Menu
Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital - Tumbuh 58,1 Persen, BNI Syariah Raih Laba Rp 214 Miliar di Kuartal 1 2020 - Akibat Wabah Covid dan Resesi Ekonomi , Penjualan Rokok dan Kesejahteraan Petani Tembakau Turun - DI TENGAH PANDEMI COVID-19, IMO GELAR SIDANG DEWAN LUAR BIASA SECARA VIRTUAL - Naik 50,56 Persen, ASDP Sukses Layani 45.131 Unit Truk Logistik di 9 Lintasan Penyeberangan Terpantau Nasional - Kemenkop dan UKM Perkuat Kolaborasi Memajukan KUMKM - Travel Ilegal Tak Terapkan Standar Protokol Covid -19, DPP Organda Dukung Langkah Polri dan Kemenhub - IKA ITS Sumbangkan 1.000 Paket Sembako kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk UMKM Terdampak Covid-19 - DUKUNG THE NEW NORMAL, BTN AJAK PENGEMBANG BANGUN RUMAH RAKYAT - MONITORING TRANSPORTASI LAUT JELANG LEBARAN 2020, PELABUHAN DI BALIKPAPAN AMAN DAN TERKENDALI

Asosiasi Pengusaha Korsel KOTRA Sumbangkan 1 Ton Disinfektan Kepada Kemenkop dan UKM

Mei 14, 2020 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Indonesia dan Korea Selatan merupakan negara sahabat, yang telah terjalin sejak lama. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia membuat kedua negara ini saling membantu. Salah satunya, Korea Trade Invesment Promotion Agency (KOTRA). Mereka memberikan bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak 1 ton kepada Kementerian Koperasi dan UKM.

Serah terima bantuan dilakukan oleh Director General of KOTRA Jakarta, Lee Jong Yoon kepada Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM, Victoria Simanungkalit di gedung Kemenkop dan UKM, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM, Victoria Simanungkalit mengatakan, perusahaan-perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia dan tergabung dalam KOTRA memberikan bantuan berupa disinfektan agar di distribusikan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Arahan Pak Menteri ini akan diberikan kepada ukm-ukm di Indonesia,” tegas Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Victoria Simanungkalit, di Kemenkop dan UKM Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Menurut Victoria, untuk memberikan jaminan terbebas dari Covid-19, rencananya disinfektan tersebut akan disemprotkan di pasar-pasar, koperasi ataupun di sektor usaha UMKM.

“Supaya lingkungan lebih terjamin, akan disemprotkan di pasar, koperasi maupun sektor UMKM. Mereka membantu dengan cairan disinfektan tersebut ,” katanya.

Menurutnya, Kemenkop dan UKM akan mendiskusikan terlebih dahulu wilayah yang menjadi prioritas untuk disemprotkan cairan disinfektan. Karena usaha UMKM sudah mulai recovery untuk buka kembali pasca terkendala akibat pandemi Covid-19.

“Kan ini sudah mulai recovery usaha UMKM, maka itu akan disemprot agar lingkungannya aman,” tambahnya.

Sementara itu, Director General of KOTRA Jakarta, Lee Jong Yoon mengatakan, hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dan Korea Selatan membuat mereka saling membantu. Apalagi katanya, Indonesia adalah negara sahabat, dimana kerjasama kedua negara terjalin erat, khususnya Kementerian Koperasi dan UKM.

“Alasan diberikan ke Indonesia merupakan negara sahabat. Kita memiliki banyak kerjasama, terutama KOTRA dan Kementerian Koperasi dan UKM banyak progran yang telah sukses. Sehingga bantuan itu diberikan kepada kepada Kemenkop dan UKM,” katanya.

Serah terima bantuan KOTRA ke Kemenkop dan UKM, juga dihadiri oleh Sekretaris deputi bidang produksi dan pemasaran Daniel Asnur, Inspektur Adi Trisnojuwono, Kabiro umum Hariyanto. Sedangkan pihak KOTRA dihadiri oleh Vice President Director of Kotra Jakarta Lee Chang Hyun.(jef)

Related For Asosiasi Pengusaha Korsel KOTRA Sumbangkan 1 Ton Disinfektan Kepada Kemenkop dan UKM