Global News Indonesia
Menu
Embung Mampu Gairahkan Perekonomian Desa - Bank BTN Gelar 'Nobar' Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool di Taras Cafe - Dorong BUMDes Perluas Usaha, Bank BRI Gandeng Lion Parcel - BNI dan Angkasa Pura Kargo Perluas Kerja Sama, Ragam Implementasi Transaksi Cashless Diperbanyak - Koperasi Gumarang Lombok dari NIK hingga Menjadi Nazhir Wakaf - 3.978 BUMDes Binaan BNI Dapat Layanan Lion Parcel - Kemenkop dan UKM Beri Pelatihan Manajemen Bisnis Bagi Koperasi dan UKM - Gelar BNI Digimudik 2018, BNI Buka Pendaftaran Peserta Secara Online - Koperasi Angkutan Laut di Lombok Rasakan Manfaat Kepemilikan NIK - Kemendes Resmi Luncurkan Akademi Desa 4.0

Bank BRI Gelar RUPS Tahunan 2018

Maret 22, 2018 | ekbis

JAKARTA: (Globalnews.id) -PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (22/03).

Dalam rapat tersebut, Bank BRI menyetujui pembayaran dividen 45% dari laba bersih tahun 2017 sebesar Rp 13,04 Triliun yang terdiri dari 30% dividen regular senilai Rp 8,69 Triliun dan 15% dividen spesial senilai Rp 4,34 Triliun.

Angka ini naik dibandingkan dengan dividen yang dibagikan oleh Bank BRI pada tahun lalu sebesar Rp 10,47 Triliun.

Selain pembagian dividen, dalam rapat tersebut juga disahkan Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, termasuk Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Dalam RUPST juga diputuskan penetapan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2018 serta tantiem untuk Tahun Buku 2017 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan, Penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Tahun Buku 2018, Persetujuan Rencana Aksi (Recovery Plan) Perseroan, Pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN No. PER-02/MBU/07/2017 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri BUMN No. PER-09/MBU/07/2015 Tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan BUMN dan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Selain itu, RUPST 2018 juga menyetujui Perubahan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan serta perubahan nomenklatur jabatan Direksi Perseroan. Sehingga susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank BRI menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
:

Komisaris Utama/Komisaris Independen Andrinof A. Chaniago

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Gatot Trihargo

Komisaris Independen A. Fuad Rahmany

Komisaris Independen A. Sonny Keraf

Komisaris Independen Rofikoh Rokhim

Komisaris Independen Mahmud

Komisaris Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Komisaris Jeffry J. Wurangian

Komisaris Hadiyanto

Anggota Direksi
:

Direktur Utama Suprajarto

Direktur Corporate Banking Kuswiyoto

Direktur Retail dan Menengah Supari

Direktur Mikro dan Kecil Priyastomo

Direktur Konsumer Handayani

Direktur Jaringan dan Layanan Osbal Saragi Rumahorbo

Direktur Keuangan Haru Koesmahargyo
Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Indra Utoyo

Direktur Hubungan Kelembagaan Sis Apik Wijayanto

Direktur Manajemen Risiko Mohammad Irfan

Direktur Human Capital R. Sophia Alizsa

Direktur Kepatuhan Achmad Solichin Lutfiyanto. (jef)

tags: ,

Related For Bank BRI Gelar RUPS Tahunan 2018