Global News Indonesia
Menu
Muslimpreneur Dinilai Cocok Bagi Wirausaha Baru Generasi Millenial - Terkait Dugaan Kecurangan di Berbagai TPS Saat Pemilu. APDI Minta KPU, Bawaslu,  DKPP serta Polri Berlaku Tegas - Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) Gunakan Slipform Paver dari Wirtgen Group - Hindari Bentrok dan Perpecahan Bangsa. APDI Minta Masyarakat Tunggu Hasil Keputusan Real Count KPU - Sukses Masuki Pasar Pesantren, Koperasi Mantan Napi Terorisme Siap Rambah Pasar Online - Sektor Garam Rakyat pun Kini Berhak Mendapatkan KUR - Kemenkop dan UKM Gandeng Dekranas Tingkatkan Kualitas Produk Perajin UMKM - Kemenkop dan UKM Perkuat Ketahanan Bisnis KUKM Hadapi Bencana - Kopsis dan Kopma Bisa Jadi Laboratorium Tumbuhnya Koperasi dan Wirausaha Baru - Koperasi Masa Kini Tak Bisa Lagi Andalkan Bantuan Pemerintah

BRI Raih Predikat “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia

Maret 28, 2018 | ekbis

foto: skyscrapercenter.com.

JAKARTA: (Globalnews.id)- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berada di peringkat teratas dari daftar “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia. BRI juga menempati peringkat 4 dari daftar merek bank paling berharga di seluruh Asia Tenggara, mengutip hasil riset “Brand Finance Top 500 Most Valuable Bank Brands 2018.”

Secara keseluruhan, Bank BRI menempati peringkat 82 atau naik dibandingkan dengan posisi tahun lalu yakni 89.

Prestasi ini tak lepas dari meningkatnya nilai merek Bank BRI yang ditaksir sebesar USD 3,2 Miliar atau senilai Rp.44 Triliun, tumbuh 24% dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto menyatakan bahwa hasil riset ini merupakan sinyal positif akan keberadaan BRI yang kian diakui di kancah internasional. “Dinobatkan sebagai bank dengan merek paling bernilai di Indonesia tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Pencapaian ini juga semakin memotivasi kami untuk terus fokus terhadap pemberdayaan UMKM serta mengakselerasi digitalisasi” ungkapnya.

Brand Finance Banking 500 adalah studi tahunan yang dilakukan oleh Brand Finance, konsultan penilaian merek dan strategi terkemuka di dunia, dan diterbitkan dalam majalah ‘The Banker’.

Dalam penelitian ini, bank-bank terbesar dunia diberi peringkat berdasarkan nilai merek mereka, dengan hasil yang mencerminkan tren industri dan menunjukkan perkembangan di masa depan.

South Asia’s Most Valuable Banks 2018
Ranking Global Negara Merek Nilai Merek
40 Singapura DBS $ 6,5 Miliar
64 Singapura OCBC $ 4 Miliar
66 Singapura UOB $ 3,7 Miliar
82 Indonesia Bank BRI $ 3,2 Miliar
83 Malaysia Maybank $ 3,1 Miliar
101 Indonesia BCA $ 2,3 Miliar
105 Indonesia Mandiri $ 2,2 Miliar
111 Malaysia CIMB $ 2 Miliar
113 Thailand SCB $ 1,9 Miliar
117 Malaysia Public Bank $ 1,5 Miliar (jef)

tags:

Related For BRI Raih Predikat “The Most Valuable Bank Brands” di Indonesia