Menu
HMI Dorong Presiden RI Joko Widodo Lakukan Reshuffle Kabinet - MenkopUKM Dukung LPDB-KUMKM Kembangkan Pembiayaan Syariah di Indonesia - Dukung Gelaran ISEF 2021, LPDB-KUMKM Salurkan Pembiayaan Syariah Rp602,5 Miliar - BTN Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan - KemenkopUKM Dukung Percepatan Legalitas Usaha bagi Usaha Mikro Jasa Pramuwisata - DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI KALIMANTAN SELATAN, KEMENHUB LUNCURKAN KAPAL PERINTIS KM SABUK NUSANTARA 111 - Kominfo: Perlu Sistem Monitoring Isu Publik Yang Terintegrasi - MenKopUKM Sambut Penyelenggaraan Banyuwangi Muslim Fashion Festival 2021 Jadi Lokomotif Fesyen Muslim Dunia - MenKopUKM: Kerajinan Batu dan Kayu Fosil Tulungagung Sukses Dilirik Pasar Global - Ini Dia, Aneka Langkah KemenKopUKM Perkuat Usaha Mikro di Tengah Pandemi

DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut

Oktober 24, 2020 | koperasi dan ukm

Garut:(Globalnews.id)- Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Garut, telah memberikan duka mendalam bagi masyarakat terutama para korban bencana.

Inisiasi dan semangat kepedulian bagi masyarakat terdampak bencana tersebut menggerakkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan kunjungan sosial dengan memberikan bantuan dana tunai.

Kegiatan kunjungan sosial ini dipimpin langsung Ketua DWP Kementerian Koperasi dan UKM Lilis Rully Indrawan didampingi Ketua I Bidang Sosial Budaya Ita Rully Nuryanto dan anggota pengurus lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban masyarakat korban banjir dan longsor,” kata Lilis dalam rilisnya, kemarin.

Ruang lingkup kegiatannya adalah meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan dana tunai sebesar Rp80 Juta yang disampaikan melalui Camat Pamempeuk, Camat Cisompet, Kepala PAUD Pamempeuk, Sekretaris Camat Cikeulet, Perwakilan Kecamatan Cibalong dan Pengurus Kampung Tangguh Covid Pamempeuk.

Bantuan dana ini merupakan kontribusi bersama dari PT Bank BNI Tbk, Kospin Jasa, dan Kospin Sahabat.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara sederhana, dalam waktu tidak lama, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” ucap Lilis.

Lilis berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan bencana ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.(Jef)

Related For DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut