Global News Indonesia
Menu
Di Hadapan Mahasiswa UIN Walisongo, Rano Karno Bicara Strategi Bisnis Millenial - Perkuat Ekspor Indonesia, BNI Rangkul Mitra Bisnis di Singapura - Kemenkop dan UKM Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT - OASE Bersama Kemenkop dan UKM Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat di Malaka - BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance - Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM - Kepedulian Pemda diharapkan untuk Majukan Koperasi - Menteri Puspayoga Launching Desa Terang 2018 di Lampung - Kemenkop dan UKM Gelontorkan Bantuan WP di Wilayah Perbatasan NKRI - KWSG Optimalkan Pelayanan Berbasis Digitalisasi

Alpen Insouth, Kompetisi Olahraga dan Seni SMA se Jabodetabek

September 4, 2017 | news

JAKARTA(Globalnews.id)- ALPEN INSOUTH yang merupakan ajang kompetisi tahunan bidang olah raga dan seni untuk siswa siswi SMA se Jabodetabek digelar di SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten, Jakarta.

“INSOUTH artinya Selatan, kami bermaksud memberitahukan bahwa SMA Islam Al Azhar 2 berada di wilayah Jakarta Selatan, biar mudah dikenal dan di ingat,” kata Kepala SMA Islam Al Azhar 2 Abdullah di Jakarta, Senin (4/9).

Selaku wadah pendidikan bagi siswa, kata Abdullah, pihaknya memberi fasilitas kepada para murid untuk dapat lebih mengembangkan potensi diri, menyalurkan daya juang para siswa yang kompetitif, mengembangkan bakat dan talenta serta menyeimbangkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual dan sosial melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan diluar bidang akademis yang diselenggarakan oleh OSIS/MPK.

Adapun tema dari kegiatan kompetisi dan kreativitas siswa/siswi SMA se Jabodetabek “ALPEN INSOUTH 2017” adalah “BOHEMIAN” yang berkonsep tentang sebuah bentuk perwujudan positif dari karakter berbeda dari yang lain (eksentrik) melalui keberanian dalam menunjukan seni, kreatifitas dan kompetisi kepada public”, ujar Odito Wibisono selaku ketua OSIS periode 2017-2018

Dalam acara INSOUTH 2017 didukung juga oleh Jamiyah Al Azhar 2 yang selalu siap membantu putra putri SMAI Al Azhar 2 dalam membentuk kader penerus bangsa yang siap menghadapi disetiap keadaan terutama dalam acara ini, kata Astuti Soeprapto selaku ketua.

Motto INSOUTH ini  “Manifestation of the Eccentric Psyche” yang bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa menjadi berbeda tidak selalu merupakan hal yang buruk dan memberikan dorongan untuk dapat mengekspresikan perbedaan itu menjadi hal yang positif melalui kegiatan kompetisi yang kreatif dan sportif, sambung M. Ciro Donuza sebagai Ketua Penyelenggara.

Agustin Nuramerta selaku Ketua Panitia dari Jamiyah menambahkan, Opening kegiatan ini di tanggal 8 September 2017 dan dilanjutkan dengan kompetisi sampai tanggal 16 September 2017 di SMA Islam Al Azhar 2 serta di Lapangan SD Islam Al Azhar 2. Adapun yang diperlombakan Futsal, Band, basket dan tari Tradisional.

Sementara untuk acara clossing diadakan tanggal 7 Oktober 2017 di SMAI AL AZHAR 2 Jakarta, dengan target jumlah pengunjung 3500 orang. Adapun bintang tamu nya RAN didukung oleh Usama-Duo Harbata, Elephant Kind, Danilla, dan masih banyak bintang-bintang yang lainnya,
Adapun harga tiket dalam acara penutup nanti berkisar Rp 35.000,- sampai Rp 65.000,- kata Ciro sambil menutup wawancara ini. (jef)

 

Related For Alpen Insouth, Kompetisi Olahraga dan Seni SMA se Jabodetabek