Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

Bayar Kereta Bandara Juga Bisa dengan BNI

April 11, 2017 | ekbis
KERETA BANDARA PERTAMA DI INDONESIA

Medan- Kualanamu, kereta bandara pertama di Indonesia

JAKARTA:(Globalnews.id)-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut mempermudah transaksi pembayaran tiket kereta yang disediakan khusus untuk melayani penumpang dari dan ke Bandar Udara Soekarno Hatta atau kereta Bandara.

Melalui kerja sama antara BNI dengan PT Railink, transaksi pembelian tiket Kereta Api Bandara dapat dilakukan dengan menggunakan channel – channel digital dan kartu yang diterbitkan BNI.

Kerja sama Penggunaan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu dalam Sistem E-ticketing  Railink antara PT Railink dengan 10 bank termasuk BNI dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di Gedung Jakarta Railway Center,  Jakarta, Selasa (11 April 2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Pengembangan Produk BNI Hermita dan segenap jajaran direksi PT Railink, serta pejabat bank-bank mitra kerja.

Dengan kerja sama ini, Nasabah BNI pengguna layanan kereta Bandara (dari dan ke Bandara Soekarno Hatta) dapat melakukan pembayaran tiket dengan menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit maupun uang elektronik (TapCash), bahkan untuk nasabah BNI pemegang kartu Debit atau Kartu Kredit dapat melakukan pembelian tiket secara on line.

Kerja sama ini juga diharapkan akan menciptakan sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Railink dan perbankan.

Pada kesempatan yang sama, para pihak juga bersepakat melakukan kerja samabranding pada sarana train set Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Bandara Soekarno Hatta, serta sistem e-ticketing Kereta Api Bandara Soekarno Hatta milik Railink.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, dengan kerjasama e-Ticketing ini, kedepannya nasabah BNI diberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pembelian tiket Kereta Api Bandara Soekarno Hatta dengan channel dan kartu yang dimiliki BNI.

Sebelumnya, BNI dan PT Railink juga telah melakukan kerja sama serupa terkait penggunaan alat pembayaran dengan menggunakan kartu dalam sistem e-ticketing Railink dan promosi untuk Kereta Api bandara Kuala Namu Medan. Kerja sama telah berjalan baik kurang lebih selama 4 tahun.(jef)

Related For Bayar Kereta Bandara Juga Bisa dengan BNI