Menu
SeskemenkopUKM: UU Ciptaker Ciptakan Ruang Tumbuhnya Usaha Mandiri di Masyarakat Khususnya UMKM - Anggota DPR: Koperasi Jadi Salah Satu Wadah Terdepan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional - MenkopUKM: Peran Koperasi Syariah Strategis Dalam Pengembangan Ekonomi Umat - ACIS 2020 Bantu Pelaku Industri Temukan Strategi Lewati Pandemi Percepat Pemulihan Kinerja dan Menciptakan Masa Depan Perusahaan - MenkopUKM Tekankan Tiga Hal Dorong UMKM Go Digital - KemenkopUKM Dukung Smesco Ciptakan Inovator Bisnis Berbasis Tanaman Di Loka Hejo - Peringati Hari Guru, BNI Syariah Gelar Webinar Bersama ESQ - Pelaku Usaha Mikro di Bandung Rasakan Manfaat Banpres Produktif - MenkopUKM: UMKM Papua Bisa Fokus Pada Komoditas Unggulan - Bank DKI Dukung Layanan Digital Petrokimia Gresik

BPP GINSI Periode 2019-1024 Dikukuhkan

Desember 11, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan  Feri Anggriono Sutiarto, membuka secara resmi acara Pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) periode 2019-2024.

Feri mengatakan, dengan adanya pengukuhan tersebut, Pemerintah berharap agar tidak ada lagi friksi-friksi pada pengusaha khususnya yang berkecimpunpung bidang perdagangan impor. “Jangan lagi ada friksi di tubuh GINSI. Dengan pengukuhan ini kita harapkan GINSI tetap solid agar menjadi mitra pemerintah dalam menyiapkan regulasi khususnya dibidang impor,” ujarnya saat membuka Pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) periode 2019-2024 di Jakarta, Rabu (11/12).

Pengukuhan Pengurus BPP GINSI 2019-2024 dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengawas Ahmad Syahroni.

Feri Anggriono membuka secara resmi acara Pengukuhan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) periode 2019-2024.

Rangkaian acara pengukuhan yang bertema GINSI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Kemajuan Perekonomian Indonesia itu juga diisi kegiatan Coaching Clinic terhadap seluruh anggota GINSI berkaitan dengan Tata Cara Pengisian Form IP dan Form E.

Hadir pada kesempatan pengukuhan kepengrusan BPP GINSI 2019-2024 itu antara lain; pengurus dan perwakilan dari asosiasi penyedia dan pengguna jasa, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Ketua Umum Indonesia Shipping Agency Association (ISAA).Juswandi Kristanto, Sekjen Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia (GPEI) Toto Dirgantoro, dan Ketua DPD GPEI DKI Jakarta, Irwandi MA Rajabasa. Selain itu turut dihadiri yang mewakili manajemen PT Pelindo II/IPC, pengelola terminal peti kemas di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Feri mengatakan, terkait kegiatan ekspor impor, pemerintah berkomitmen tidak akan menyulitkan kalangan dunia usaha karenanya alangkah eloknya jika importasi bahan baku untuk kegiatan produksi didalam negeri sebagai upaya mendorong ekspor. “Pemerintah bukan ingin melarang impor. Silahkan, sepanjang itu barang modal untuk mendukung ekspor,” ucapnya.

Dia juga berharap agar pengurus GINSI menjalankan amanah bagi kemajuan seluruh importir nasional.

Cris Kuntadi, Staf Ahli Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan Kementerian Perhubungan mengajak kolaborasi dengan pelaku bisnis/impor dalam mendukung kemajuan layanan logistik nasional. “GINSI agar dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung maupun setiap membuat regulasi di bidang perdagangan maupun logistik,”ujarnya saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada acara pengukuhan tersebut.

Pengurus BPP GINSI 2019-2024 merupakan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) asosiasi para pegusaha importir nasional itu yang dilaksanakan di Bali, 13 November 2019.

Saat itu, Munaslub GINSI secara aklamasi memilih Capt Subandi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GINSI periode 2019-2024.

Pemilihan Nakhoda GINSI untuk kepengurusan lima tahun mendatang itu dilakukan secara musyawarah setelah meminta pandangan umum dari perwakilan pengurus GINSI di daerah dalam Munaslub tersebut. (son)

SUSUNAN PENGURUS 
BADAN PENGURUS PUSAT 
GINSI MASA BHAKTI 2019 – 2024

DEWAN PEMBINA & PENGAWAS

Ketua : H.Ahmad Sahroni SE
Anggota : H. Edy Putra Irawadi SH.
Anggota : Martin Manurung MM
Anggota : Ahmad Iman SH
Anggota : Sarman Simanjorang Msc
Anggota : Rainer Prakuso Tobing SE MM.
Anggota : DR H.Sungkono Ali BSC
Anggota : Wibi Andrino SH MH

DEWAN PENGURUS HARIAN

KETUA UMUM : Capt.H.Subandi
Ketua Organisasi,keanggotaan dan Pelatihan : Herlambang Wibowo SE

Ketua Logistik danPerhubungan: H.Erwin Taufan
Ketua Perekonomian,Industri dan perdagangan : Adi Putra Prajitna

Ketua Hubungan antar lembaga dan Media : Hardy Hermawan S.Sos Msc

Ketua Hukum dan Advokasi : Muhammad Tubagus Abduh SH.

SEKERTARIS JENDERAL : Irwan Prajitna
Wakil Sekertaris : Mualimin Daming SE

BENDAHARA UMUM : Alamsjah
Wakil Bendahara :H.Tajudin Iyus SE

WAKIL KETUA BIDANG

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan : Anwar Sjani ST M.ikomWakil Ketua Bidang Pelatihan : Sistanto Purnomo S.KomWakil Ketua Bidang Kepelabuhanan : Nedria DahlanWakil Ketua Bidang Kepabeanan : Hirmon Tjandi SE
Wakil Ketua Bidang Perindustrian : Ratna Nila Juwita SE MM
Wakil Ketua Bidang Perdagangan : Thamrin Latuconsina SE MM
Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Ivansyah SH.MH.LL.M
Wakil Ketua Bidang Media Informasi : Paulin Dini Ariza S.sos M.ikom
Wakil Ketua Bidang Hukum Industrial : Bama Djokonugroho SH
Wakil Ketua Bidang Hukum Pidana : Panji Kartono SH. (jef)

Related For BPP GINSI Periode 2019-1024 Dikukuhkan