Menu
Berkonsep Lifestyle dan Entertainment, Verde Sports Hub Segera Hadir di PIK 2 Jakarta - Adakan Vaksinasi Di jawa Timur, KemenkopUKM Sasar 300.000 Pelaku UMKM - Semester I 2021, Bank DKI Catat Pertumbuhan Laba 40.8% - BNI Kembali Salurkan Program Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro - KemenKopUKM dan Bank Indonesia Hadirkan Pusat Wastra Nusantara - KemenkopUKM Percepat Vaksinasi Pelaku UMKM Didaerah - Kuartal II/2021, Kredit dan Laba BTN Tumbuh Perkasa - Bangkit Dari Pandemi, MenkopUKM Ajak Milenial Berwirausaha - Mulai 9 Agustus 2021, Perusahaan di Arab Saudi Siap Terima Jamaah Umrah Asing yang Tervaksinasi - Corona Hengkang, Pelaku Industri Rantai Pasok Lari Kencang

BNI Syariah Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Jamaah Sahid Tour

Desember 17, 2020 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id)- BNI Syariah menggelar webinar dengan judul “Kalau Bisa Lebih Cepat Berhaji Kenapa Harus Menunggu Lama?” di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, Selasa, (15/12). Dalam acara ini, BNI Syariah memberikan edukasi mengenai perencanaan berhaji dengan masa antrian lebih cepat, bekerja sama dengan mitra penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), Sahid Tour.

Pada kesempatan ini BNI Syariah juga memperkenalkan produk unggulan BNI Syariah untuk ibadah haji dan umrah, yaitu Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah; program Haji Khusus BNI Syariah bekerjasama dengan Sahid Tour; dan solusi pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Dalam webinar yang diikuti 150 peserta, hadir Direktur Sahid Tour, Hari Prakoso; Pemimpin Divisi Haji & Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati; dan Pembimbing Ibadah Haji Sahid Tour, Ustadz Ali Nurdin.

Pemimpin Divisi Haji & Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati dalam materinya berharap Jamaah Sahid Tour yang mengikuti acara talkshow webinar kali ini dapat merencanakan dan mengelola keuangan secara tepat sehingga bisa membantu keinginan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji. “BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus,” kata Endang.

Endang berharap agar masyarakat bisa segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini dan segera mendaftar haji baik haji reguler ataupun haji khusus bersama dengan keluarga. BNI Syariah mempunyai Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di tanah suci.

Direktur Sahid Tour, Hari Prakoso mengatakan untuk membantu masyarakat berangkat ke tanah suci, Sahid Tour bersama BNI Syariah menyediakan dua skema pembayaran untuk mendapatkan porsi haji. “Pertama adalah dengan menggunakan skema Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan kedua adalah dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card,” kata Hari Prakoso.

Jika menggunakan skema tabungan, semakin besar nominal yang ditabung maka semakin cepat mendapatkan porsi haji. Sedangkan untuk skema cicilan dengan BNI iB Hasanah Card bisa dilakukan dengan mencicil sepenuhnya atau sebagian sesuai limit dan DP dibayarkan ke Sahid Tour

Pemimbing Ibadah Haji Sahid Tour, Ustadz Ali Nurdin mengatakan ibadah haji merupakan salah satu syarat kesempurnaan ibadah dalam islam. “Ibadah haji merupakan puncak dari ibadah dalam Islam,”kata Ustadz Ali Nurdin.

Ustadz Ali Nurdin menjelaskan alasan utama masyarakat belum menunaikan ibadah haji itu adalah bukan karena belum mampu tapi karena belum ada panggilan. “Sebenarnya bukan persoalan kemampuan tapi tidak mempunyai kemauan,” kata Ustadz Ali Nurdin.

Padahal panggilan untuk menunaikan ibadah haji sudah lama diberikan yaitu pada saat zaman Nabi Ibrahim. Sehingga alasan yang dipakai tidak ada panggilan sebenarnya hal tersebut menurut Ustadz Ali Nurdin kurang tepat.

Ustadz Ali Nurdin menjelaskan dengan niat yang kuat ikhlas dan sungguh-sungguh, jika manusia sudah mempunyai kemauan untuk berangkat haji, Allah akan memudahkan dengan bekal yang paling utama yaitu takwa.

Kondisi saat ini, masa antrian ibadah haji di Indonesia cukup lama, yaitu antara 11 – 39 tahun dan mayoritas jemaah haji Indonesia didominasi oleh masyarakat berusia 50-70 tahun. Untuk memperpendek masa tunggu ibadah haji masyarakat bisa memilih opsi haji khusus. Masa tunggu haji khusus rata-rata adalah 5 sampai 8 tahun dengan biaya rata-rata US$ 12.000. Sebagai persiapan dana haji khusus, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD untuk setoran awal haji khusus dan pelunasan haji khusus.

BNI Syariah juga menawarkan angsuran pembayaran haji khusus dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kelebihan BNI iB Hasanah Card adalah pengenaan biaya yang sudah jelas didepan, tanpa bunga dan tanpa denda keterlambatan, serta bisa menjadi kartu halal lifestyle.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk menjadi mitra bagi segenap nasabah dalam memberikan kebermanfaatan baik di dunia maupun di akhirat, salah satunya melalui produk dan layanan haji umroh baik Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah maupun kartu pembiayaan Hasanah Card.

Alhamdulillah meskipun di kala pandemi, tabungan haji BNI Syariah yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per Oktober 2020 tumbuh 12% dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp 2,2 triliun.(Jef)

Related For BNI Syariah Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Jamaah Sahid Tour