Dua Produk Bancassurance Terbaru Asuransi BRI Life, Davespro dan Davestera Optima Syariah

(Kika) pgs kepala divisi wealth management bank BRI Tina Melina, Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati, Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Bisnis Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo, Direktr Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto, dan Direktur Teknik dan Operasi BRI Life Ansar Arifin

JAKARTA:(Globalnews) – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) kembali bersinergi dengan induk perusahan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), meluncurkan dua produk asuransi baru yakni Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro) dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah. 

Peluncuran dua produk ini ditujukan guna meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi.

Launching Asuransi Davespro dan Asuransi Davestera Optima Syariah diselenggarakan di BRInovation Center Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, dihadiri oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Bisnis Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo, Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto  serta Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati.

Asuransi Davespro merupakan produk asuransi plus nilai investasi yang dijamin dengan memberikan manfaat asuransi jiwa, apabila meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dengan pembayaran premi sekaligus.

Keunggulan dari asuransi Davespro adalah, produk ini memiliki jaminan pengembangan nilai investasi selama jangka waktu 1 tahun dan memiliki masa perlindungan, atas terjadinya risiko meninggal dunia atau cacat tetap total, karena kecelakaan dengan jangka waktu 5 tahun.

Sementara itu, Asuransi Davestera Optima Syariah merupakan produk asuransi unit link menggunakan underlying mutual fund yang berbasis syariah, yang memberikan manfaat proteksi serta investasi yang optimal, dengan mekanisme pembayaran kontribusi secara sekaligus, sesuai prinsip-prinsip syariah. Produk ini juga dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah.

Asuransi Davestera Optima Syariah memiliki keunggulan yaitu nilai investasi sudah berkembang mulai tahun pertama, besarnya Dana Kebajikan hingga 150% dari Kontribusi Dasar Tunggal, beragam pilihan manfaat tambahan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, bebas  biaya penarikan sebagian dan keseluruhan nilai investasi, serta bebas biaya switching 3x dalam setahun.

Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwasisto mengatakan, “Dalam menunjang kebutuhan pasar terhadap produk asuransi jiwa, BRI Life Sepanjang tahun 2018, telah meluncurkan dan melakukan inisiasi pengembangan produk yang didasari oleh analisa kebutuhan dan segmen pasar”  

Sampai dengan tahun 2018 yang lalu, tercatat 23 produk asuransi jiwa diluncurkan BRI Life, yang terdiri dari 16 produk terbaru BRI Life, 3 produk yang merupakan perubahan atau pengembangan produk sebelumnya, serta ada 4 produk kerjasama bancassurance.
“Tahun lalu dengan bantuan BRI, kita berhasil membangun suatu kinerja yang membanggakan, jangan diukur laba dan sebagainya, karena BRI telah memberikan dividen sebesar Rp 16 triliun, sementara dari BRI Life memberikan sumbangan ke BRI hampir Rp 1 triliun,” ungkapnya.

“Adapun untuk produk Davespro dan Davestera Optima Syariah ini, pada tahun pertama kami menargetkan fee based income sebesar Rp.13.3 Milyar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp.26 Milyar”, tutup Gatot. 

Produk Davespro diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan asuransi plus investasi dengan nilai yang dijamin, sama halnya dengan produk Davestera Optima Syariah, dimana kedua produk ini akan mampu melengkapi kebutuhan proteksi dan investasi yang berbasis syariah.

Asuransi Davespro ini akan dipasarkan kepada nasabah BRI segmen prioritas dengan premi minimal Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah). Sementara, asuransi Davestera Optima Syariah akan dipasarkan kepada seluruh nasabah BRI dengan minimum kontribusi sebesar Rp.15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah).

Direktur Pemasaran dan Bisnis Asuransi Syariah BRI Life Anik Hidayati menjelaskan, “Terkait produk Davestera Optima yang telah diluncurkan sebelumnya dan telah diterima cukup bagus oleh nasabah, akan saling melengkapi dengan produk baru davespro ini”

Anik menambahkan,”Kami bersama Bank BRI telah menetapkan target premi untuk asuransi Davespro hingga Desember tahun 2019 sebesar Rp 750 miliar,  sedangkan untuk Davestera Optima Syariah kami berharap mencapai target sebesar Rp 150 miliar.

Melalui peluncuran Asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah, menjadikan kedua produk asuransi tersebut sebagai nilai tambah bagi nasabah BRI dan juga semakin melengkapi produk dan jasa layanan wealth management yang dimiliki oleh BRI Life, sehingga tercipta value bersama guna memberikan kontribusi bagi Bank BRI, sebagai one stop financial services bagi para nasabah. (jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.