Menu
Kebugaran Pengemudi Berpengaruh Besar Hindari Kecelakaan di Jalan Raya - Kemenkop dan UKM bersama Yayasan bambu Lestari Akan Bangun Seribu Desa Bambu - UNIDO Lembaga PBB Bidang Industri, Siap Bantu Digitalisasi UMKM - Lelang Jabatan Eselon 1, Menteri Teten Tantang CEO Sukses Urus 60 Juta Lebih UMKM - Ketua KNKT : Para Penyewa Bus Pariwisata, Berikanlah Waktu dan Tempat yang Layak Buat Pengemudi - Kemenhub Minta Perusahaan Angkutan Miliki Instruktur Pengemudi - Pengelola Bandara Kalimarau Ajak Maskapai Buka Rute Baru - UMKM Indonesia Butuh Skema Pembiayaan yang Berbasis Non Konvensional - Nurdin Halid Umumkan Kepengurusan Dekopin 2019-2024 - Perpustakaan Kalbis Institute Terima Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan peringkat “A” dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan

Demi Istri, Atlet Kazakhstan Borong Syal di Smesco

Agustus 28, 2018 | olahraga

 JAKARTA: (Globalnews.id) – Gedung Smesco Indonesia yang selama gelaran Asian Games 2018 ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata belanja terus dikunjungi tamu atau konsumen, baik atlet maupun official dari berbagai negara peserta Asian Games.  Kemarin, 4 atlet dan official dari negara Kazakhstan dan Iran menyempatkan berkunjung ke Smesco yang menyediakan berbagai produk kerajinan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dua tamu dari Kazakhstan datang sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka adalah atlet tinju bernama Aslanbek Shymbergenov yang didampingi official-nya. Selang 10 menit kemudian, dua atlet asal Iran bernama Torest dan Robert juga bertandang ke Smesco Indonesia.

       Mereka tampak menikmati produk-produk UKM yang pajang di lantai satu gedung Smesco. Aslanbek mengaku senang bisa mengunjungi Smesco Indonesia. “Saya kesini ingin mencari oleh-oleh buat istri dan anak,” kata dia, di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8).

       Setelah berkeliling sekitar 20 menit, ia mendapatkan barang pesanan istrinya, yakni kain syal motif abstrak dari Kalimantan Utara. Aslanbek membeli 5 buah syal seharga Rp825 ribu. Menurutnya, kain syal ini sangat bagus dan unik. “Kami berharap istri saya senang. Dan kami berjanji akan datang lagi kesini (Smesco),” kata dia meninggalkan gedung Smesco.

       Sementara itu, Torest berhasil mendapatkan barang yang diinginkan yakni Cukli Barong atau Topeng Barong yang terbaut dari keramik buatan UKM Bali. Dia juga memborong kopi Aceh merek Ulee Kareng Robusta. Untuk membeli dua barang tersebut Torest mengeluarkan uang sebesar Rp4,18 juta.

       Torest mengaku senang mengoleksi barang-barang antik. Karena itu, dalam kunjungan ke Indonesia ini, dia juga akan menyempatkan diri untuk mencari barang-barang antik. Dia juga berjanji akan datang lagi ke Smesco sebelum pulang ke Iran.

       “Kami senang bisa ke Indonesia dan berkunjung ke sini (Smesco). Orang Indonesia ramah-ramah dan budayanya sangat bagus,” pungkasnya. (jef)

Related For Demi Istri, Atlet Kazakhstan Borong Syal di Smesco