Menu
PLUT Jembrana, Pacu Inovasi di Tengah Pandemi Covid-19 - Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Teten Masduki Aktif Dampingi Pelaku UMKM di Kabupaten Garut - KNKT Dukung Pengembangan Smart Mobil Tangki untuk Mencegah Kebakaran Kendaraan yang Angkut BBM - MenkopUKM Terbitkan Permenkop No 4/2020, Pangkas Syarat Dana LPDB dari 16 Menjadi 3 Saja - KITA BISA MEMBANTU MEREKA YANG HARUS BERGERAK DILUAR RUMAH DENGAN BERGERAK DARI DALAM RUMAH #CimahiBergerak - Bangkitkan Ekonomi, KemenkopUKM Adakan Pelatihan Kapasitas SDM bagi KUMKM di Tasikmalaya - DPP INSA APRESIASI TERBITNYA INPRES NO 5 TAHUN 2020 - Di-PHK dengan Alasan Covid 19, Pekerja Hotel Gran Mahakam Tuntut Perundingan dengan Perusahaan - BNI Syariah Hadirkan Kartu Debit Co-Branding KTA NU Cilegon - LPDB-KUMKM Diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Demi Istri, Atlet Kazakhstan Borong Syal di Smesco

Agustus 28, 2018 | olahraga

 JAKARTA: (Globalnews.id) – Gedung Smesco Indonesia yang selama gelaran Asian Games 2018 ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata belanja terus dikunjungi tamu atau konsumen, baik atlet maupun official dari berbagai negara peserta Asian Games.  Kemarin, 4 atlet dan official dari negara Kazakhstan dan Iran menyempatkan berkunjung ke Smesco yang menyediakan berbagai produk kerajinan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dua tamu dari Kazakhstan datang sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka adalah atlet tinju bernama Aslanbek Shymbergenov yang didampingi official-nya. Selang 10 menit kemudian, dua atlet asal Iran bernama Torest dan Robert juga bertandang ke Smesco Indonesia.

       Mereka tampak menikmati produk-produk UKM yang pajang di lantai satu gedung Smesco. Aslanbek mengaku senang bisa mengunjungi Smesco Indonesia. “Saya kesini ingin mencari oleh-oleh buat istri dan anak,” kata dia, di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8).

       Setelah berkeliling sekitar 20 menit, ia mendapatkan barang pesanan istrinya, yakni kain syal motif abstrak dari Kalimantan Utara. Aslanbek membeli 5 buah syal seharga Rp825 ribu. Menurutnya, kain syal ini sangat bagus dan unik. “Kami berharap istri saya senang. Dan kami berjanji akan datang lagi kesini (Smesco),” kata dia meninggalkan gedung Smesco.

       Sementara itu, Torest berhasil mendapatkan barang yang diinginkan yakni Cukli Barong atau Topeng Barong yang terbaut dari keramik buatan UKM Bali. Dia juga memborong kopi Aceh merek Ulee Kareng Robusta. Untuk membeli dua barang tersebut Torest mengeluarkan uang sebesar Rp4,18 juta.

       Torest mengaku senang mengoleksi barang-barang antik. Karena itu, dalam kunjungan ke Indonesia ini, dia juga akan menyempatkan diri untuk mencari barang-barang antik. Dia juga berjanji akan datang lagi ke Smesco sebelum pulang ke Iran.

       “Kami senang bisa ke Indonesia dan berkunjung ke sini (Smesco). Orang Indonesia ramah-ramah dan budayanya sangat bagus,” pungkasnya. (jef)

Related For Demi Istri, Atlet Kazakhstan Borong Syal di Smesco