Menu
Dukung Pengembangan UMKM DIY, Angkasa Pura I Berikan Pelatihan Pemasaran Digital pada Mitra Binaan - Melalui Pelatihan SDM Akan Tercipta Koperasi Koperasi Modern - Penjelasan Pelaksanaan Penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro - MenKopUKM Minta UMKM Masuk ke Dalam Produk Berbasis Inovasi dan Kreativitas - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Vocational Ekspor Impor Produk UKM di Kuningan Jabar - Almaira Balques Kemalputri Juarai Kejurnas Taekwondo " Bharaduta Open2 Online Championship" di Kelas Poomsae. - MenKopUKM Tegaskan Kelembagaan Ekonomi Petani Perlu Dibenahi untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan - Digitalisasi UMKM Indonesia Timur Episode Kota Jayapura, Bangkitkan Ekonomi Lokal - Bukti Kontribusi terhadap Dunia Pendidikan, Angkasa Pura I Raih Penghargaan ISDA 2021 - MenKopUKM Lepas Ekspor Biji Kopi Hasil Koperasi Ke Arab Saudi

BRI Raih Predikat “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia

Maret 28, 2018 | ekbis

foto: skyscrapercenter.com.

JAKARTA: (Globalnews.id)- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berada di peringkat teratas dari daftar “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia. BRI juga menempati peringkat 4 dari daftar merek bank paling berharga di seluruh Asia Tenggara, mengutip hasil riset “Brand Finance Top 500 Most Valuable Bank Brands 2018.”

Secara keseluruhan, Bank BRI menempati peringkat 82 atau naik dibandingkan dengan posisi tahun lalu yakni 89.

Prestasi ini tak lepas dari meningkatnya nilai merek Bank BRI yang ditaksir sebesar USD 3,2 Miliar atau senilai Rp.44 Triliun, tumbuh 24% dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto menyatakan bahwa hasil riset ini merupakan sinyal positif akan keberadaan BRI yang kian diakui di kancah internasional. “Dinobatkan sebagai bank dengan merek paling bernilai di Indonesia tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Pencapaian ini juga semakin memotivasi kami untuk terus fokus terhadap pemberdayaan UMKM serta mengakselerasi digitalisasi” ungkapnya.

Brand Finance Banking 500 adalah studi tahunan yang dilakukan oleh Brand Finance, konsultan penilaian merek dan strategi terkemuka di dunia, dan diterbitkan dalam majalah ‘The Banker’.

Dalam penelitian ini, bank-bank terbesar dunia diberi peringkat berdasarkan nilai merek mereka, dengan hasil yang mencerminkan tren industri dan menunjukkan perkembangan di masa depan.

South Asia’s Most Valuable Banks 2018
Ranking Global Negara Merek Nilai Merek
40 Singapura DBS $ 6,5 Miliar
64 Singapura OCBC $ 4 Miliar
66 Singapura UOB $ 3,7 Miliar
82 Indonesia Bank BRI $ 3,2 Miliar
83 Malaysia Maybank $ 3,1 Miliar
101 Indonesia BCA $ 2,3 Miliar
105 Indonesia Mandiri $ 2,2 Miliar
111 Malaysia CIMB $ 2 Miliar
113 Thailand SCB $ 1,9 Miliar
117 Malaysia Public Bank $ 1,5 Miliar (jef)

Related For BRI Raih Predikat “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia