Global News Indonesia
Menu
Kenakan Pakaian Adat, Pegawai Kemenkop dan UKM Peringati HUT Kemerdekaan RI ke -74 - Target Inklusi Keuangan 75% di 2019 Diprediksi Sulit Tercapai - Dirut LPDB-KUMKM: Hingga Tahun 2019, Kinerja Koperasi di Indonesia Semakin Berkualitas - Tingkatkan Penerimaan Pajak, JakOne Mobile Bank DKI Bisa Bayar PBB - Kemenkop dan UKM Ajak Kepala Daerah Gunakan Kewenangannya Bantu Kembangkan Usaha Mikro - Kemenkop dan UKM Harap Top Karir Festival 2019 Bisa Tingkatkan Kualitas SDM UMKM - Kredit UMKM BRI Tumbuh 13% di Triwulan II / 2019 - Perluas Usaha ke Sektor Riil, Koperasi Obor Mas Lakukan Spin Off - Pembentukan Big Data UKM Bisa Dongkrak Lini Usaha Lebih Besar - Agar Berdaya Saing, Skala Ekonomi Petani Kopi Harus Ditingkatkan

Gandeng Kyodai,BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia

Juni 24, 2019 | ekbis

(ki-ka) Pemimpin Divisi Internasional BNI EkoSetyo Nugroho, General Manager BNI Tokyo Ario Bimo, VEO KyodaiYuichiro Kimoto dan Direktur Kyodai Tanimici Koshiko

TOKYO:(GLOBALNEWS.ID)-Dalam rangka terus meningkatkan volume remitansi BNI dari Jepang ke Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) merangkul perusahaan remitansi Global Unidos Co. Ltd atau Kyodai Remittance. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan remitansi BNI khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Jepang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara General Manager BNI Tokyo Ario Bimo dengan CEO Kyodai Yuichiro Kimoto di Tokyo, Jepang, Senin (24 Juni 2019). Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Pemimpin Divisi Internasional Eko Setyo Nugroho.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI sebagai agent of development untuk meningkatkan devisa negara dengan memberikan layanan terbaik bagi diaspora dan PMI di Jepang. Dengan semakin lengkapnya fasilitas pengiriman uang ke Indonesia tersebut maka proses tranfer dana menjadi yang lebih mudah, cepat, aman, dan dapat dilakukan dari seluruh penjuru Jepang. Kondisi tersebut diharapkan dapat mendorong para PMI untuk menjadikan BNI sebagai bank penampung dana simpanannya.

“Lebih dari 45.000 pekerja asal Indonesia saat ini bekerja di berbagai sektor seperti pertanian, manufaktur, dan perikanan di Jepang. Sampai dengan bulan Mei 2019, volume bisnis remitansi BNI dari PMI mengalami pertumbuhan sebesar 29,61% secara year on year (yoy). Khusus untuk transaksi di bulan Ramadan tumbuh 58,73% apabila dibandingkan dengan volume transaksi di bulan Ramadan tahun lalu,” ujar Rico.

Sebagai satu-satunya Bank BUMN yang beroperasi full license di Jepang dengan kantor cabang di Tokyo dan Sub Branch di Osaka, BNI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan unggul dalam layanan pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

Kyodai Remittance sendiri merupakan perusahaan remitansi dengan 17 kantor cabang di seluruh Jepang meliputi Tokyo, Osaka, Fukuoka, Okinawa, Shiga, dan Gunma. (Jef)

tags:

Related For Gandeng Kyodai,BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia