Menu
Heboh! Jerome Polin Buka Rekening di Bank BUMN Cabang Tokyo - Pengguna Jasa Ferry Tujuan Jawa dari Sumatera dan Bali Wajib Bawa Surat Hasil Negatif Covid-19 - KemenkopUKM Dorong Kemitraan Koperasi Dengan Pertamina di Pertashop - Sesmenkop UKM Bersama Deputi UKM Menyiapkan Rumah Produksi Bersama Olahan Nanas di Kab Subang - Bank DKI Sediakan Fitur Scan To Pay Permudah Masyarakat Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah - KemenkopUKM Siap Dirikan Rumah Produksi Bersama Kluster Bawang Merah di Brebes - Praperadilankan KPK, Eks Bupati Talaud Tuding KPK Langgar HAM - MenkopUKM: Belanja Melalui LPSE LKPP Dapat Cegah Praktik Korupsi - Penuhi Kebutuhan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun per Minggu - Transaksi Digital BNI Alami Kenaikan Signifikan

DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut

Oktober 24, 2020 | koperasi dan ukm

Garut:(Globalnews.id)- Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Garut, telah memberikan duka mendalam bagi masyarakat terutama para korban bencana.

Inisiasi dan semangat kepedulian bagi masyarakat terdampak bencana tersebut menggerakkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM untuk melakukan kunjungan sosial dengan memberikan bantuan dana tunai.

Kegiatan kunjungan sosial ini dipimpin langsung Ketua DWP Kementerian Koperasi dan UKM Lilis Rully Indrawan didampingi Ketua I Bidang Sosial Budaya Ita Rully Nuryanto dan anggota pengurus lainnya.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepeduliaan terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban masyarakat korban banjir dan longsor,” kata Lilis dalam rilisnya, kemarin.

Ruang lingkup kegiatannya adalah meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan dana tunai sebesar Rp80 Juta yang disampaikan melalui Camat Pamempeuk, Camat Cisompet, Kepala PAUD Pamempeuk, Sekretaris Camat Cikeulet, Perwakilan Kecamatan Cibalong dan Pengurus Kampung Tangguh Covid Pamempeuk.

Bantuan dana ini merupakan kontribusi bersama dari PT Bank BNI Tbk, Kospin Jasa, dan Kospin Sahabat.

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara sederhana, dalam waktu tidak lama, serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” ucap Lilis.

Lilis berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan bencana ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.(Jef)

Related For DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut