Global News Indonesia
Menu
Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi - Kuartal III Tahun 2018, BNI Cetak Laba Bersih Rp 11,4 Triliun, Didorong Pertumbuhan Kredit 15,6% - Insurance Day 2018, Rekor MURI Literasi Kampus Terbanyak Sasar Generasi Millenial Cerdas, Sejahtera & Mandiri - Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi

Apresiasi Agen Branchless Banking, BNI Gelar Rejeki Agen46

Maret 30, 2017 | ekbis

bni

 

JAKARTA:(Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi kepada Agen-agen Branchless Banking yang dikenal sebagai Agen46. Agen46 yang mencatatkan transaksi terbanyak mendapatkan apresiasi dari Program Rejeki Agen46 yang telah digelar BNI sejak September 2016.

Pengundian pemenang Rejeki Agen46 tahun 2017 dilaksanakan di Jakarta, Kamis (30 Maret 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Senior Executive Vice President Teknologi & Informatika BNI Dadang Setiabudi dan perwakilan Agen46 yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Hasil pengundian menunjukkan bahwa hadiah utama Program Rejeki Agen46 kali ini diberikan kepada Agen46 dari area BNI Cabang Jember yang dikelola oleh Edi Anwari. Hadiah utamanya berupa mobil low cost green car yang sedang digandrungi saat ini. Selain itu, terdapat 3 pemenang hadiah motor yang dimenangi oleh Agen46 dari BNI Cabang Cilacap, Tanjung Perak, dan Cirebon.

BNI juga memberikan apresiasi atas kerja keras Agen46 yang berhasil mencatatkan transaksi tertinggi dari setiap wilayah. Terdapat 51 Agen46 dari 17 Wilayah Operasi BNI di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagaiUsage Agen46 dengan transaksi tertinggi di masing-masing wilayah.

Dadang Setiabudi mengungkapkan, Agen46 merupakan wujud dukungan BNI terhadap Program Lakupandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghendaki peningkatan inklusivitas dan literasi keuangan pada kelompok masyarakat yang terkendala dalam mendapatkan layanan perbankan (Unbanked). Melalui Agen46, BNI terus berusaha menembus hambatan yang menjadi jurang pemisah antara masyarakat dengan layanan perbankan. Salah satu langkah utamanya adalah dengan menanamkan layanan berbasis digital pada setiap Agen46.

“Melalui Agen46 dan layanan berbasis digitalnya, BNI ingin memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh perbankan. Untuk itu, Agen46 yang berdedikasi tinggi patut mendapatkan apresiasi dari kami. Mulai tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kami siapkan salah satu bentuk penghargaan kami terhadap para Agen46 tersebu melalu Program Rejeki Agen46,” ujarnya.

Hingga saat ini, BNI telah membuka lebih dari 40.000 Agen46 di seluruh Indonesia, yang tersebar untuk memberikan layanan keuangan mikro hingga ke daerah-daerah yang belum tersentuh layanan perbankan. Agen46 adalah kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan baik kepada masyarakat daerah yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan maupun masyarakat perkotaan dengan nilai transaksi yang kecil.

Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, pembayaran kartu kredit, membayar iuran tv berlangganan, hingga iuran kepesertaan BPJS Kesehatan.

BNI melalui Agen46 terus melakukan inovasi-inovasi untuk menunjang  segala kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi perbankan dengan memperkaya fitur-fitur layanan Agen46, tetapi juga melalui program motivasi yang menarik bagi Agen46.

Program Rejeki Agen46 tahun 2016 telah dilaksanakan selama periode September 2016 sampai dengan Februari 2017. Program ini dibagi menjadi 2 yaitu program usage bagi 3 Agen46 dengan transaksi terbanyak di setiap wilayah BNI dan program racing Agen46 yang merupakan program undian bagi agen dengan poin tertinggi dengan hadian utama 1 unit mobil dan 3 unit motor.

Selain itu ada juga program yang dilaksanakan oleh BNI bersama Telkomsel bagi Agen46 yaitu “Program Rejeki Emas Telkomsel-Agen46”. Join program ini dilaksanakan selama periode November 2016 hingga Januari 2017 yang diperuntukan bagi seluruh Agen46 dengan nilai transaksi top-up pulsa telkomsel terbanyak. Total ada 38 pemenang dengan hadiah masing-masing terdiri dari logam mulia 25 gram, 10 gram, dan 5 gram. Agen46 bisa mendapatkan informasi pemenang program-program yang telah dijalankan melalui portal/website keagenan BNI dihttps://agen46.co.id.

Program-program loyalty bagi Agen46 ini akan dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan dengan adanya program ini membuat para Agen46 semakin termotivasi untuk meningkatkan transaksi nya dan tujuan utama dari layanan mikro melalui Agen46 ini yaitu inklusivitas dan literasi keuangan bagi masyarakat tercapai.(jef)

 

Related For Apresiasi Agen Branchless Banking, BNI Gelar Rejeki Agen46