Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Fasilitasi KUKM Potensial Ekspor untuk Ikut TEI 2018 - Koperasi Miliki Peran Strategis untuk Pemerataan Ekonomi Daerah - Indonesia Siap Edukasi UMKM dengan Fintech - BNI ITB Ultra Marathon, Momentum Cintai Kampus dengan Olahraga & Reksadana - Berperan Untuk Ekonomi Dunia yang Lebih Baik - Kemenkop dan UKM Sebut Banyak Peluang Anak Muda di Era Revolusi Industri 4.0 - Kemenkop dan UKM Ingatkan Dekopin Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Rekomendasi Hasil Kongres Koperasi - Presiden Jokowi Bersama Para Menteri Kabinet Kerja Apresiasi Kopi Solidaritas - BNI Mendapat Dukungan dari Standard Chartered, DBS, UOB dan HSBC - Bantu Korban Bencana, BNI Ajak Psikolog Beri Pertolongan Pertama Psikologi Pascabencana

Dukungan Total BNI Terhadap Asian Games 2018, Awali Kirab Obor dari Titik Nol Yogyakarta

Juli 19, 2018 | olahraga

Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano (Kiri) menyerahkan obor kepada Direktur Bisnis Ritel Tambok P Setyawati (Kanan) di Yogyakarta, Kamis (19 Juli 2018). Tambok kemudian membawa obor tersebut sambil berlari dari Kantor Wilayah BNI Yogyakarta yang tepat berada di KM 0 Yogyakarta sampai ke Jalan Bhayangkara 3. BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Yogyakarta.

JAKARTA:(Globalnews.id)- Road Show Torch Relay atau biasa dikenal sebagai kirab obor Asian Games 2018 dimulai hari ini dari kawasan bersejarah Bangsa Indonesia, termasuk bersejarah bagi industri perbankan nasional.

Kirab Obor Asian Games 2018 dimulai dari kawasan Kilometer Nol (Km 0) Yogyakarta, area dimana Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Yogyakarta berada. Di kawasan yang sama juga terletak Kantor Bank Indonesia Wilayah Yogyakarta, sebuah monumen yang mengingatkan perjuangan Kedaulatan Moneter NKRI dimulai saat berdirinya BNI tahun 1946 digedung tersebut.

Atas dasar itu, BNI menjadi pendukung ceremony rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 pertama setelah api asal India digabungkan dengan api Mrapen, Grobogan. Kirab Obor ini dimulai pada Kamis (19 Juli 2018). Turut mengusung obor kali ini Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati. Obor tersebut diserahkan oleh Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano kepada Tambok yang kemudian berlari membawa obor dari Kantor Wilayah BNI Yogyakarta yang tepat berada di KM 0 Yogyakarta sampai ke Jalan Bhayangkara 3.

Tambok menuturkan, BNI mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Torch Relay Asian Games 2018 di Yogyakarta; Pianemo, Papua; Banda Aceh; area Jakarta Barat, dan juga pada puncaknya di Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Tidak hanya itu, BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Yogyakarta. Tentunya momen bersejarah ini turut menjadi peluang bisnis bagi RKB dalam memasarkan produknya,” ujar Tambok.

Money Changer
Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, BNI juga membuka booth khusus pelayanan transaksi perbankan, termasuk penukaran valuta asing (money changer) bagi 21.000 atlet, officials, dan pengunjung Asian Games 2018. Selama Asian Games 2018 berlangsung mulai dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, BNI akan membuka 16 booth di Jakarta, 8 booth di Palembang, serta 4 booth di beberapa lokasi di Jawa Barat yang beroperasi di sekitar venue pertandingan maupun pemukiman atlet.

BNI Money Changer siap melayani penukaran 17 mata uang mulai dari Dollar Amerika Serikat, Dollar Australia, Euro, Poundsterling, Dollar Singapura, Yen Jepang, Dollar Kanada, Riyal Arab Saudi, Swiss Franc, Dollar Hong Kong, Ringgit Malaysia, Bath Thailand, Won Korea, Dirham Uni Emirat Arab, Renmimbi China, hingga Dollar Brunei dengan kurs yang kompetitif. Untuk meningkatkan layanan, booth money changer BNI ini akan dibuka sepanjang hari, hingga pukul 22:00 WIB.

Penukaran mata uang asing dapat dilayani secara Cashless Exchange. Mata uang IDR yang diterima dapat diberikan dalam bentuk kartu debit Virtual Account, untuk memudahkan para atlet dan kontingen mancanegara dalam berbelanja dan bertransaksi selama berada di Indonesia.

“Pengiriman uang ke rekening debet Virtual Account dapat dilakukan menggunakan layanan BNI Smart Remittance yang memiliki jaringan global melalui kerjasama dengan perbankan dan remittance company di seluruh dunia. BNI Smart Remittance dapat melayani kiriman uang ke rekening berupa outgoing transfer dan incoming transfer maupun wesel PIN yaitu kiriman uang tanpa rekening bank dan dapat diambil tunai di seluruh outlet BNI dengan syarat memperlihatkan PIN dan ID Card (paspor) penerima,” ujar Direktur Tresuri & Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo.

Transaksi Digital
Demi kebutuhan transaksional secara cashless, BNI dipercaya oleh INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committee) selaku penyelenggara Asian Games 2018 untuk menyiapkan Virtual Account Debit Combo Card (Gabungan Kartu Debit BNI dan BNI TapCash) yang telah diluncurkan di Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan kemarin (Rabu, 18 Juli 2018). BNI merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memiliki produk Virtual Account Debit dalam bentuk kartu yang multi fungsi yang berfungsi menghilangkan keharusan pengguna untuk membuka buka tabungan. Jumlah Virtual Account Debit Combo Card yang disiapkan adalah sebanyak 10.600 kartu.

Di samping itu, BNI menyiapkan Kartu Combo Debit Asian Games sebanyak 25.000 kartu dan TapCash Limited Edition Asian Games 2018 sebanyak 150 ribu kartu. Selain mempromosikan perhelatan olahraga tersebut, peluncuran TapCash Limited Edition Asian Games 2018 mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digelorakan oleh pemerintah.

Saat ini TapCash dapat digunakan untuk pembayaran tol di seluruh ruas tol, FamilyMart, Indomaret, AlfaMart, Mitra10, Kereta Commuterline, Bus TransJakarta, Parkir Bandara, Kereta Bandara, Pesona Waterboom, Snowbay, The Jungle, Parkir DKI Jakarta dan Bandung, Transbinjai dan masih banyak lagi merchant BNI lainnya berlogo TapCash. Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games 2018 telah dijual melalui blibli.com, Dinomarket dan Kantor Cabang BNI.(jef)

tags: ,

Related For Dukungan Total BNI Terhadap Asian Games 2018, Awali Kirab Obor dari Titik Nol Yogyakarta