Dukung Program OJK, BRI Life Produksi Film Pendek Asuransi Mikro “Second Chance”

Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh bersama Sutradara Livi ZHeng saat pengambilan Gambar untuk Film “Second Chance”.

JAKARTA:(Globalnews.id)- PT Asuransi BRI Life, perusahaan asuransi jiwa milik PT. Bank Rakyat Indonesia, semakin menancapkan eksistensinya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan memproduksi film pendek bertema asuransi mikro.

Film pendek berdurasi tak kurang dari 3 menit tersebut akan tayang perdana pada 30 Maret 2018 dan secara gencar akan dipublikasikan di sejumlah media sosial (Website, Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube).

“Second Chance” merupakan judul film pendek BRI Life karya sutradara Livi Zheng yang dibintangi oleh Anna Tarigan serta Avent Christie sebagai pemeran utama. Film pendek tersebut berkisah tentang keseharian dan perjuangan hidup yang dihadapi sepasang suami isteri sederhana. Sang suami yang memiliki cacat kaki dengan gigih dan penuh semangat menjalankan peranannya sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah sebagai pengrajin anyaman, dan sang isteri membantu perekonomian keluarga dengan berjualan sayur.

Hingga musibah tak terelakkan berupa kecelakaan tertabrak motor datang menghampiri si isteri saat hendak berjualan sayur. Di akhir cerita, kondisi beratnya menanggung biaya rumah sakit teratasi dengan kepesertaan asuransi mikro yang dimiliki keluarga sederhana tersebut. .

Film yang diproduksi untuk tujuan edukasi kepada masyarakat luas khususnya masyarakat mikro ini, adalah untuk menggugah kesadaran pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan bagi kehidupan ketika musibah menghampiri.

Film ini sekaligus sebagai wujud dukungan BRI Life dalam berperan aktif menunjang program edukasi dan literasi keuangan bagi masyarakat mikro yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh dalam kesempatan terpisah menyampaikan, “Salah satu produk unggulan BRI Life adalah produk asuransi mikro, yang menyasar segmen menengah ke bawah. Kami berharap dengan dibuatnya film pendek bertema asuransi mikro ini, akan memberikan pengertian yang sederhana di masyarakat akan pentingnya berasuransi” katanya.

Sejak diakuisisi oleh bank terbesar di Indonesia di akhir tahun 2015, BRI Life terus tumbuh menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa mikro terbesar di Indonesia.

“Pertumbuhan asuransi mikro terus mencatat kenaikan signifikan, baik dari jumlah peserta maupun premi yang diperoleh. Tercatat kenaikan premi untuk asuransi mikro BRI Life ini sebesar 31,83% untuk tahun 2017 dibandingkan dengan perolehan premi asuransi mikro BRI Life di tahun 2016.

Demikian halnya dengan jumlah peserta asuransi mikro BRI Life yang meningkat sebanyak 3 juta jiwa peserta di tahun 2017, dibandingkan jumlah peserta di tahun 2016 sebanyak 2,2 juta jiwa peserta.

Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan infrastruktur yang dimiliki oleh perusahaan induknya, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.” Tutup Fabiola. Informasi BRI Life dapat diakses melalui situs www.brilife.co.id. (jef)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.