Global News Indonesia
Menu
Perum Jamkrindo dan LPDB KUMKM Kerja Sama Penjaminan Pinjaman Langsung dan Tidak Langsung pada KUMKM - Kemenkop dan UKM Berharap Koperasi Menjelma Jadi Konglomerasi - Kemenkop dan UKM Rilis Skema Baru Penyaluran KUR - Mahasiswa dan Alumni Magister Kenotariatan Universitas Jambi Dapat Pembekalan Perkoperasian - BNI Cetak Laba Bersih Rp 13,62 Triliun Tumbuh 20,1% - Ketua DK OJK Wimboh Santoso Jadi Ketum MES 2017-2020 - Menteri Puspayoga Minta Koperasi Bisa Profesional Kelola Pasar Rakyat - Perum Jamkrindo Berikan Penjaminan Kredit Nasabah Bank Sultra - NPAK yang Terdaftar di SISMINBHKOP Baru 25 Persen - Koordinasi dengan Tim OK OC, Bank DKI Siap Dukung Program Pembangunan UMKM

Bayar Kereta Bandara Juga Bisa dengan BNI

April 11, 2017 | ekbis
KERETA BANDARA PERTAMA DI INDONESIA

Medan- Kualanamu, kereta bandara pertama di Indonesia

JAKARTA:(Globalnews.id)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut mempermudah transaksi pembayaran tiket kereta yang disediakan khusus untuk melayani penumpang dari dan ke Bandar Udara Soekarno Hatta atau kereta Bandara.

Melalui kerja sama antara BNI dengan PT Railink, transaksi pembelian tiket Kereta Api Bandara dapat dilakukan dengan menggunakan channel – channel digital dan kartu yang diterbitkan BNI.

Kerja sama Penggunaan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu dalam Sistem E-ticketing  Railink antara PT Railink dengan 10 bank termasuk BNI dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di Gedung Jakarta Railway Center,  Jakarta, Selasa (11 April 2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Pengembangan Produk BNI Hermita dan segenap jajaran direksi PT Railink, serta pejabat bank-bank mitra kerja.

Dengan kerja sama ini, Nasabah BNI pengguna layanan kereta Bandara (dari dan ke Bandara Soekarno Hatta) dapat melakukan pembayaran tiket dengan menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit maupun uang elektronik (TapCash), bahkan untuk nasabah BNI pemegang kartu Debit atau Kartu Kredit dapat melakukan pembelian tiket secara on line.

Kerja sama ini juga diharapkan akan menciptakan sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Railink dan perbankan.

Pada kesempatan yang sama, para pihak juga bersepakat melakukan kerja samabranding pada sarana train set Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Bandara Soekarno Hatta, serta sistem e-ticketing Kereta Api Bandara Soekarno Hatta milik Railink.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, dengan kerjasama e-Ticketing ini, kedepannya nasabah BNI diberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pembelian tiket Kereta Api Bandara Soekarno Hatta dengan channel dan kartu yang dimiliki BNI.

Sebelumnya, BNI dan PT Railink juga telah melakukan kerja sama serupa terkait penggunaan alat pembayaran dengan menggunakan kartu dalam sistem e-ticketing Railink dan promosi untuk Kereta Api bandara Kuala Namu Medan. Kerja sama telah berjalan baik kurang lebih selama 4 tahun.(jef)

Related For Bayar Kereta Bandara Juga Bisa dengan BNI