Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

Bazaar dan Pemberian Santunan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP, Diresmikan Bintang ditinjau Menkop Puspayoga

Desember 9, 2016 | koperasi dan ukm
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bintang Puspayoga memberikan bingkisan kepada anak-anak prasejahtera di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM dalam memperingati hari Ibu ke 88 dan HUT DWP ke 17 di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta (08/12).

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bintang Puspayoga memberikan bingkisan kepada anak-anak prasejahtera di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM dalam memperingati hari Ibu ke 88 dan HUT DWP ke 17 di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta (08/12).

JAKARTA-(Globalnews.id):Menkop dan UKM Puspayoga menyempatkan diri meninjau bazaar UKM  yang digelar dalam menyambut Hari Ibu ke 88 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkop ke 17, di lobi.ggedung Kemenkop dan UKM, Kamis (8/12).

Selain menampilkan aneka produk kerajinan, aneka kuliner dan pakaian, bazaar UKM juga menghadirkan supplier ikan segar dan sayur2 an dari kab Cianjur.

Acara itu sendiri diresmikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementrian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga, yang membuka bazaar dan pemberian santunan kepada anak pra sejahtera di lingkungan Kemenkop dan UKM, di lobi gedung Kemenkop dan UKM Jakarta, Kamis (8/12).

Selain itu pada 9 Desember digelar seminar tentang perlindungan anak dan perempuan yang digelar di rauang Auditorium lantai 2. Rangkaian acara itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 88 dan HUT DWP ke 17.

“Ada sekitar 50 stand UKM yang ikut berpartisipasi mulai dari kuliner, fesyen, aneka kerajinan dll, saya sudah lihat semuanya bagus dan menarik kulinernya juga enak. Makanya saya imbau hadirin bisa memanfaatkan bazaaar ini dengan melakukan transaksi,” kata Bintang.

Bintang menjelaskan,  Hari Ibu lahir  dari pergerakan bangsa Indonesia, dimana peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan peremuan dibuktikan lewat Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dna tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

“Hakekat dari peringatan hari ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi mudanya akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rata persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” kata Bintang.

Terkait dengan HUT DWP ke 17, Bintang menjelaskan DWP sebagai organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, mendukung pemerintah dengan berbagai program kerja nyata yang menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat, sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan ekonomi, dan sosial budaya.(jef)

 

Related For Bazaar dan Pemberian Santunan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP, Diresmikan Bintang ditinjau Menkop Puspayoga