Global News Indonesia
Menu
Kemenkop UKM dan Gojek Kerja Sama Pelatihan Kewirausahaan - Menkop dan UKM Resmikan Kampung Ramadhan 2019 - Tren Ekonomi Kolaborasi Sesuai dengan Marwah Koperasi - Prospek Berkarir di Industri Syariah Cukup Bagus - Kemenkop dan UKM Targetkan 25 Ribu IUMK Melalui OSS - BTN AKAN AMBIL ALIH MAYORITAS SAHAM PNMIM, RUPST BTN menyetujui perubahan pengurus bank dan pembagian dividen sebesar 20% - Koperasi Siap Belajar Sistem Pengawasan dari Bank Dunia dan OJK - Kemenkop dan UKM Targetkan Semua Konsultan PLUT-KUMKM Miliki Sertifikat - Kemenkop dan UKM Dukung Peternak Sapi Bangun Industri Pupuk dan Gas - Koperasi di Indonesia Alami Lompatan Besar

BNI dan MUFG Berkomitmen Meningkatkan Transaksi Ekspor Indonesia

Oktober 11, 2018 | ekbis


Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo (Kanan) dan Managing Director, Head of Global Corporate Banking Office MUFG Bank Ltd Miki Katayama (Kiri) berjabat tangan setelah melakukan one on one meeting dilaksanakan di Nusa Dua, Bali (Kamis, 11 Oktober 2018). MUFG menyatakan kesiapannya untuk menyediakan pembiayaan jangka pendek bagi Trade Finance BNI dalam berbagai mata uang, antara lain USD, JPY, SGD dan CNY.


Nusa Dua: (Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) telah ditunjuk oleh Panitia Nasional penyelenggara Annual Meeting IMF-WB 2018 sebagai Official Bank Partner untuk pengelolaan dana (cash management) bagi panitia nasional. Selama penyelenggaraan AM IMF-WB 2018, BNI turut mengambil kesempatan untuk meningkatkan kerja sama dengan bank koresponden yang turut hadir dalam pertemuan bergengsi tersebut. Salah satunya adalah pertemuan dengan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) pada tanggal 11 Oktober 2018 di Melia Hotel Bali.
Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat hubungan bisnis yang telah berjalan dan membahas komitmen MUFG dalam mendukung transaksi ekspor Indonesia yang dijalankan oleh BNI, khususnya melalui pembiayaan Trade Finance untuk seluruh cabang BNI di dalam maupun luar negeri. MUFG menyatakan kesiapannya untuk menyediakan pembiayaan jangka pendek bagi BNI dalam berbagai mata uang, antara lain USD, JPY, SGD dan CNY.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI, Rico Rizal Budidarmo, menyampaikan bahwa saat ini fokus pemerintah diarahkan kepada peningkatan ekspor dan secara simultan melakukan pengendalian impor. Rico optimis bahwa dengan komitmen pembiayaan trade finance dari MUFG, BNI akan mampu mendorong peningkatan penyaluran kredit ekspor dan umum mempercepat pengembangan bisnis BNI.
BNI dan MUFG saat ini telah menjalin kerja sama dalam transaksi trade, bank garansi, remittance, tresuri dan sindikasi.
Dengan semangat “Bridging Indonesia and the World”, BNI siap melayani kebutuhan nasabah untuk transaksi trade dan internasional melalui seluruh kantor cabang dalam negeri dan 8 kantor cabang BNI di luar negeri yang tersebar di Singapura, Tokyo, Osaka, Hong Kong, London, New York, Seoul dan Yangon.(jef)

tags: ,

Related For BNI dan MUFG Berkomitmen Meningkatkan Transaksi Ekspor Indonesia