Global News Indonesia
Menu
OASE Bersama Kemenkop dan UKM Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat di Malaka - BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance - Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM - Kepedulian Pemda diharapkan untuk Majukan Koperasi - Menteri Puspayoga Launching Desa Terang 2018 di Lampung - Kemenkop dan UKM Gelontorkan Bantuan WP di Wilayah Perbatasan NKRI - KWSG Optimalkan Pelayanan Berbasis Digitalisasi - Lewat Pengawasan Perkuat dan Jaga Marwah Koperasi di Banyumas - Provinsi Kalsel, Kalbar dan Jatim Raih Terbaik dalam Pendataan Koperasi - Bank BTN Luncurkan BTN House Price Index (BTN HPI)

Digitalisasi BNI Diakui The Asian Banker, Raih Remittance Product and Service of the Year 2018

Agustus 31, 2018 | ekbis

General Manager Divisi Internasional BNI Henry Panjaitan (Tengah) menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori “The Remittance Product and Service of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance dari Managing Editor The Asian Banker (TAB) International Foo Boon Ping (kiri) dan didampingi CEO Banking Reports David Gyori (kanan). BNI Smart Remittance merupakan salah satu inovasi aplikasi pengiriman uang dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

JAKARTA: (Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerima penghargaan The Asian Banker Excellence in Retail Financial Service Awards untuk kategori “The Remittance Product and Service of the Year” untuk produk BNI Smart Remittance. Salah satu inovasi yang dikembangkan BNI adalah digitalisasi pengiriman uang yaitu dengan aplikasi BNI Mobile Remittance (MoRe), dengan jangkauan penggunaannya yang akan diperluas berbagai negara tujuan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Penghargaan ini diserahkan Managing Editor The Asian Banker (TAB) International Foo Boon Ping kepada Pemimpin Divisi Internasional BNI Henry Panjaitan di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (30 Agustus 2018).

Menurut Henry, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi The Asian Banker kepada bank-bank di Indonesia yang terus berinovasi demi menajamkan manfaat produknya dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Keunggulan BNI MoRe diantaranya adalah biaya yang lebih murah dibandingkan pengiriman uang melalui outlet BNI, dapat diakses 24 jam, aman karena menggunakan teknologi terkini untuk security transaction, dapat diterima di rekening BNI maupun bank lainnya di seluruh Indonesia secara realtime sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk pengiriman uangnya.

Uji coba BNI MoRe telah dilaksanakan di Singapura, dan akan diterapkan di negara tujuan PMI lainnya, seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang. Negara-negara di Asia Timur menjadi target utama penggunaan BNI MoRe dikarenakan teknologinya yang sangat berkembang sehingga sangat mendukung program BNI dalam memudahkan kiriman uang bagi PMI, baik nasabah BNI maupun non nasabah BNI.

Digitalisasi BNI yang juga telah diterapkan adalah aplikasi pembukaan rekening yaitu BNI E-Form. Melalui BNI E-Form, nasabah di luar negeri dapat membuka rekening BNI Taplus melalui gadget-nya. Hanya dengan mengakses website www.eform.bni.co.id/kcln, nasabah tidak perlu lagi mengisi formulir manual di cabang luar negeri BNI. Hal ini dapat menghemat biaya, waktu, dan tenaga PMI di luar negeri.

Selain itu, produk inovatif BNI lainnya yang juga sudah dapat diakses oleh PMI di Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Qatar dan UAE adalah BNI Mobile Banking. Fasilitas ini sangat memudahkan PMI dalam melakukan transaksi kiriman uang dan bill payment (seperti untuk pembelian pulsa, token listrik, pembayaran BPJS, hingga tiket penerbangan) dengan tarif yang sama dengan BNI Mobile Banking di dalam negeri. Kemudahan seperti ini yang hanya dapat dimiliki oleh PMI yang juga telah menjadi nasabah BNI.

BNI juga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus Transaksi Remittance yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Untuk membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan kiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Mengenai BNISmart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia. Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Agen46, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, dan jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia.

Bekerjasama dengan bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani kiriman uang ke luar negeri dengan Same Day Service , Yuan Remittance, Won Remittance, Local Currency Settlement (LCS) ke Malaysia dan Thailand serta kiriman uang ke 125 mata uang lokal di seluruh dunia. (jef)

tags: ,

Related For Digitalisasi BNI Diakui The Asian Banker, Raih Remittance Product and Service of the Year 2018