Menu
15.000 Sarapan Gratis Untuk Sahabat Mitratel - LPDB-KUMKM Suntik Rp15 M untuk KSPPS BMT Beringharjo - Mulai Deddy Corbuzier sampai Boy William ajak Publik Ikut Gerakan #MaskerKainUntukSemua - BNI Hi Movers Ajak Masyarakat Antarkan Semangat - Dukung Penanganan Covid-19, Bank DKI Ajak Warga DKI Jakarta Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli - BNI Syariah Catat Transaksi Mobile Banking Selama COVID-19 Naik Signifikan - LPDB-KUMKM Beri Pinjaman Rp50 M Bantu UMKM Mitra Kospin Jasa di Masa Pandemi Corona - Kemenkop dan UKM Ajak KUMKM Indonesia Produksi Masker Kain - Berharap Warga DKI dan Daerah Lain Segera Hidup Normal dan Sehat,DRD DKI Dukung Kebijakan Gubernur Anies Berlakukan PSBB di Jakarta - Kemenkop dan UKM Lakukan Pelantikan Pejabat Sesuai Protokol Covid-19

BNI Syariah Raih The Best Top Digital Public Relations Award 2020

Februari 28, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- BNI Syariah untuk kedua kalinya meraih penghargaan di acara Top Digital Public Relations Award 2020 untuk kategori Sharia Bank. Seremonial penyerahan penghargaan berlangsung di Ballroom A, Shangri-La Hotel Kota BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1 Jakarta Pusat, Jakarta 10220. 

Hadir menerima penghargaan Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno. Top Digital Public Relation Award 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh perusahaan training & consulting TRANS N CO Indonesia dan portal media online INFOBRAND.ID. 

Dalam perhelatan ini TRANS N CO dan INFOBRAND.ID mengukur perusahaan-perusahaan dengan public relations terbaik yang berhasil menerapkan fungsi media relations dan digital public relations dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumen/publik. 

Survei TOP DIGITAL PR INDEX dilakukan dengan metode desk survei yang mengacu kepada media digital/internet berdasarkan 3 parameter penilaian digital, yaitu: Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect. Survei TOP Digital PR Index 2020 diselenggarakan pada bulan September 2019 – November 2019, terhadap lebih dari 1.000 perusahaan dari 105 kategori bisnis tersurvei di Indonesia. 

Menurut Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno, penghargaan ini tidak lepas dari kepercayaan dan dukungan segenap stakeholders kepada BNI Syariah. Sebagai Hasanah Banking Partner, penghargaan ini memacu kami untuk tumbuh positif, meningkatkan layanan, dan terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik sesuai kaidah. Dengan demikian literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segenap dukungan masyarakat kepada BNI Syariah. Penghargaan ini akan semakin mendorong BNI Syariah untuk terus lebih kreatif dalam memberikan informasi yang menarik dan informatif di dunia digital baik media massa online maupun media sosial,” kata Bambang Sutrisno.

Dalam membangun komunikasi yang baik dengan stakeholders, BNI Syariah bekerja sama dengan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES). Sampai saat ini BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 17 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Palembang dan Lombok.

JES merupakan forum/komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tanggal 6 November 2010. Tujuan dibentuknya JES adalah untuk membantu pemerintah, regulator, industri syariah, dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya. Diharapkan anggota JES nantinya pro aktif mensyiarkan ekonomi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.

BNI Syariah juga memiliki Hasanah Digital Troops, yaitu insan hasanah BNI Syariah sebagai partner BNI Syariah untuk testimoni dan endorsement BNI Syariah, dengan followers Instagram lebih dari 5 ribu.

Top Digital PR Award adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan Digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan. 

Perusahaan-perusahaan yang memperoleh penghargaan dinilai berhasil menerapkan fungsi media relations dan digital public relations dalam membangun kepercayaan konsumen untuk memacu pertumbuhan brand dan bisnisnya di tengah era digitalisasi saat ini. 

Selain itu, penerima penghargaan ini juga telah benar-benar merubah dan mengolah cara dan fungsi komunikasi mereka di media sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, dan platform lainnya. Mereka juga mampu mengolah emosional konsumennya dengan tawaran value yang unik, sekaligus memahami kebutuhan konsumennya dengan strategi brand story yang excellent.(jef)

Related For BNI Syariah Raih The Best Top Digital Public Relations Award 2020