Menu
MenkopUKM Dorong “new branding” UMKM yang lebih modern - PEFINDO Pertahankan Peringkat Rating Bank DKI di AA- Dengan Outlook Stabil - Apresiasi INA, Kemenhub Optimistis Pembiayaan Infrastruktur Transportasi yang Mandek Kembali Berlanjut - Smesco dan BUMN Kimia Farma Lakukan Kurasi dan Pasarkan Produk Herbal dan Spa UKM - LPDB-KUMKM Gandeng Kejari Pasuruan Agar Penyaluran Dana Bergulir Lebih Aman - MenkopUKM Gandeng ITB Susun Platform Model Kewirausahaan - Dana Bergulir LPDB-KUMKM Diharapkan Menjangkau Lebih Banyak Koperasi - MenkopUKM Ajak Kolaborasi Entitas Pendidikan Ciptakan Entrepreneur Muda - Sesmenkop UKM Lantik Deputi Perkoperasian dan Stafsus MenkopUKM Menjadi Anggota Dewas LPDB - KUMKM - Mampu Ekspor 14.266 box Pisang di 2020, MenkopUKM Puji Kemitraan Koperasi Tani Hijau Makmur

Bencana Sulut dan Jabar: Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir

Januari 19, 2021 | ekbis

Pemimpin BNI wilayah Manado Koko Prawira Butar Butar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban bencana

Jakarta:(Globalnews.id)-Bencana banjir melanda berbagai wilayah di Indonesia, setelah Kalimantan Selatan, kali ini bencana tengah merundung Kota Manado, Sulawesi Utara dan Bogor, Jawa Barat. Guna meringankan beban para korban, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Program BNI Berbagi – Bersama Membangun Negeri.

Dari Jakarta, Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan, bantuan untuk korban banjir di Manado disalurkan pada Selasa (19 Januari 2021). Bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di 3 lokasi Kelurahan Komo Luar, Kelurahan Mahawu, dan Kelurahan Dendengan. Adapun bantuan kemanusiaan ini berupa 500 paket pangan dan ratusan paket makanan siap saji. Penyaluran bantuan dilaksanakan oleh Pemimpin BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar.

“Kami berharap bencana tersebut dapat segera dapat ditanggulangi sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. Kami membantu untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan masyarakat terdampak bencana selama masa tanggap darurat,” ujar Mucharom.

Mucharom juga mengatakan bahwa BNI akan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para korban banjir bandang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada berbagai bencana yang terjadi di awal tahun ini, BNI juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban banjir di Kalimantan Selatan, bencana gempa di Sulawesi Barat, banjir di Sulawesi Tenggara, dan tanah longsor di Jawa Barat. Bantuan bersumber dari Program Bina Lingkungan BNI dan donasi karyawan BNI yang dihimpun oleh Serikat Pekerja (SP) BNI.(Jef).

tags: ,

Related For Bencana Sulut dan Jabar: Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir