Global News Indonesia
Menu
Kenakan Pakaian Adat, Pegawai Kemenkop dan UKM Peringati HUT Kemerdekaan RI ke -74 - Target Inklusi Keuangan 75% di 2019 Diprediksi Sulit Tercapai - Dirut LPDB-KUMKM: Hingga Tahun 2019, Kinerja Koperasi di Indonesia Semakin Berkualitas - Tingkatkan Penerimaan Pajak, JakOne Mobile Bank DKI Bisa Bayar PBB - Kemenkop dan UKM Ajak Kepala Daerah Gunakan Kewenangannya Bantu Kembangkan Usaha Mikro - Kemenkop dan UKM Harap Top Karir Festival 2019 Bisa Tingkatkan Kualitas SDM UMKM - Kredit UMKM BRI Tumbuh 13% di Triwulan II / 2019 - Perluas Usaha ke Sektor Riil, Koperasi Obor Mas Lakukan Spin Off - Pembentukan Big Data UKM Bisa Dongkrak Lini Usaha Lebih Besar - Agar Berdaya Saing, Skala Ekonomi Petani Kopi Harus Ditingkatkan

BNI Salurkan Kredit di Hong Kong, Dukung Perusahaan Berorientasi Ekspor

September 2, 2018 | ekbis

Hong Kong : (Globalnews.id) -PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui BNI Kantor Cabang Luar Negeri Hong Kong telah merealisasikan dukungan pembiayaan sebesar USD 10 Juta kepada Million Win Holding Limited Hong Kong yang merupakan grup dari PT Marchingway Abadi, perusahaan penghasil pulp & paper asal Indonesia. Penyaluran kredit tersebut akan turut mendorong peningkatan ekspor dari Indonesia.
Penyaluran pembiayaan tersebut dilaksanakan pada Hong Kong, Selasa (28 Agustus 2018).
Direktur Bisnis Tresuri & Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menuturkan, keberadaan kantor cabang BNI di luar negeri merupakan salah satu keunggulan BNI untuk mendukung nasabahnya memasuki pasar Global. Dengan keberadaan kantor cabang di Hong Kong, Singapura, Seoul, Tokyo, London, New York, yang merupakan pusat keuangan dunia, BNI dapat menjembatani kepentingan nasabahnya untuk melakukan transaksi dengan partnernya di luar negeri.
“Pembiayaan terhadap Million Win Holding Ltd ini merupakan salah satu wujud komitmen BNI dalam menjembatani nasabahnya sehingga mudah masuk ke pasar Hong Kong. BNI Hong Kong secara khusus membantu perusahaan tersebut untuk memasok bahan bakunya, untuk selanjutnya diolah di pabrik pengolahan kertasnya yang terletak di Nganjuk, Jawa Timur, dan kemudian hasil produksinya selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri juga diekspor ke luar negeri,” ujar Rico.
Sebagai upaya mengoptimalkan penetrasi usaha ke pasar global, BNI Hong Kong juga membidik perusaahaan potensial Hong Kong yang merupakan importir produk-produk dari Indonesia, untuk mendukung ekspor Indonesia. Hal ini secara tidak langsung akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan ekspor dan sesuai dengan tag line bisnis BNI di luar negeri, yaitu ‘bridging Indonesia and the world’.
PT Marchingway Abadi sendiri merupakan grup usaha yang memproduksi beragam produk kertas, diantaranya duplex, kraft/medium liner, core board, inside board, kertas tisu, dan wrapping paper yang berasal dari daur ulang kertas bekas dengan kualitas terbaik. Selain melayani permintaan dari dalam negeri, perusahaan tersebut juga mengekspor produknya ke berbagai negara, di antaranya Singapura dan Hong Kong dengan total nilai ekspor mencapai USD 5 Juta per bulan. Pemberian pembiayaan ini sejalan dengan komitmen BNI untuk mendukung perusahaan-perusahaan dalam negeri yang berbasis ekspor untuk lebih berkembang di pasar internasional. (jef)

Related For BNI Salurkan Kredit di Hong Kong, Dukung Perusahaan Berorientasi Ekspor