Global News Indonesia
Menu
Lanjutan Gerakan Kawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019, BNI Garap Deli Serdang - Hari Ibu dan HUT DWP Momentum Kebangkitan Perempuan Indonesia - Bluebird Jalin Kerja Sama dengan UNICEF untuk Pendidikan Anak Indonesia - Penerapan Cukai Plastik Diragukan Bisa Mengubah Perilaku Masyarakat - Bank DKI - Taspen Dukung Layanan Keuangan bagi Pensiunan - Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi - Milenial BUMN Diajak Peduli Petani, Gerakan Kawal Masa Tanam Sentuh Banyumas - KSP Harus Terapkan Tata Kelola Keuangan Yang Bertanggung Jawab - Sambut Nataru, Lima Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan 2 Minggu - Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani

BRI Perkuat Layanan Virtual Account Angkasa Pura I

Juni 28, 2018 | ekbis
JAKARTA – (Globalnews.id)- Bank BRI memperkuat sinergi BUMN melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. Angkasa Pura I (AP I). Kerjasama ini mencakupi Layanan dan Jasa Perbankan berupa pemberian fasilitas  BRI Virtual Account (BRIVA) yang ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Keuangan dan IT Angkasa Pura I Novrihandri di Gedung Bank BRI 1, Jakarta (28/06).
     “Saat ini Bank BRI telah mengembangkan layanan perbankan berbasis virtual account terbaru yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah secara lebih kompleks. Sebelumnya, BRI virtual account hanya dapat mengkreditkan dana ke 1 (satu) rekening penampungan saja, namun sekarang nasabah dapat memilih berapa pun rekening yang akan dijadikan penampungan dana penerimaan sesuai digitasi tertentu pada virtual account,” ungkap Sis Apik.
     BRIVA  merupakan layanan perbankan yang dimiliki dan dikembangkan oleh BRI dengan sistem akun virtual yang dilakukan secara real time online dengan menghubungkan sistem BRI dan AP I, digunakan untuk mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra usaha AP I yang kemudian dikreditkan pada Rekening Giro AP I sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA.
     Transaksi account BRIVA dapat dilakukan secara multichannel dan multibank. Sis Apik mengungkapkan  pembayaran BRIVA dapat dilakukan di seluruh jaringan BRI baik ATM, EDC, Internet Banking, Mobile Banking, CMS BRI, dan seluruh unit kerja BRI termasuk Brilink, hingga jaringan ATM Bersama, Link, dan Prima.
     Sedangkan untuk pembayaran multi bank artinya pembayaran BRIVA tidak hanya dapat dilakukan melalui rekening BRI saja, tetapi juga dapat ditransaksikan dari rekening bank manapun melalui menu ‘transfer antar bank’ dengan menambahkan kode Bank BRI ‘002’.
     Transaksi pembayaran BRIVA dijalankan secara real time, sehingga dana akan langsung diterima oleh AP I setelah transaksi berhasil dibayarkan. Selain itu, AP I dapat dengan mudah memonitor aktivitas bisnis melalui fitur _download report transaksi_ pada _Cash Management System_ (CMS BRI).
     “Demi kemudahan dan kelancaran mitra usaha AP I dalam melakukan pembayaran BRIVA menggunakan produk dan layanan BRI, Bank BRI memberikan penawaran program promo menarik bagi mitra usaha AP I baik yang belum maupun yang sudah memiliki rekening BRI,” tutup Sis Apik Wijayanto. (jef)
tags: ,

Related For BRI Perkuat Layanan Virtual Account Angkasa Pura I