Menu
Komitmen KemenkopUKM Dorong Kolaborasi dan Digitalisasi Warteg untuk Tingkatkan Produktivitas Usaha - Tahun 2021, LPDB-KUMKM Juga Fokus Kembangkan Koperasi Syariah - MESKI PANDEMI, KINERJA 2020 PELINDO 1 TETAP POSITIF - SEMARAK HUT KE-71, BTN GELAR LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK BTN siapkan hadiah total sebesar Rp171 juta - 2021, LPDB-KUMKM Dampingi Koperasi Potensial Melalui Inkubator Wirausaha - Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182 - LPDB-KUMKM Bantu Koperasi Bertahan di Masa Pandemi - MenKopUKM Tingkatkan Daya Saing Produk UMKM agar Pasar Ekspor Meningkat - KemenKopUKM Fokus Kembangkan Enam Program pada 2021 - AKTIF DI PERGAULAN INTERNASIONAL, KEMENHUB HADIRI PORT STATE CONTROL COMMITTEE MEETING KE-31 SECARA VIRTUAL

BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

Agustus 15, 2020 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id)-Kehadiran PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sangatlah dekat dengan dunia pendidikan di Indonesia. BNI, yang sering disebut sebagai bank kampus, terus menciptakan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menimba ilmu. Terus berinovasi menjadi salah satu bukti #BUMNMelekPerubahan.

Di Jakarta, Sabtu, 15 Agustus 2020, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, untuk mendukung dunia pendidikan dan kemudahan pembayaran uang kuliah, terutama di masa new normal ini,

BNI memiliki solusi Student Payment Center. Mahasiswa dapat melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas. Pembayaran pendidikan menjadi lebih efektif dan efisien karena dapat dilakukan melalui e-Channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, dan ATM BNI.

“Universitas dapat langsung mengidentifikasi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran, bahkan dapat dilanjutkan dengan proses pengisian kartu rencana studi oleh mahasiswa. Dari sisi mahasiswa, mereka bisa membayar biaya pendidikannya langsung dari gadget-nya melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar dan memercayakan sistem pembayarannya kepada BNI,” ujar Corina.

Corina juga mengatakan, untuk lebih mendorong pertumbuhan transaksi BNI Mobile Banking, yang tumbuh 48% secara year on year dari kuartal pertama lalu, BNI telah melakukan upgrade dengan menambahkan fitur biometrik untuk login. Biometrik merupakan sistem identifikasi diri seperti wajah, sidik jari, atau retina mata.

“Kini nasabah tidak perlu lagi memasukkan user ID dan MPIN untuk mengakses BNI Mobile Banking, tapi cukup dengan tersenyum ke layar HP atau menempelkan jari ke sensor yang terdapat pada smartphone. Silakan update aplikasi BNI Mobile Banking untuk bisa mencobanya langsung,” ujar Corina.(jef)

Related For BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita