Menu
Kebugaran Pengemudi Berpengaruh Besar Hindari Kecelakaan di Jalan Raya - Kemenkop dan UKM bersama Yayasan bambu Lestari Akan Bangun Seribu Desa Bambu - UNIDO Lembaga PBB Bidang Industri, Siap Bantu Digitalisasi UMKM - Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM - Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi - Kemenhub Minta Perusahaan Angkutan Miliki Instruktur Pengemudi - Pengelola Bandara Kalimarau Ajak Maskapai Buka Rute Baru - UMKM Indonesia Butuh Skema Pembiayaan yang Berbasis Non Konvensional - Nurdin Halid Umumkan Kepengurusan Dekopin 2019-2024 - Perpustakaan Kalbis Institute Terima Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan peringkat “A” dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan

BNI Hong Kong Promosikan Investasi dan Ekspor Indonesia

Desember 5, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) bekerja sama dengan Bank Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BNI, Mandiri, dan BRI menyelenggarakan Indonesia  Highlight Economy 2019 and Economic Outlook 2020 di Gallery BNI Hong Kong di Admiralty pada 5 Desember 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan diseminasi update perkembangan dan potensi ekonomi Indonesia kepada komunitas pengusaha Hong Kong dan Macau.

Hadir pada acara tersebut,Deputy Director for Infrastructure Promotion BPKM Faisal Suralaga, Economist Central Bank of Republic of Indonesia Beijing Representative Office Mochamad Sukarno Andy Priyanto, dan General Manager BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi.

Wan Andi mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri oleh 80 tamu undangan/pengusaha dari HKTDC, HKPC, INACHAM, dan Toys Association mitra usaha Bank Himbara Hong Kong dan pengusaha lainnya.  Fokus utamanya adalah Prioritas Ekonomi pada tahun 2020 dengan perkiraan perkembangan ekonomi dan investasi di Indonesia.

“BNI Hong Kong secara aktif dan konsisten mendukung upaya untuk mempromosikan investasi di Indonesia dan mendorong pengusaha di Hong Kong dan Macau dan juga di China untuk mengimpor barang-barang dari Indonesia. Kegiatan serupa yang juga diadakan tahun lalu terbukti telah mendorong beberapa nasabah BNI masuk ke pasar global dengan membuka trading arm di Hong Kong untuk mempermudah transaksi perdagangan internasionalnya,” ujar Wan Andi.

Wan Andi menambahkan, hingga November 2019, BNI Hong Kong berhasil mencapai laba sebesar USD 9.9 juta atau naik dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar USD 4.9 juta. Asset cabang mencapai USD 1 milyar dengan didominasi oleh kredit sebesar USD 480 juta, surat berharga USD 211 juta, trade sebesar USD 61 juta dan sisanya Money Market Placement.

Untuk memberikan pelayanan kepada sekitar 170 ribu Pekerja Migran Indonesia (PMI), BNI Hong Kong menempatkan 6 mesin ATM dan juga memasarkan BNI Mobile Banking untuk pengiriman uang yang praktis ke Indonesia.(jef)

tags: ,

Related For BNI Hong Kong Promosikan Investasi dan Ekspor Indonesia