Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

BNI Kenalkan yap! di Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018

Oktober 10, 2018 | ekbis

Salah seorang pengunjung sedang membeli kopi di Indonesia Pavilion menggunakan aplikasi yap! dari BNI. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi secara cashless dan cardless.


DENPASAR: (Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkenalkan sistem pembayaran digital berbasis aplikasi yaitu yap! (Your All Payment) pada Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) 2018 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.
Keunikan dari aplikasi yap! adalah dapat menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI serta UnikQu (uang elektronik) sebagai sumber dana dalam bertransaksi sehingga transaksi dapat dilakukan secara non tunai (cashless) dan bahkan tanpa kartu (cardless).


Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, BNI terus berupaya memberikan unique experience dan kemudahan bertransaksi. Mengambil momentum pertemuan tahunan tersebut, BNI juga memberikan kemudahan bertransaksi bagi para delegasi IMF khususnya dari Indonesia melalui piloting interoperabilitas QR Code antara aplikasi yap! dengan aplikasi e-wallet domestik lain yang dapat bertransaksi menggunakan aplikasinya pada QR yang terpasang di merchant yap! di area Nusa Dua, Bali.
“Rollaas dan Sila yang merupakan kedai kopi dan penjual teh binaan BUMN yang sudah menjadi merchant yap! turut hadir di area penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018, atau lebih tepatnya di Indonesia Pavilion, Nusa Dua, Bali. Bagi delegasi maupun tamu yang ingin merasakan kenikmatan kopi dari Rollaas dan teh dari Sila, dapat melakukan pembayaran dengan aplikasi yap! dan aplikasi lain yang tergabung sebagai anggota QR nasional meskipun hanya terdapat 1 QR Code di sana,” ujar Kiryanto.
Kiryanto menambahkan, interoperabilitas ini merupakan perwujudan dari BNItuDigital, transformasi BNI menjadi digital bank yang tidak hanya mendigitalisasi transaksi pembayaran nasional, tetapi juga internasional. (jef)

tags: ,

Related For BNI Kenalkan yap! di Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018