Global News Indonesia
Menu
Standardisasi dan Sertifikasi Produk KUMKM Diperlukan Agar Jadi Usaha yang Berkelanjutan dengan Skala yang Lebih Besar - RA Suhardani Bustanil Arifin Raih Mahakarya Budaya dari MURI - Di Hadapan Mahasiswa UIN Walisongo, Rano Karno Bicara Strategi Bisnis Millenial - Perkuat Ekspor Indonesia, BNI Rangkul Mitra Bisnis di Singapura - Kemenkop dan UKM Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT - OASE Bersama Kemenkop dan UKM Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat di Malaka - BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance - Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM - Kepedulian Pemda diharapkan untuk Majukan Koperasi - Menteri Puspayoga Launching Desa Terang 2018 di Lampung

BALI OPEN 2018 BERLANGSUNG MERIAH PTMSI Badung Juara Umum, Kopkar Tirtaasih Buleleng Juara Kategori Koperasi

Juli 3, 2018 | olahraga

DENPASAR (Globalnews.id)- Kejuaraan Nasional Tenis Meja Bali Open 2018 yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Provinsi Bali (PTMSI Bali) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Polda Bali berlangsung meriah. Bukan hanya karena jumlah peserta yang mencapai 349 atlet, namun juga karena ramainya penonton yang setia selama 3 hari menyaksikan para atlet bertanding.

“Khususnya di kategori pemula dan kadet, banyak orangtua dan keluarga yang menonton dan menemani buah hatinya selama pertandingan,” tegas Ketua PTMSI Bali Bintang Puspayoga yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana IB Toni Astawa saat Penutupan Kejuaraan di GOR Lila Bhuwana Denpasar Senin (2/7) sore. Hal ini merupakan langkah positif karena atlet yang berpotensi meraih prestasi adalah atlet yang mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Kemeriahan juga tampak dari total hadiah yang mencapai Rp 171 juta serta puluhan doorprize berupa barang-barang elektronik yang diperoleh para penonton dan peserta kejuaraan melalui undian.“Hal ini tak lepas dari dukungan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kepolisian Daerah Bali serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan acara sehingga berlangsung meriah,” tegas Bintang Puspayoga berseri-seri.

Baginya sukses pelaksanaan dan sukses prestasi merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk para klub dan PTM yang menghadirkan atlet-atletnya berlaga di even bergengsi ini.

PTMSI Badung menjadi PTMSI yang mendominasi kejuaraan Bali Open 2018 dengan berhasil meraih 5 posisi terhormat, yaitu 2 atlet sebagai juara 1, 1 atlet sebagai juara 2 dan 2 atlet sebagai juara tiga. Sedangkan dari klub, PTM Rajawali juga menorehkan prestasi dengan mengantarkan 5 atletnya meraih medali (3 orang di posisi juara 3 bersama, 1 juara 2 dan 1 juara 1)

Kategori paling dinanti yaitu junior putra menyajikan pertandingan yang menarik antara Harly Wibowo (Karang Star Jakarta) melawan Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada). Harly yang sejak awal percaya diri mampu memenangi keempat babak dengan skor 11-8, 11-7, 11-8 dan 11-3 sehingga membuatnya meraih 4-0. Angka ini mengantarkannya menjadi juara 1. Di kategori putri junior atlet Sisca (PTMSI Buleleng) mampu meraih angka 4-1 setelah menundukkan Irma (PTM Sepa).

Di babak awal Sisca berhasil mengumpulkan poin dengan angka kemenangan 11-3. Pada babak kedua, Irma mampu menujukkan perlawanan menghadang laju Sisca dengan meraih angka 11-4 untuk Irma. Kekalahan di babak kedua melecut Sisca hingga mampu mengeluarkan permainan terbaik di tiga babak berikutnya dan mengumpulkan angka 11-7, 11-6 dan 11-7. Dengan demikian Sisca berhasil meraih poin 4-1 atas Irma dan mengantarkannya meraih juara 1.

Pertandingan yang seru di kategori kadet putra yang mempertemukan Bayu Santika (PTM Hikada) melawan Andi (PTMSI Badung). Keduanya mengeluarkan permainan terbaiknya untuk meraih posisi terhormat. Pada babak awal Bayu Santika berhasil meraih angka dengan kemenangan 11-5. Pada babak kedua giliran Andi yang unjuk gigi dengan meraih kemenangan dengan skor 11-7. Babak ketiga kembali diraih Andi dengan skor 11-7.

Di babak ketiga dan keempat laju Andi mengumpulkan angka semakin tak terbendung setelah berhasil menekuk Bayu Santika dengan skor 11-9 dan 11-7. Meraih poin 4-1 membuat Andi menjadi jawara 1 di kategori Tunggal Putra Kadet.
Sementara di kadet putri, Galuh yang memang menjadi andalan PTM Rajawali menekuk Prastayani (PTM Rajawali) dengan skor 4-0 langsung. Sejak awal Galuh memimpin pengumpulan angka dengan memenangi 3 set langsung dengan skor 11-3, 11-8 dan 11-4. Pada set keempat Prastayani berupaya bangkit memberi perlawanan sehingga sempat terjadi deuce. Sayang sekali perlawanan Prastayani akhirnya kandas dan kemenangan berada di Galuh dengan skor 12-10. Mengumpulkan angka 4-0 mengantarkan Galuh menjadi juara 1 kadet putri.

