Global News Indonesia
Menu
Puspayoga Ajak Masyarakat Belanja Alat Musik Lokal di Smesco Music Expo - Bintang Puspayoga Kunjungi UKM Garam Gunung di Krayan - Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Koperasi dan UKM Di Perbatasan Kaltara - Membangun Pelayanan Kesehatan Berkualitas, Ground Breaking Ceremony MANDAYA ROYAL HOSPITAL PURI - Film "Prasangka" Juarai Lomba Film Pendek Koperasi - BNI dan Mandiri Fokus Percepat Pembangunan HUNTARA di Sigi - LPDB KUMKM Optimis Kucurkan Dana Bergulir Rp 1,2 Triliun di 2018 - Pendampingan Kemenkop dan UKM di Pesisir Barat, Masyarakat Mampu Tingkatkan Nilai Jual Kopi - Tekan Angka Kecelakaan, DPP Organda Rekomendasikan Perusahaan Otto - Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi

Bank DKI -Taspen Perluas Kerjasama Layanan Keuangan untuk Pensiunan PNS

Desember 20, 2017 | ekbis

teks foto :Direktur Bisnis PT Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono (kedua dari kiri) bersama Kepala Cabang Utama PT Taspen, Tawab (kedua dari kanan) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Bank DKI dan PT Taspen tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian di Jakarta, (19/12). Melalui rekening Bank DKI, para pensiunan Dapem memiliki berbagai manfaat menggunakan kartu ATM combo seperti akses layanan transjakarta gratis serta pengajuan fasilitas kredit multiguna bagi pensiunan

 

JAKARTA:(Globalnews.id)-Guna mendukung perluasan akses layanan keuangan kepada pensiunan PNS, Bank DKI melanjutkan kerjasama dengan PT Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening Bank DKI.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dan Kepala Cabang Utama Jakarta PT Taspen (Persero), Tawab, di Penang Bistro, Jakarta (19/12).

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, “sinergi ini merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta baik yang terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo Bank DKI”.

Dalam perluasan kerja sama ini, Bank DKI dan PT Taspen (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem. Aplikasi tersebut digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran, pemantauan, dan pelaporan pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen. Dan ke depan, dengan produk JakOne Mobile,

Bank DKI juga akan mengembangkan kemudahan untuk melakukan otentifikasi bulanan bagi para pensiunan, termasuk produk atau layanan lain yang akan dikembangkan oleh PT. TASPEN.

Antonius Widodo juga menyebutkan, “pensiunan Dapem melalui Rekening Bank DKI dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo bagi nasabah pensiunan untuk mengakses layanan TransJakarta gratis serta dapat mengajukan fasilitas kredit multiguna pensiunan. Termasuk adalah pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah.”katanya (jef)

tags:

Related For Bank DKI -Taspen Perluas Kerjasama Layanan Keuangan untuk Pensiunan PNS