Global News Indonesia
Menu
Peningkatan Koperasi dan UMKM Dinilai Mampu Kurangi Kesenjangan - Masa Depan Industri Pariwisata Ubud Bali, Butuh Entrepreneurship Berbalut Kearifan Lokal  - Pisahkan Fungsi Pembuat Kebijakan, Regulator Serta Operasional dalam Kelola Infrastruktur - Waralaba Cara Efektif Tingkatkan Rasio Kewirausahaan - Kemenkop dan UKM akan Kucurkan Bantuan WP kepada Pedagang Korban Kebakaran Pasar Gedebage - Bermula dari PLTMH, KSU Puncak Ngengas Sukses Bangkitkan Ekonomi Desa - BNI Dukung Proyek Tol Ruas Kunciran-Serpong - Koperasi Wadah Tepat bagi Pemberdayaan Perempuan - KSU Gapoktan Albasiko II, Berkah Kepercayaan dan Keragaman Etnis dalam Wadah Koperasi - Perkuat Bisnis di Pelabuhan, BNI Berikan Port Service Financing untuk Pengguna Jasa Pelindo III

BNI Buka Agen46 di Kawasan Wisata Pujon Malang

Maret 13, 2017 | ekbis
Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto, Menteri Sosial RI dan Khofifah Indar Parawansa secara Simbolis menyerahkan Bantuan Paket Sembako dari PPI, Simbolis KUR BNI serta penandatanganan perjanjian kerjasama BUMDes Sumber Sejahtera dan BUMdes Bersama Bagus menjadi Agen46 di Pujon, Malang.

Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto, Menteri Sosial RI dan Khofifah Indar Parawansa secara Simbolis menyerahkan Bantuan Paket Sembako dari PPI, Simbolis KUR BNI serta penandatanganan perjanjian kerjasama BUMDes Sumber Sejahtera dan BUMdes Bersama Bagus menjadi Agen46 di Pujon, Malang.

MALANG:(Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperluas dan memperkuat upaya peningkatan literasi keuangan pada masyarakat yang selama ini kurang mendapatkan akses mudah pada layanan lembaga-lembaga keuangan, termasuk layanan perbankan. Kali ini, penguatan literasi keuangan tersebut dilakukan dengan membuka Agen46 atau cabang BNI tanpa kantor (branchless banking) yang dibuka di kawasan wisata Pujon, Malang, Jawa Timur.

Pembukaan Agen46 di Pujon Kidul, Malang tersebut dilaksanakan pada Sabtu (11 Maret 2017). Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto. Pembukaan 2 Agen46 BNI tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara Launching Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Kedua Agen46 yang dibuka di Pujon Kidul tersebut selama ini beroperasi sebagai Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). Kedua BUMdes tersebut adalah BUMdes Sumber Sejahtera dan BUMdes Bersama Bagus. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang pembentukan kedua BUMdes tersebut menjadi Agen46 BNI dilaksanakan secara serentak pada saat yang sama.

Suprajarto mengungkapkan, dengan MoU yang sama, BNI dan kedua BUMdes tersebut juga menyepakati kerja sama penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan penyaluran bantuan Program Bina Lingkungan dari BNI. Bantuan Bina Lingkungan yang diberikan BNI kepada kedua BUMdes tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkuat operasional usahanya.

Hal tersebut dimungkinkan karena Bantuan Bina Lingkungan yang diberikan  BNI berupa perangkat Laptop beserta printer dan perangkat modemnya, sehingga bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Bantuan ini diserahkan kepada BUMdes Bersama Bagus. Adapun bantuan untuk BUMdes Sumber Sejahtera diberikan dalam bentuk sarana dan prasarana penerangan sehingga diharapkan dapat menopang pengembangan bisnisnya.

Agen46 yang dibuka di Pujon Kidul ini telah menambah jumlah Agen46 yang telah dioperasikan oleh BNI. Hingga saat ini, BNI telah membuka 40.000 Agen46 di seluruh Indonesia. Agen46 merupakan langkah nyata yang dilakukan BNI dalam mendukung program peningkatan literasi keuangan di Indonesia yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Lakupandai). (jef)

 

 

 

Related For BNI Buka Agen46 di Kawasan Wisata Pujon Malang