Menu
Sukriansyah: Siapkan Mitigasi Meminimalisir Ketidakpuasan Soal Restrukturisasi dan Penyelamatan Polis Jiwasraya - KemenkopUKM Dorong Pemulihan KUMKM Sumbar Lewat Transformasi ke Platform Digital - Kombinasikan free Wi-Fi dengan Iklan, SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik - Berkat Banpres Produktif, Usaha Mikro Lisa dan Kartini Kembali Bergeliat - SeskemenkopUKM: UU Ciptaker Ciptakan Ruang Tumbuhnya Usaha Mandiri di Masyarakat Khususnya UMKM - Anggota DPR: Koperasi Jadi Salah Satu Wadah Terdepan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional - MenkopUKM: Peran Koperasi Syariah Strategis Dalam Pengembangan Ekonomi Umat - ACIS 2020 Bantu Pelaku Industri Temukan Strategi Lewati Pandemi Percepat Pemulihan Kinerja dan Menciptakan Masa Depan Perusahaan - MenkopUKM Tekankan Tiga Hal Dorong UMKM Go Digital - KemenkopUKM Dukung Smesco Ciptakan Inovator Bisnis Berbasis Tanaman Di Loka Hejo

DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut

Oktober 24, 2020 | koperasi dan ukm

Garut:(Globalnews.id)- Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Garut, telah memberikan duka mendalam bagi masyarakat terutama para korban bencana.

Inisiasi dan semangat kepedulian bagi masyarakat terdampak bencana tersebut menggerakkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan kunjungan sosial dengan memberikan bantuan dana tunai.

Kegiatan kunjungan sosial ini dipimpin langsung Ketua DWP Kementerian Koperasi dan UKM Lilis Rully Indrawan didampingi Ketua I Bidang Sosial Budaya Ita Rully Nuryanto dan anggota pengurus lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban masyarakat korban banjir dan longsor,” kata Lilis dalam rilisnya, kemarin.

Ruang lingkup kegiatannya adalah meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan dana tunai sebesar Rp80 Juta yang disampaikan melalui Camat Pamempeuk, Camat Cisompet, Kepala PAUD Pamempeuk, Sekretaris Camat Cikeulet, Perwakilan Kecamatan Cibalong dan Pengurus Kampung Tangguh Covid Pamempeuk.

Bantuan dana ini merupakan kontribusi bersama dari PT Bank BNI Tbk, Kospin Jasa, dan Kospin Sahabat.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara sederhana, dalam waktu tidak lama, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” ucap Lilis.

Lilis berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan bencana ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.(Jef)

Related For DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut