Menu
MenkopUKM Berharap Subsidi Bunga UMKM dan Penjaminan Modal Kerja Jadi Solusi UMKM - Seminar virtual PWI Jaya: Menatap New Media di Era Pandemi - MenkopUKM Melepas Ekspor Perdana Lidi Nipah ke Nepal dan Lada ke Jepang - Mompreneur Penopang Ekonomi Keluarga di Masa Krisis - Pelaku UMKM Mulai Merasakan Manfaat Program PEN - Transaksi Kartu Kredit BNI Syariah Wajib Pakai Pin - Stok Darah Menipis, PMI Ajak Donor Darah sesuai Protokol Kesehatan Aman - Band Kotak Siap ' All Out' dalam konser Penggalangan Dana bagi 1000 Pekerja Seni Terdampak Covid-19 - HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Membagikan 146.000 Paket Sembako - MenKopUKM Ingin KSPPS BMT BUS Rembang Fokus Garap Sektor Pertanian dan Kelautan

BNI Syariah Ajak Nasabah Lebih Bijak Investasi di Kala Pandemi

Juni 24, 2020 | ekbis

MEDAN)GLOBALNEWS.ID)- BNI Syariah gelar Webinar edukasi produk perbankan syariah untuk nasabah korporasi BNI Syariah diantaranya pegawai PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) di area Sumatera Utara.

Webinar dengan tema “Berinvestasi di tengah Pandemi”, Selasa (23/6) diadakan oleh BNI Syariah Kantor Cabang Medan bekerja sama Developer Wiraland. Dengan Webinar ini diharapkan bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pembiayaan dan investasi pembelian rumah dengan akad syariah.

Hadir dalam acara ini Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, General Manager Sales & Marketing Wiraland Property, Antonio Onasio; Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; Pemimpin Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Dade Dermawan; Deputi Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi; Pemimpin BNI Syariah cabang Medan, Ahmad Zoelva; dan nasabah korporasi BNI Syariah.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan Webinar ini merupakan bagian dari value Hasanah Banking Partner yang diusung oleh BNI Syariah dalam memberikan layanan yang terbaik sesuai prinsip syariah. “Saat ini, dunia dihadapkan pada kondisi krisis kesehatan yang berdampak pada krisis finansial karena pandemi COVID-19, dengan Webinar ini, kami berharap para nasabah dapat secara jeli melihat peluang investasi, salah satunya melalui properti,” kata Iwan.

Terkait investasi properti, BNI Syariah memiliki produk unggulan yaitu BNI Griya iB Hasanah, merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif dengan akad murabahah dan MMQ yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk membeli, membangun, merenovasi rumah termasuk ruko, rusun, ruko kantor (rukan), apartemen dan pembelian tanah kavling.

Fitur unggulan BNI Griya iB Hasanah adalah sesuai syariah, proses cepat 3 hari kerja, jangka waktu sampai 20 tahun, pembiayaan sampai Rp25 miliar, harga jual tetap sampai lunas, uang muka DP rendah, dan mempunyai fitur 5 bebas yaitu bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas appraisal, bebas denda dan bebas gharar.

BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan segenap nasabah korporasi, baik dalam transaksi bisnis maupun pengelolaan keuangan manajemen dan pegawai. BNI Syariah menyediakan berbagai produk unggulan seperti cash management, tabungan dengan akad wadiah, tabungan haji dan umroh, juga kartu pembiayaan yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan secara lebih Hasanah.

Di kala pandemi COVID-19, BNI Syariah meluncurkan program “New Normal” pada pembiayaan konsumer BNI Griya iB Hasanah dengan nama program Tunjuk Rumah DP 0% (Bebas Uang Muka) untuk rumah pertama, Selalu Ada #JalanKebaikan Miliki Rumah Impian. Program ini salah satunya bertujuan untuk pembelian rumah baru atau apartemen baru pada developer rekanan dengan periode berlaku sampai 31 Desember 2020.

Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program customer hasanah get customer yaitu program apresiasi kepada nasabah eksisting yang memiliki tingkat trust atau track record baik dengan BNI Syariah dan memberikan referral nasabah pembiayaan konsumer.

Sampai triwulan I tahun 2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di posisi Rp13,58 triliun dengan pertumbuhan 11,86% year on year. Pada awal tahun 2020, BNI Syariah menargetkan pertumbuhan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar 9-12% secara tahunan atau year on year (yoy).

BNI Syariah hadir di Kota Medan sejak tahun 2002 dan hingga triwulan I tahun 2020, telah berhasil menghimpun DPK sebesar Rp658 miliar dan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp303 miliar. Saat ini, BNI Syariah dapat melayani nasabah di Kantor Cabang Medan yang beralamat di Jalan Adam Malik No. 151, Kelurahan Silalas, Medan Barat, Medan dan 6 Kantor Cabang Pembantu serta 1 Payment Point.(jef)

Related For BNI Syariah Ajak Nasabah Lebih Bijak Investasi di Kala Pandemi