Bank DKI Dukung Layanan Digital Petrokimia Gresik

Jakarta:(Globalnews.id)- Tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pemanfaatan layanan digital, Bank DKI dan Petrokimia
Gresik kembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik yaitu K3PG Mobile dengan menambahkan fitur e-Wallet.

Melalui e-Wallet para pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara non tunai melalui QR JakOne Pay yang dapat dipergunakan untuk melakukan
transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI melalui pemanfaatan QRIS.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry
Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (25/11).

Sementara itu, Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan, ”anggota K3PG dapat bertransaksi menggunakan E-wallet K3PG dengan merchant manapun di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS”, jelasnya.

Transaksi hanya dilakukan melalui scan QRIS dari handphone pemilik akun K3PG Mobile, atau cashless. E-wallet K3PG Mobile ini merupakan upaya K3PG mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan transaksi non tunai.

Herry menambahkan, “Sebagai lembaga keuangan terpercaya, Bank DKI memiliki komitmen dalam mendukung transaksi non tunai. Dengan metode pembayaran nontunai, masyarakat dapat meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi sehingga dapat membantu upaya penekanan
penyebaran Covid-19” jelasnya.

Bank DKI selaku mitra Petrokimia Gresik sangat menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik melalui layanan K3PG Mobile kepada karyawan Petrokimia Gresik.
”Kedepannya, kami berharap manfaat positif dari kerja sama yang telah berlangsung sejak tahun 2012 ini dapat semakin erat” ujar Herry.Bank DKI dan Petrokimia Gresik juga akan melengkapi K3PG Mobile dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online.

Lebih Aman Transaksi Perbankan Dengan Dompet Digital

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat kini lebih menyadari bahwa transaksi perbankan menggunakan dompet digital semakin memberikan kemudahan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari.

Menyadari hal tersebut, Bank DKI juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk menggunakan transaksi non tunai dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui JakOne Mobile.

JakOne Mobile Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan, belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito di era #BankingFromHome. Saat ini, JakOne Mobile sudah dapat digunakan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online.

Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI. JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.Masyarakat yang ingin melakukan top up GoPay dan OVO juga dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile dari Bank DKI secara lebih cepat dan aman.(jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.