Global News Indonesia
Menu
BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan - Barisan Prabowo Sandi: Melalui Pemilu Inginkan Perubahan, Kebijakan ke Depan Harus Berpihak pada Rakyat - Kemenkop dan UKM Diharapkan Fokus Pada Upaya Reformasi Total Koperasi - Kemenkop dan UKM Berharap Kemitraan dengan India mampu perkuat eksistensi UMKM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Jadi Entrepreneur Jangan Mudah Menyerah - Peroleh SMM ISO 9001:2015, Kini RTGS, Remitansi, dan Garansi Bank BNI Berstandar Dunia - 3,9 Juta Pelaku UMKM Nikmati KUR BRI Senilai Rp.80,2 Triliun di 2018 - Sukses Salurkan Rp 7,3 Triliun di 2018, BNI Kembali Salurkan Bansos PKH Non Tunai Tahun 2019 - Capai Pertumbuhan Remitansi Dua Digit Pada 2018, BNI Jadi Pioneer Go Live SWIFT GPI di Indonesia

BPTJ Siap Luncurkan JA Connexion, Angkutan dari Hotel Bintang 5 ke Bandara

Mei 26, 2017 | news

jaconex

JAKARTA:Globalnews.id)-Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan meluncurkan layanan angkutan bandara bernama Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion). Rencananya layanan ini akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Selasa 30 Mei 2017 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepala BPTJ‎ Elly Adrian Sinaga mengatakan, pelayanan transportasi ini akan melayani rute dari hotel-hotel di Jabodetabek khususnya Jakarta ke Bandara Soetta. Angkutan yang disediakan pada layanan ini pun merupakan kelas premium, mengingat hotel yang dituju merupakan hotel-hotel bintang 5.

“Kita akan me-launching angkutan untuk premium. Setelah kita berkomunikasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), banyak sekali orang (tamu hotel) melakukan perjalanan ke bandara, banyak hotel yang sudah menyediakan angkutan hotel dan taksi, tapi itu kan 1 orang 1 taksi. Ini kalau dikumpulkan menjadi angkutan yang lebih massal maka bagus sekali,” ujar dia di Kantor BPTJ, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Dia menjelaskan, ada lima rute yang akan dilayani oleh angkutan premium ini. Untuk rute satu yaitu Bandara Soetta-Sentra Kuningan melalui JW Marriott Hotel, Manhattan Hotel, Park Lane Jakarta dan Hotel Grand Melia Jakarta.

Rute dua yaitu Bandara Soetta-Semanggi melalui Hotel Mulia Jakarta, Riz Carlton Hotel dan Crowne Plaza. Rute tiga yaitu Bandara Soetta-Dukuh Atas melalui Intercontinental Mid Plaza, Sahid Jaya Hotel Jakarta, Le Meridien Hotel, Four Seasons Hotel dan Hotel Shangri-La Jakarta.

Rute empat yaitu Bandara Soetta-Hotel Indonesia (HI) melalui Grand Hyatt Jakarta, Hotel Kempinski Jakarta, Hotel Sari Pan Pacific dan Hote Milenium. Dan rute lima yaitu Bandara-Soetta-HI melalui Hotel Borobudur, Hotel Arya Duta Tugu Tani dan Hotel Alila.

4 Operator

Menurut Elly, saat ini ada empat operator angkutan umum yang akan memberikan pelayanan JAConnexion yaitu Perum Damri, Blue Bird, Sinar Jaya dan PPD. Blue Bird akan mengoperasikan 15 unit bus, Perum Damri mengoperasikan 10 unit, Sinar Jaya mengoperasikan 16 unit dan PPD sebanyak 50 unit bus.

Khusus untuk Perum PPD juga akan melayani rute 5 rute dari Bandara Soetta ke pusat perbelanjaan dan sebaliknya. Rute-rute tersebut yaitu Bandara Soetta-Mal Taman Anggrek, Bandara Soetta-Mal Plaza Senayan, Bandara Soetta-ITC Cempaka Mas, Bandara Soetta-Mal Kelapa Gading dan Bandara Soetta-ITC Tanah Abang.

Layanan angkutan ini akan berangkat setiap 1 jam sekali dari lokasi-lokasi yang telah ditentukan tersebut. Untuk harga tiket, layanan transportasi dari hotel akan dikenakan biaya Rp 50 ribu per orang dan Rp 25 ribu per orang untuk layanan transportasi dari mal.

“Waktu belum rapat, paling sekarang sekitar 1 jam sekali. Kita berharap ke depan per 30 menit, total bus sekitar 90-an bus mikro dan besar,” tandas dia. (jef)

 

Related For BPTJ Siap Luncurkan JA Connexion, Angkutan dari Hotel Bintang 5 ke Bandara