Menu
KemenKopUKM dan Bank Indonesia Hadirkan Pusat Wastra Nusantara - KemenkopUKM Percepat Vaksinasi Pelaku UMKM Didaerah - Kuartal II/2021, Kredit dan Laba BTN Tumbuh Perkasa - Bangkit Dari Pandemi, MenkopUKM Ajak Milenial Berwirausaha - Mulai 9 Agustus 2021, Perusahaan di Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umrah Asing yang Tervaksinasi - Corona Hengkang, Pelaku Industri Rantai Pasok Lari Kencang - KemenkopUKM Apresiasi Program Summer Act Dalam Membantu Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Bertahan di Masa Pandemi - TNI AL- KKP Wilayah II Banten-Kemenhub dan ASDP Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 - KemenkopUKM Gandeng KPPU Tingkatkan Pengawasan Kemitraan Usaha Mikro dengan Usaha Besar - BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH & Sembako

BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita

Agustus 15, 2020 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id)-Kehadiran PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sangatlah dekat dengan dunia pendidikan di Indonesia. BNI, yang sering disebut sebagai bank kampus, terus menciptakan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menimba ilmu. Terus berinovasi menjadi salah satu bukti #BUMNMelekPerubahan.

Di Jakarta, Sabtu, 15 Agustus 2020, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan, untuk mendukung dunia pendidikan dan kemudahan pembayaran uang kuliah, terutama di masa new normal ini,

BNI memiliki solusi Student Payment Center. Mahasiswa dapat melakukan pembayaran langsung dan terhubung secara host to host ke universitas. Pembayaran pendidikan menjadi lebih efektif dan efisien karena dapat dilakukan melalui e-Channel BNI, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, dan ATM BNI.

“Universitas dapat langsung mengidentifikasi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran, bahkan dapat dilanjutkan dengan proses pengisian kartu rencana studi oleh mahasiswa. Dari sisi mahasiswa, mereka bisa membayar biaya pendidikannya langsung dari gadget-nya melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Mahasiswa hanya perlu fokus untuk belajar dan memercayakan sistem pembayarannya kepada BNI,” ujar Corina.

Corina juga mengatakan, untuk lebih mendorong pertumbuhan transaksi BNI Mobile Banking, yang tumbuh 48% secara year on year dari kuartal pertama lalu, BNI telah melakukan upgrade dengan menambahkan fitur biometrik untuk login. Biometrik merupakan sistem identifikasi diri seperti wajah, sidik jari, atau retina mata.

“Kini nasabah tidak perlu lagi memasukkan user ID dan MPIN untuk mengakses BNI Mobile Banking, tapi cukup dengan tersenyum ke layar HP atau menempelkan jari ke sensor yang terdapat pada smartphone. Silakan update aplikasi BNI Mobile Banking untuk bisa mencobanya langsung,” ujar Corina.(jef)

Related For BNI Mudahkan Mahasiswa Gapai Cita-cita