Global News Indonesia
Menu
OASE Bersama Kemenkop dan UKM Sinergi Program Pemberdayaan Masyarakat di Malaka - BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance - Marketing Bagian Penting Pemasaran Produk KUKM - Kepedulian Pemda diharapkan untuk Majukan Koperasi - Menteri Puspayoga Launching Desa Terang 2018 di Lampung - Kemenkop dan UKM Gelontorkan Bantuan WP di Wilayah Perbatasan NKRI - KWSG Optimalkan Pelayanan Berbasis Digitalisasi - Lewat Pengawasan Perkuat dan Jaga Marwah Koperasi di Banyumas - Provinsi Kalsel, Kalbar dan Jatim Raih Terbaik dalam Pendataan Koperasi - Bank BTN Luncurkan BTN House Price Index (BTN HPI)

Dukung Pengembangan Bisnis Haji & Umroh, BNI Syariah Gelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018

September 12, 2018 | ekbis

Jakarta, 12 September 2018: (globalnews.id) – Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah kuota haji saat ini terbesar di dunia yaitu sebanyak 221.000 jamaah, dan jumlah jamaah umroh dari Indonesia saat ini terbesar nomor 2 (dua) di dunia. Melihat antusiame masyarakat yang sangat besar untuk melakukan perjalanan Ibadah Umroh, Haji, dan wisata muslim ke berbagai negara, serta tidak sedikitnya masalah yang dialami oleh masyarakat saat menjalankan ibadah tersebut, BNI Syariah bersama Alia Convex akan menggelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018 pada 21 – 23 September 2018 bertempat di Assembly Hall Jakarta Convention Centre. Menjelang acara tersebut, terlebih dahulu digelar jumpa pers yang dihadiri oleh Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah kuota haji saat ini terbesar di dunia yaitu sebanyak 221.000 jamaah, dan jumlah jamaah umroh dari Indonesia saat ini terbesar nomor 2 (dua) di dunia, BNI Syariah International Islamic Expo 2018 merupakan gelaran pameran travel haji dan umroh terbesar di Indonesia yang diikuti oleh 140 tenant supply chain yang menyokong kegiatan haji dan umroh dan membentuk halal ecosystem, baik dari dalam maupun luar negeri, 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang haji dan umroh (penyedia jasa hotel, transportasi, visa, catering dan telekomunikasi), 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus, 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan minuman halal, kosmetik dan fashion untuk menunjang Indonesia sebagai tujuan wisata halal dunia, serta 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal yang datang dari negara-negara di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia.

BNI Syariah International Islamic Expo 2018 akan dihadiri oleh para stakeholders baik dari dalam maupun luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, serta kedutaan negara-negara sahabat yang memiliki tujuan wisata Muslim, dan tentunya stakeholders dari Indonesia sebagai Negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan program wisata halal, selain anggota Asosiasi-Asosiasi di bidang pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Melihat potensi bisnis haji dan umroh serta wisata halal yang cukup besar, dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah hadir dalam event ini untuk memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi segenap stakeholders, baik dari sisi B to C maupun B to B.

“Kami mendukung pengembangan bisnis haji dan umroh dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam beribadah haji dan umroh serta melakukan wisata halal. Dengan terselenggaranya BNI Syariah International Islamic Expo 2018, kami berharap dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata Muslim di dalam satu kegiatan pameran yang bertaraf internasional serta mengedukasi masyarakat mengenai perjalanan haji dan umroh,” ujar Direktur Bisnis Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati saat menghadiri opening ceremony BNI Syariah International Islamic Expo 2018.

