Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Dukung Koperasi Ikut Dalam Ekosistem Bisnis Kemitraan Ritel Ikan - Industri Asuransi Optimis Tetap Tumbuh di 2020 - Menkop dan UKM Dorong Koperasi Bisa Go Digital - Menkop dan UKM Apresiasi Langkah Inkoppas Gandeng BUMDes di Sektor Pangan - UMKM Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Global, Tiga Startup Pemenang APEC 2019 - BNI Smartfarming, Kembalinya Kejayaan Kopi Sidikalang - Dairi - Kemenkop dan UKM Kerjasama dengan Innobiz Association of Republic Korea - Menkop dan UKM Sarankan Petani Teh Berkoperasi Kembangkan Segmen “Specialty Tea” - Bank Mantap Jadi Bank ke 37 yang Salurkan KUR - Ujung Pembinaan UMKM Adalah Diwadahi dalam Koperasi

Bank DKI Salurkan Qurban ke 100 Masjid

Agustus 12, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- Wujudkan kepedulian sosial dalam rangka Idul Adha 1440 H tahun ini, Bank DKI salurkan Qurban ke 100 masjid yang tersebar di 5 (lima) wilayah DKI Jakarta. Demikian disampaikan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam kegiatan Qurban Bersama Karyawan PT Bank DKI di Jakarta, (11/08).

Idul Adha, menurut Babay Parid Wazdi merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli dengan sesama. “Qurban berasal dari kata “qoroba yakqrobu”, yang berarti “mendekat”, jadi Qurban merupakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Oleh karena itu, arti Qurban bagi bank DKI yakni mendekat kepada Allah SWT, hablumminallah dan mendekat kepada masyarakat (nasabah), hablumminannas”.
Untuk memudahkan masyarakat yang memiliki niat ibadah dalam berqurban, Bank DKI menganjurkan agar biaya pembelian hewan qurban tersebut dapat di tabung sejak dini.

“Bank DKI memiliki produk Tabungan Qurban Sejahtera, sehingga dengan adanya Tabungan Qurban Sejahtera akan memudahkan kita dalam berqurban”, ungkap Babay Parid.

Melalui Tabungan Qurban Sejahtera, calon nasabah cukup membuka rekening tabungan Qurban Sejahtera Bank DKI dengan setoran awal sebesar Rp100.000. Adapun sistem pembelian dan pembayaran hewan qurban dilakukan secara tunai maupun secara bertahap.

Di sisi lain, Qurban juga berdampak terhadap kegiatan sosial dan ekonomi. “Seperti kita ketahui, tingkat konsumsi daging nasional masih rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita. Tingkat konsumsi daging di Malaysia (52,3kg), Filipina (33kg) Thailand (25,8kg), sedangkan Indonesia masih di angka 11,6kg perkapita pertahun. Diharapkan, dengan semakin meningkatnya budaya berqurban, dimasa yang akan datang tingkat konsumsi daging masyarakat Indonesia akan sejajar dengan negara-negara lainnya”, tambah Babay Parid.

Dalam kesempatan tersebut, Babay Parid juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Bank DKI selaku pengqurban yang mempercayakan penyaluran hewan qurbannya melalui Bapinroh selaku panitia qurban Bank DKI.

“Kita berharap dengan berqurban, dapat mengangkat derajat Bank DKI menjadi bank yang penuh berkah, maju, makmur, dan sejahtera dalam melayani umat, sehingga cita-cita Jakarta yang ingin maju kotanya dan bahagia warganya dapat terwujud dengan baik,” katanya.

Sinergi dengan Pemprov DKI, Dukung Penyaluran Bantuan Operasional Tempat Ibadah

Selain berqurban, Bank DKI juga turut menyediakan akses layanan perbankan bagi masjid-masjid di DKI Jakarta. Pada awal tahun 2019, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) tersebut disalurkan kepada 3.148 Masjid dan 1.000 Musholla dengan nilai sebesar Rp87,5 miliar. Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah tersebut telah disalurkan melalui tabungan Monas iB Umum Non Perorangan Bank DKI Syariah.(jef)

tags:

Related For Bank DKI Salurkan Qurban ke 100 Masjid