Global News Indonesia
Menu
OASE Bersama Kemenkop dan UKM Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat di Malaka - BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance - Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM - Kepedulian Pemda diharapkan untuk Majukan Koperasi - Menteri Puspayoga Launching Desa Terang 2018 di Lampung - Kemenkop dan UKM Gelontorkan Bantuan WP di Wilayah Perbatasan NKRI - KWSG Optimalkan Pelayanan Berbasis Digitalisasi - Lewat Pengawasan Perkuat dan Jaga Marwah Koperasi di Banyumas - Provinsi Kalsel, Kalbar dan Jatim Raih Terbaik dalam Pendataan Koperasi - Bank BTN Luncurkan BTN House Price Index (BTN HPI)

Atlet Squash dan Panahan Beli Cinderamata Khas Bali dan Aceh di Smesco

Agustus 27, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA: (Globalnews.id)- Atlet squash asal Pakistan yang berlaga di Asian Games 2018 pada Kamis (23/8/2018), Madina Zafar (20) dan Faiza Zafar (22) dan beberapa atlet Archer dari Arab Saudi hari ini, Sabtu (25/8/2018) mengunjungi Smesco Indonesia untuk mencari buah tangan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang akan dibawanya kembali ke negaranya.

Dalam kunjungannya, Madina bersama rombongan menyusuri setiap sudut gedung Smesco untuk melihat beragam produk UKM dari berbagai provinsi di Indonesia. “Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, dan tempat ini (Smesco) sangat berbeda dengan tempat belanja manapun yang pernah saya lihat. Saya terkejut dan senang sekali melihat suasana yang cantik ini,” ungkap Madina di sela-sela kunjungannya.

Madina dan Faiza juga mengaku tertarik dengan beberapa produk khas provinsi Aceh dan Bali. Beberapa produk cenderamata seperti gantungan kunci, hiasan ruangan, cincin, dan kaos pun menjadi barang buruannya. “Saya membeli kaos dan cenderamata khas Bali sebagai oleh-oleh untuk teman-teman saya di Pakistan. Saya belum pernah ke pulau Bali, maka saya membeli ini,” cerita Madina.

Meski terkalahkan dengan Atlet tunggal putri Indonesia Catur Yuliana yang mengamankan posisi untuk masuk dalam babak penyisihan 16 besar cabang squash Asian Games 2018, Faiza Zafar mengaku dapat menghilangkan kesedihannya dan tetap bisa menghibur diri dengan mengunjungi Smesco Indonesia.

Sementara itu, enam orang atlet Archer dari Arab Saudi juga tidak mau ketinggalan. Mereka mengunjungi berbagai produk UKM di Smesco hingga ke lantai dua. Delapan item produk cenderamata produk Smesco dan Inasgoc pun dibelinya untuk oleh-oleh keluarga. Adapun nominal total belanja para atlet tersebut yaitu Rp362.000.(dan)

Related For Atlet Squash dan Panahan Beli Cinderamata Khas Bali dan Aceh di Smesco