Dalam event International Islamic Expo, BNI Syariah akan meluncurkan campaign Indonesia Berhaji pada 21 September 2018, dimana BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda mengingat masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan mencapai 30 tahun. Nasabah BNI Syariah juga dapat memiliki Kartu Haji dan Umroh Indonesia apabila membuka rekening tabungan BNI iB Baitullah Hasanah. Kartu ini berfungsi sebagai alat transaksi yang dapat digunakan di Tanah Suci, sehingga para jamaah tidak perlu membawa uang cash berlebih dan dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM Bank Al Rajhi dengan menu pilihan bahasa Indonesia. Dengan demikian, jamaah dapat beribadah dengan lenih khusyuk. Dengan platform teknologi yang sama dengan BNI Induk, BNI Syariah senantiasa berinovasi untuk mengembangkan fitur-fitur bertransaksi melalui online (digital banking).

Dalam event ini, masyarakat akan disuguhi dengan berbagai promo menarik dari BNI Syariah dengan doorprize fantastis yang bisa dibawa pulang, diantaranya doorprize umroh, tiket pesawat Jakarta-Jeddah PP, dan wisata muslim ke Turki, Eropa, dan Korea. Dengan kehadiran BNI Syariah di International Islamic Expo, diharapkan para pelaku bisnis haji dan umroh dapat berhijrah, bermitra dengan BNI Syariah yang modern dan terdepan dalam layanan baik di dalam maupun luar negeri yang didukung oleh BNI Incorporated.

Selama pameran berlangsung juga akan diisi dengan berbagai pertunjukan bernuasa Islami oleh artis-artis Ibukota seperti Armand Maulana, Fatin Shidqia, Heidi Yunus, dan Indah Nevertari; juga talkshow dan seminar dengan tema-tema menarik bagi para profesional, pelaku bisnis, serta masyarakat umum.

Alhamdulillah per Juni 2018, total dana tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp.1,4 Triliun meningkat 34 % dibandingkan periode Juni 2017 yaitu sebesar Rp.1,058 Triliun. Dengan adanya program Indonesia Berhaji, kami berharap dapat meningkatkan dana Tabungan Baitullah iB Hasanah sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp. 1,5 Triliun hingga Desember 2018.

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah
Tabungan haji & umroh yang dikelola secara syariah yang diperuntukan bagi nasabah yang ingin merencanakan pemberangkatan haji ataupun umroh. Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah BNI Syariah memberikan dua pilihan akad, yakni wadiah (titipan), bebas biaya administrasi dan mudharabah (bagi hasil) dan dikenakan biaya administrasi. Jika memilih tabungan dengan akad wadiah, nasabah dapat membuka pembukaan rekening cukup dengan setoran awal Rp100.000,-, sedangkan untuk akad mudharabah, syarat pembukaan rekening sebesar Rp500.000,-.

Selanjutnya, nasabah yang memiliki tabungan BNI iB Baitullah Hasanah akan mendapatkan Kartu Haji dan Umroh Indonesia.Kartu ini dapat digunakan di ATM dan merchant yang berlogo Mastercard di Tanah Suci maupun seluruh dunia sehingga nasabah bisa lebih konsentrasi beribadah tanpa harus khawatir risiko kehilangan uang. Info lebih lanjut klik www.bnisyariah.co.id

Indonesia Berhaji

Sebuah program perencanaan keuangan yang baik dan komitmen untuk merealisasikan niat untuk berhaji. BNI Syariah siap memudahkan masyarakat untuk mewujudkan cita-citanya ke Tanah Suci sedari muda melalui program Indonesia Berhaji. Program Indonesia Berhaji akan dirangkai dalam beberapa program menarik dengan mendapatkan undian pemenuhan porsi setoran awal haji regular maksimal Rp 20 juta untuk 5 pemenang. Informasi lebih lanjut klik www.bnisyariah.co.id

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan PengawasSyariah : Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris : Komisaris utama : Fero Poerbonegoro; Komisaris: Rizqullah, Max Niode.
Direksi : Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo ;Dhias Widhiyati, Tribuana Tunggadewi, Wahyu Avianto*, Iwan Abdi*

*Berlaku efektif setelah fit and proper test. (jef)

Related For Dukung Pengembangan Bisnis Haji & Umroh, BNI Syariah Gelar BNI Syariah International Islamic Expo 2018