Global News Indonesia
Menu
Membangun Pelayanan Kesehatan Berkualitas, Ground Breaking Ceremony MANDAYA ROYAL HOSPITAL PURI - Film "Prasangka" Juarai Lomba Film Pendek Koperasi - BNI dan Mandiri Fokus Percepat Pembangunan HUNTARA di Sigi - LPDB KUMKM Optimis Kucurkan Dana Bergulir Rp 1,2 Triliun di 2018 - Pendampingan Kemenkop dan UKM di Pesisir Barat, Masyarakat Mampu Tingkatkan Nilai Jual Kopi - Tekan Angka Kecelakaan, DPP Organda Rekomendasikan Perusahaan Otto - Pemerintah Dorong Milenial Berkoperasi dan Manfaatkan Teknologi - Kuartal III Tahun 2018, BNI Cetak Laba Bersih Rp 11,4 Triliun, Didorong Pertumbuhan Kredit 15,6% - Insurance Day 2018, Rekor MURI Literasi Kampus Terbanyak Sasar Generasi Millenial Cerdas, Sejahtera & Mandiri - Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018

BNI Kenalkan yap! di Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018

Oktober 10, 2018 | ekbis

Salah seorang pengunjung sedang membeli kopi di Indonesia Pavilion menggunakan aplikasi yap! dari BNI. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi secara cashless dan cardless.


DENPASAR: (Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkenalkan sistem pembayaran digital berbasis aplikasi yaitu yap! (Your All Payment) pada Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) 2018 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.
Keunikan dari aplikasi yap! adalah dapat menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI serta UnikQu (uang elektronik) sebagai sumber dana dalam bertransaksi sehingga transaksi dapat dilakukan secara non tunai (cashless) dan bahkan tanpa kartu (cardless).


Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, BNI terus berupaya memberikan unique experience dan kemudahan bertransaksi. Mengambil momentum pertemuan tahunan tersebut, BNI juga memberikan kemudahan bertransaksi bagi para delegasi IMF khususnya dari Indonesia melalui piloting interoperabilitas QR Code antara aplikasi yap! dengan aplikasi e-wallet domestik lain yang dapat bertransaksi menggunakan aplikasinya pada QR yang terpasang di merchant yap! di area Nusa Dua, Bali.
“Rollaas dan Sila yang merupakan kedai kopi dan penjual teh binaan BUMN yang sudah menjadi merchant yap! turut hadir di area penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018, atau lebih tepatnya di Indonesia Pavilion, Nusa Dua, Bali. Bagi delegasi maupun tamu yang ingin merasakan kenikmatan kopi dari Rollaas dan teh dari Sila, dapat melakukan pembayaran dengan aplikasi yap! dan aplikasi lain yang tergabung sebagai anggota QR nasional meskipun hanya terdapat 1 QR Code di sana,” ujar Kiryanto.
Kiryanto menambahkan, interoperabilitas ini merupakan perwujudan dari BNItuDigital, transformasi BNI menjadi digital bank yang tidak hanya mendigitalisasi transaksi pembayaran nasional, tetapi juga internasional. (jef)

tags: ,

Related For BNI Kenalkan yap! di Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018