Menu
Firman Rendi: Banpres Produktif Merupakan Energi Baru Bagi Usaha Saya - 36 Perusahaan Raih Predikat Best Insurance 2020 - LPDB-KUMKM Amankan Uang Negara Senilai Rp6,8 Miliar - Ekosistem Digital Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 - MenkopUKM Perkuat Kemitraan Koperasi Dengan TaniHub Dalam Menyerap Hasil Pertanian - MenkopUKM Resmikan Logo Baru LPDB, Wujudkan Layanan Berkualitas - MenkopUKM: Transformasi Digital Koperasi Harus Dipercepat - Optimalkan Pemulihan Perekonomian Masyarakat Melalui Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Gandeng Kejari Kota Bandung - MenkopUKM Dorong Petani Bangun Korporatisasi Petani Melalui Koperasi - KemenkopUKM: Banpres Produktif Harus Tepat Sasaran, Pencairan dan Pemanfaatan

Anastasia Santi Deliana Raih Gelar Pustakawan Berprestasi Terbaik Provinsi DKI Jakarta 2020

Agustus 31, 2020 | news

Jakarta:(Globalnews.id)- Mewakili Perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis Jakarta,Anastasia Santi Deliana meraih gelar sebagai Pustakawan Berprestasi  Terbaik Provinsi DKI Jakarta.

Atas prestasinya tersebut, Anastasia Santi Deliana berhak atas penghargaan dan piagam yang diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi.

Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta digelar Jumat-Sabtu,(28/29-8) di Ruang Serba Guna Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Provinsi DKI Jakarta Jalan Perintis Kemerdekaan 1 Pulo Gadung Jakarta Timur.
Pemilihan ini diikuti sejumlah peserta baik dari universitas swasta maupun perwakilan perpustakaan instansi pemerintah.

Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi menjelaskan bahwa Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta  sebagai Instansi Pembina Pustakawan, berupaya meningkatkan kompetensi dan mengembangkan profesionalisme Pustakawan secara sistematis dan berkelanjutan, dengan menyelenggarakan Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi secara periodik. 

” Ajang ini nanti berlanjut ke  Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Nasionak yang merupakan kompetisi tahunan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,” jelas dia. Seleksi dilakukan dari tingkat provinsi, di mana Juara Pertama dari setiap Provinsi akan dikirim untuk pemilihan di tingkat nasional. Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional yang biasanya diadakan jelang perayaan ulang tahun Perpustakaan Nasional pada Gemilang Perpustakaan Nasional di bulan September.

Kompetisi ini diharapkan dapat memotivasi Pustakawan Indonesia untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkarya. Pustakawan Berprestasi Terbaik juga disiapkan untuk ikut serta berkompetisi di tingkat regional, yaitu di Congress of Southeast Librarians (CONSAL).

Bagi Anastasia  Santi Deliana, keberhasilannya meraih prestasi tersebut sekaligus mempertahankan prestasi yang diraih perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis yang juga meraih prestasi serupa.

Dia berharap prestasi ini meningkatkan motivasi, inovasi, dan etos kerja Pustakawan khususnya di lingkungan Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis.(jef)

Related For Anastasia Santi Deliana Raih Gelar Pustakawan Berprestasi Terbaik Provinsi DKI Jakarta 2020