Menu
KemenkopUKM Beri Bantuan Untuk Warga dan UKM Korban Banjir Bandang Garut Selatan - Gelar Pesta Diskon Meriah Jelang Akhir Tahun, JD.ID Kembali Catat Peningkatan Nilai Penjualan (GMV) Hingga 100% Pada Pelaksanaan Program Kampanye 10.10 - SeskemenkopUKM Dorong Koperasi Paguyuban Pasundan Jadi Rumah Besar UMKM - Ketat! 20 Inovator Lolos Tahapan Pahlawan Digital UMKM - STIP Proaktif Periksa Kesehatan Taruna di Pandemi Covid-19 - MenkopUKM Ajak Perguruan Tinggi Rancang Disain Pengembangan Start Up - Koperasi Diminta Segera Manfaatkan Subsidi Bunga Non KUR Bagi Anggota - UU Cipta Kerja Terobosan Bagi UMKM - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Raih Sertifikat Inisiasi Koridor Sehat dari IIAC - STIMULUS SEKTOR PROPERTY DUKUNG PENINGKATAN PDB INDONESIA

BNI Syariah Salurkan Bantuan terkait COVID-19 ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur

Juni 4, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan terkait pandemi COVID-19 kepada Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur. Bantuan ini dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 100 juta.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur, Yunan Siregar kepada Direktur RSKD Duren Sawit, Theryoto. Turut hadir dalam acara ini Kepala Satuan Pelaksana Kepegawaian RSKD Duren Sawit, Rahmat Illahi.

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemic COVID-19. Selain itu bantuan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. “Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah,” kata Bambang.

Bantuan alat pelindung diri (APD) ini terdiri dari Hazmat APD Stericlin, Hazmat APD Sritex, masker 3M N95, Helm Face Shield, Google Sfaty Eyewear Leopard, Chemical Respirator Blue Eagle, Masker Evo, Hand Sanitizer 60ml, dan sarung tangan latex.

Untuk mematuhi anjuran pemerintah, BNI Syariah menerapkan physical distancing dalam seremonial penyerahan bantuan. Hal ini bertujuan memutus rantai penularan COVID-19. Hingga Mei 2020, BNI Syariah telah menyalurkan bantuan COVID-19 senilai Rp3,8 miliar.

BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik melakukan beberapa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Penyaluran bantuan yang dilakukan diantaranya adalah melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema BerHasanah dengan Berbagi yaitu Bersama #BNISyariahLawanCorona

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah #TetanggakuHasanahku yaitu berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat dan masker untuk tetangga yang membutuhkan; #IBUHasanah yaitu infaq Beras untuk ummat Hasanah Lansia dan Dhuafa; #1000BerkahHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok untuk 1000 Ojek Online; dan #TebarHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok, APD dan masker untuk para Pejuang Kesehatan.

BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil. Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container Covid-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Selain kerjasama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.(jef)

Related For BNI Syariah Salurkan Bantuan terkait COVID-19 ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur