Menu
Perlu Sinergi antar Pelaku Usaha dengan Regulator Agar Industri Jasa Logistik Bisa Survive - Angkasa Pura I Tetap Lakukan Investasi Namun Selektif Sesuai Kebutuhan - MenkopUKM Fokus Siapkan Koperasi Percontohan di Sektor Pangan - Agar Mampu Jadi Kekuatan Ekonomi, Koperasi Diarahkan Dikelola Secara Modern - MenkopUKM Siapkan Model Bisnis Koperasi Pangan Mirip Korporasi - Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, BNI Syariah Gelar ELSYA MES Goes To Campus - Per September 2020, Realisasi Program PEN Melalui LPDB-KUMKM Capai Rp1 Triliun - Akses Pasar Terbuka Luas, KemenkopUKM Latih Pengrajin Anyaman untuk Dorong Ekspor Produk - Bank DKI Raih Penghargaan Infobank Awards 2020 - *Masalah Likuiditas Koperasi Jadi Pemicu Rush Money*

BNI Syariah Buka Dapur Hasanah untuk Petugas Medis Corona

Juni 13, 2020 | ekbis

*Jakarta:(Globalnews.id)- BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) membagikan 5000 makanan untuk petugas medis Corona dan petugas pemakaman dalam acara bertajuk “Dapur Hasanah untuk Pejuang COVID-19”. Bantuan makanan ini dikemas dalam bentuk bazar makanan bersama dengan beberapa lembaga kemanusiaan.

Dapur Hasanah untuk Pejuang COVID-19 ini dilakukan di dua titik yaitu TPU Pondok Ranggon, Jakarta pada tanggal 7 Juni 2020 dan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta pada tanggal 26 Mei 2020, 11 Juni 2020 dan 17 Juni 2020.

Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah. ”Melalui Dapur Hasanah, kami menunjukkan kepedulian terhadap para pejuang yang membantu masyarakat dalam menghadapi COVID-19 diantaranya petugas medis dan petugas pemakaman.”kata Tribuana. Diharapkan hal ini dapat membantu menjaga asupan ditengah kesibukan para petugas dan relawan.

Acara Dapur Hasanah untuk Pejuang COVID-19 ini dilakukan dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing dengan mengatur jarak antre makanan dari peserta relawan. Diharapkan dengan pengaturan seperti ini bisa menghindari penumpukan pada saat antri pembagian makanan.

Sampai 11 Juni 2020, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, tercatat di wilayah DKI Jakarta sebanyak 18.993 orang dalam pemantauan (ODP), 13.011 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 8.552 orang yang positif Corona. Sedangkan sampai 12 Juni 2020, berdasarkan situs web resmi Pemkot Bekasi, corona.bekasikota.go.id tercatat di Kota Bekasi sebanyak 4,535 orang dalam pemantauan (ODP), 1,232 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 334 orang yang positif Corona.

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik melakukan beberapa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Sampai Mei 2020, BNI Syariah telah menyalurkan bantuan terkait COVID-19 senilai Rp3,8 miliar.

Penyaluran bantuan yang dilakukan diantaranya adalah melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema BerHasanah dengan Berbagi yaitu Bersama #BNISyariahLawanCorona

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah #TetanggakuHasanahku yaitu berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat dan masker untuk tetangga yang membutuhkan; #IBUHasanah yaitu infaq Beras untuk ummat Hasanah Lansia dan Dhuafa; #1000BerkahHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok untuk 1000 Ojek Online; dan #TebarHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok, APD dan masker untuk para Pejuang Kesehatan.

BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 berupa RS Container COVID-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container COVID-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container COVID-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Selain kerjasama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.(jef)

____

Tenta

Related For BNI Syariah Buka Dapur Hasanah untuk Petugas Medis Corona