Beregu Koperasi
Pada kategori Beregu Koperasi, Koperasi Kopkar Tirtaasih milik PDAM Kabupaten Buleleng berhasil menempati rangking 1 setelah melibas Koperasi Kami Jaya Sejahtera dengan kemenangan telak 2-0. Pada babak pertama Kopkar Tirtaasih yang menurunkan Agus melawan AA Gd Pt Wisnawa (Kop Kami Jaya Sejahtera) berlangsung singkat. Agus berhasil meraih skor 11-2, 11-6 dan 11-5 setelah menekuk Wisnawa sehingga memperoleh 1 point untuk Tirtaasih. Sedangkan di babak kedua yang menurunkan Odon juga berhasil mengkandaskan perjuangan Putu Budiarta (Kop Kami Jaya Sejahtera) dengan skor 11-6, 11-8 dan 11-3. Dengan dua kemenangan ini mengantarkan Kopkar Tirtaasih menjadi juara 1.

Seperti diduga sebelumnya, di kategori pemula putri Desak Sladia yang menjadi unggulan berhasil meraih juara 1 setelah melibas Diandra dengan angka kemenangan langsung 4-0. Pertarungan sengit sempat terjadi di babak awal. Kejar mengejar angka terjadi di antara kedua pemain. Masing-masing berupaya menyajikan permainan terbaiknya, hingga terjadi deuce. Namun babak pertama berhasil dimenangi Desak Sladia dengan angka 12-10. Menang di babak pertama membuat kepercayaan diri Desak Sladia meningkat. Babak-babak selanjutnya akhirnya dimenangi Desak Sladia dengan angka 11-8, 11-4 dan 11-8 sehingga mengumpulkan angka 4-0 dan mengantarkannya menjadi juara 1 kategori pemula putri.

Pertandingan seru juga terjadi di kategori pemula putra antara Iwan Falsafah (PTMSI Badung) dan Bayu (PTM Celepuk). Keduanya saling kejar mengumpulkan poin. Pada babak pertama dan kedua Iwan F berhasil meraih angka dengan skor 11-8 dan 11-7. Namun di babak ketiga Bayu menunjukkan perlawanan dengan berhasil meraih angka 11-9 untuk kemenangan Bayu. Kemenangan Bayu ini membuat Iwan bangkit berjuang sehingga berhasil mengumpukan point kemenangan di dua babak selanjutnya dengan skor 11-9 dan 11-9. Kemenangan ini mengantarkan Iwan Falsafah meraih juara 1 dengan nilai 4-1 atas Dewa Bayu

Hasil Selengkapnya
Kategori Tunggal Pemula Putra
Juara 1 : Iwan Falsafah (PTMSI Badung)
Juara 2 : Dewa Bayu (PTM Celepuk)
Juara 3 Bersama : Wahyu (PTM Hikada) dan Rossi (PTM Pelangi)

Kategori Tunggal Pemula Putri
Juara 1 : Desak Sladia (PTM Sepa)
Juara 2 : Diandra (PTMSI Badung)
Juara 3 Bersama : Vidi (PTM Rajawali) dan Dhira (PTM Hikada)

Kategori Tunggal Kadet Putra
Juara 1 : Andi Satria (PTMSI Badung)
Juara 2 : Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada)
Juara 3 Bersama : Agus Wira Dangin (PTM Menuri) dan Ogik (PTM Celepuk)

Kategori Tunggal Kadet Putri
Juara 1 : Galuh Prasasti (PTM Rajawali)
Juara 2 : Ni Ketut Prastayani (PTM Rajawali)
Juara 3 Bersama : Divani (PTMSI Badung) dan Tu Dhea (PTM Catur Muka)

Kategori Tunggal Junior Putra
Juara 1 : Harly Wibowo (Karang Star Jakarta)
Juara 2 : Nyoman Bayu Santika (PTM Hikada)
Juara 3 Bersama : Komang Krisna (PTMSI Badung) dan Deva Prasetya (PTM Rajawali)

Kategori Tunggal Junior Putri
Juara 1 : Made Sisca Pratiwi (PTMSI Buleleng)
Juara 2 : Irma (PTM Sepa)
Juara 3 Bersama : Galuh Prasasti (PTM Rajawali) dan Anik Sudarnita (PTM Wiradena)

Kategori Beregu Koperasi
Juara 1 : Kopkar Tirtaasih
Juara 2 : Koperasi Kami Jaya Sejahtera
Juara 3 Bersama : KPN Dharma Wiguna dan Koperasi Kuta Mimba B

Related For BALI OPEN 2018 BERLANGSUNG MERIAH PTMSI Badung Juara Umum, Kopkar Tirtaasih Buleleng Juara Kategori Koperasi