Global News Indonesia
Menu
Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi - Kuartal III Tahun 2018, BNI Cetak Laba Bersih Rp 11,4 Triliun, Didorong Pertumbuhan Kredit 15,6% - Insurance Day 2018, Rekor MURI Literasi Kampus Terbanyak Sasar Generasi Millenial Cerdas, Sejahtera & Mandiri - Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi

Bantu Korban Gempa Lombok, BNI & BNI Life Bangun Posko Kesehatan & Dapur Umum

Agustus 9, 2018 | news

MATARAM: (Globalnews.id) — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama salah satu perusahaan anak, PT BNI Life Insurance secara serentak membuka posko kesehatan, dapur umum, dan menyalurkan bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh korban gempa bumi di Lombok dan sekitarnya pada masa tanggap darurat ini. Empat hari pasca gempa bumi menggetarkan Pulau Lombok pada Minggu (5 Agustus 2019), BNI Group juga memboyong tenaga medis beserta obat-obatan.
Bantuan BNI Group terus mengalir. Bantuan paling terakhir yang tiba di lokasi gempa disalurkan melalui Posko BUMN Peduli di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9 Agustus 2018). Pada hari yang sama, tim relawan BNI tengah merampungkan pembukaan Dapur Umum yang akan menyiapkan makanan siap santap bagi para korban gempa di Dusun Pesiran, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Terdapat 4 relawan BNI yang akan membantu di Dapur Umum ini.


Sehari sebelumnya, BNI Group telah membuka Posko Kesehatan di dusun yang sama. Di dalam Posko Kesehatan ini terdapat tim Dokter, dan tim perawat yang diundang oleh BNI Life. Selain dilengkapi oleh obat-obatan, Posko Kesehatan ini juga dibantu oleh tim relawan. Sesuai dengan masa tanggap darurat, Posko Kesehatan ini akan beroperasi selama minimal 2 minggu ke depan.
BNI Group juga membuka Posko Kesehatan di kawasan Wisata Senggigi. Seorang dokter dan dibantu oleh seorang perawat, serta 2 relawan akan memberikan pengobatan kepada korban gempa selama seminggu ke depan.
“Pada Rabu malam, BNI juga menyalurkan bantuan bagi korban gempa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ujar Corporate Secretary BNI Kiryanto.
Sementara itu, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya berharap bantuan Tim Dokter dan Perawat, Obat obatan dapat meringankan korban di Lombok, yang menjadi bagian dari komitmen BNI Life untuk terus Melindungi Setulus Hati, Mensejahterakan Kehidupan Bangsa.
“Semoga dengan dukungan dan bantuan semua pihak, proses revitalisasi sarana dan prasarana bagi masyarakat dan pemulihan psikis korban gempa bisa teratasi dengan cepat, sehingga kegiatan masyarakat Lombok dan sekitarnya bisa berjalan kembali normal,” tutup Shadiq.
Tim Dokter dan Perawat didampingi oleh Arry Herwindo Wildan, Head of Corporate Secretary & Communication dan dr Harini Okta Sinta, Head of Claim & Provider BNI Life. Tim Medis ini akan membantu korban di Posko Kesehatan yang dibangun di Dusun Pesiran, Desa Bentek, Kecamatan Gangga yang menampung pengungsi dari 4 dusun terdekat yaitu Dusun Lekok Timur, Lekok Utara, Lekok Tenggara, dan Selatan.
“Bantuan Tim Dokter dan Perawat fokus untuk memeriksa 452 keluarga atau sekitar 1.668 jiwa diantaranya terdapat 225 balita, 15 Ibu Hamil, dan 136 lansia. Pengiriman Tim Dokter dan Perawat ini sebagai wujud peduli Perusahaan terhadap saudara kita di Lombok,” ucap Arry Herwindo.

Tentang BNI:
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.
Sampai semester I 2018, BNI memiliki 2.169 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 44 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).
BNI kini memiliki 18.152 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.
BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Sekilas PT BNI Life Insurance
PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah. Pendirian BNI Life, sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group). Terhitung sejak tanggal 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture di mana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60%; dan Sumitomo Life Insurance Company memiliki 39.99%.
Selain memasarkan produk-produknya melalui saluran distribusi Bancassurance, BNI Life juga memiliki saluran distribusi Employee Benefits, Agency dan Syariah. Saluran distribusi bancassurance BNI Life diperkuat oleh lebih dari 2000 sales force yang tersebar di seluruh kantor cabang BNI di Indonesia. BNI Life dibantu oleh Employee Benefits Consultant yang handal, hadir memberikan solusi untuk layanan kesejahteraan karyawan perusahaan. Diperkuat oleh 42 kantor pemasaran dengan lebih dari 2000 agen- agen berlisensi, Unit Agency juga mengembangkan produk strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam terhadap asuransi jiwa. Melihatnya tingginya pertumbuhan pasar asuransi dan permintaan segmen Syariah, BNI Life juga memiliki unit Syariah akan terus dikembangkan di masa mendatang. (jef)

Related For Bantu Korban Gempa Lombok, BNI & BNI Life Bangun Posko Kesehatan & Dapur Umum