Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Targetkan Beri Bantuan Dana pada 2.500 WP di 2019 - 60 Persen dari Rp 140 Triliun Untuk Sektor Produktif, Tantangan Bagi Penyalur KUR 2019 - BNI Nikmati Peningkatan Transaksi e-Channel - Pekerja MInyak Asal Minang, Buka Warung Padang "Rendang and Co" di AS - Industri Kreatif Perfilman Kini MUlai Berbadan Hukum Koperasi - Presiden Pimpin Gerakan Kawal Musim Tanam OKMAR 2018/2019 di Garut, Jawa Barat - LPDB KUMKM Siap Menyalurkan Dana ke Lembaga Keuangan Desa - ​ Kemenkop dan UKM Masih Layani Pendaftaran Koperasi Baru Sampai 1 Maret 2019 - BNI Dukung Program Wirausaha bagi Pensiunan Peserta Taspen - Gerakan Koperasi Pertanyakan Soal Dekopin , Pembahasan RUU Koperasi Segera Dirampungkan

Film “Prasangka” Juarai Lomba Film Pendek Koperasi

Oktober 20, 2018 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(Globalnews.id)- Tiga film pendek terbaik berhasil memenangkan Lomba Film Pendek Koperasi yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM Oktober 2018. Ketiga film yang menang diseleksi dari 109 film yang masuk ke panitia lomba. Pengumuman dilakukan hari ini, Jumat (19/10) melalui akun medsos @kemenkopukm.

“Kami bangga lomba film pendek yang diselenggarakan Kemenkop dan UKM mendapat sambutan luas. Ini suatu apresiasi bagi kami bahwa tema koperasi menarik minat masyarakat khususnya kalangan milenial,” kata Kepala Bagian Humas dan Advokasi Hukun Kemenkop dan UKM, Darmono, Jumat (19/10).

Kemenkop dan UKM melaksanakan lomba film pendek dengan tema Koperasi Milenial untuk mensosialisasikan koperasi dikalangan generasi muda. Sebab, film atau audio visual menjadi medium yang paling menarik bagi generasi milenial untuk mencari informasi.

Sebanyak 109 judul film pendek yang masuk, menyajikan beragam kisah tentang koperasi. Pesertanya juga dari berbagai latar belakang, mulai dari siswa SMA, mahasiswa dan umum dari seluruh tanah air.

Seluruh film yang masuk, diseleksi para juri yang berpengalaman dalam dunia perfilman, yakni Vivian Idris (pegiat film dokumenter/produser), Dennis Adhiswara (aktor/produser), Amrul Hakim (sineas/co-founder Indonesia Film Cooperative).

Para juri menyatakan tidak menduga sambutan yang luas dan karya film yang masuk dikerjakan dengan baik.

“Semua film yang masuk bagus-bagus, semuanya unik. Yang terpilih jadi pemenang yang mengetengahkan keunggulan karya lokal mereka,” kata
Dennis Adhiswara.

Vivian Idris juga menyebut karya film yang masuk ke panitia lomba luar biasa. “Saya sangat senang Kemenkop dan UKM sudah mengadopsi medium audio visual,” lanjutnya.

Amrul Hakim berkata: “Masyarakat Indonesia niat sekali. Semuanya karya terbaik”.

Lomba Film Pendek Koperasi mengangkat tema Koperasi Milenial. Panitia menetapkan durasi film 5-10 menit dan harus karya orisinal.

Berikut daftar pemenang:

*Juara 1*
Judul Film : Prasangka
Karya Produksi : Nunukan Film
Asal Daerah : Kota Nunukan – Kalimantan Utara

*Juara 2*
Judul Film : Kas
Karya Produksi : SMA Islam Kepajen Malang
Asal daerah : Malang Jawa Timur

*Juara 3*
Judul Film : Si Sani
Karya Produksi : DwiAwan
Asal Daerah : Kota Samarinda (jef(

Related For Film “Prasangka” Juarai Lomba Film Pendek Koperasi