Menu
Laporan Kinerja Industri Asuransi Jiwa Semester I 2020, Ada Perlambatan Namun Tetap Komitmem pada Nasabah - Menhub Saat Buka PSN : Ayo Kayuh Sepedamu - Program Padat Karya Ditjen Hubdat Sampai 23 September Serap 3.919 Orang - Program Padat Karya Kemenhub dilaksanakan dengan Utamakan Prtotokol Kesehatan - KemenkopUKM Kembangkan UMKM Pariwisata KEK Likupang, Minahasa Utara - Konsisten Dukung Pengembangan Pariwisata Daerah, Angkasa Pura I Raih Penghargaan Indonesia CSRxPKBL Award 2020 - Terdampak Pandemi, MenkopUKM Dorong Petani Kopi Bentuk Koperasi - Kementerian Koperasi dan UKM Raih BMN Award 2020 - KemenkopUKM Dorong UKM Manfaatkan Peluang Ekspor ke Pasar Eropa - Nikmati Petang di KM Dorolonda, PELNI Gelar Virtual Tour

Flynas Airlines akan Layani Penerbangan Umrah dari Empat Kota di Indonesia

November 29, 2018 | news

TANGERANG:(Globalnews.id)–Tak dimungkiri, animomasyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci dari tahun ke tahun terus meningkat. Terbukti di musim umrah 1439H/2018M, jumlahnya menembus 1 juta lebih jamaah atau meningkat sekitar 14,5 persen dari tahun sebelumnya. Wajar, jika banyak pihak menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial.

Di antaranya adalah industri penerbangan yang menjadi moda transportasi utama dalam penyelenggaraan haji dan umrah. Salah satunya Flynas Airlines, maskapai penerbangan asal Arab Saudi yang mengumumkan akan terbang langsung (direct flight) dari empat kota di Indonesia. Hal itu disampaikan SVP for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan. Sultan dalam acara soft launching Flynas Indonesia, di Bandara Internasional Hotel, kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis, (29/11).

“Kehadiran Flynas diharapkan akan membantu kemudahan dan meningkatkan terhadap pelayanan umrah dan haji bagi masyarakat muslim Indonesia dengan terbang langsung dari empat kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar ke Madinah. Kemudian kembali dari Jeddah dengan armada pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400,” katanya.

Menurutnya, kehadiran penerbangan langsung Flynas ke empat kota di Indonesia diharapkan juga akan turut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Air (inbound), khususnya dari Arab Saudi dan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Saat ini, Flynas selain melayani 17 rute penerbangan domestik di Saudi, Flynas juga memiliki jalurpenerbangan di 53 kota tujuan internasional dan tidak kurang 1.000 jadwal penerbangan setiap minggunya.

Tentu saja, lanjut Sultan, kehadiran Flynas Indonesia akan memberikan kemudahan bagi jamaah umrah asal Indonesia. Bukan itu saja, Flynas juga akan memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah yang hendak melanjutkan penerbangan ke sejumlah negara seperti ke Turki, Mesir, Uzbekistan, Jordan, Uni Emirat Arab, India dan berbagai kota di negara-negara Afrika.

Sultan menjelaskan, Flynas merupakan maskapai penerbangan Arab Saudi yang pada tahun 2007 dan mendapatkan ijin operasional di tahun yang sama. Sampai saat ini, Flynas dengan dukungan armada sebanyak 30 unit pesawattelah sukses menerbangkan lebih dari 32 juta penumpang. “Flynas akan memboyong 120 unit pesawat baru produksi Airbus A-320 Neo,” katanya.

Flynas juga merupakan maskapai penerbangan yang mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Karenanya, dalam rangka memberikan layanan terbaiknya kepada jamaah haji dan umrah Indonesia, Flynas akan menyuguhkan layanan penuh selama penerbangan, termasuk sajian mealyang istimewa dengan menu nusantara.

Tak heran bila sejak pertama kali mengudara hingga saat ini, Flynas telah meraih sejumlah penghargaan internasional di antaranya Skytrax Award for Middle East,Best Low Cost Airlines dan Middle East Leading Low Cost Airlines Award dari World Travel Award.

“Pada akhirnya, kami bangga dapat melayani Anda, para tamu Allah untuk menuju kota Suci, termasuk melayani Anda terbang ke kota-kota wisata dunia lainnya. At Flynas, we are all about you,” ujar Sultan.

Flynas yang sebelumnya bernama Nas Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah domestik dan internasional yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Flynas tercatat sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah pertama dan satu-satunya di Arab Saudi yang diperkuat dengan 30 pesawat. Maskapai yang berdiri pada 2007 dan mendapat izin terbang di tahun yang sama ini di tahun 2013 lalu menyediakan kabin kelas bisnis pada penerbangannya.(jef)

Related For Flynas Airlines akan Layani Penerbangan Umrah dari Empat Kota di Indonesia