Global News Indonesia
Menu
Gugatan Kementan kepada Tempo, Pengamat:Tak Ada Kaitannya dengan Mantan Mentan Amran - Lima Target Kemenkop dan UKM Sampai 2024 - Sambut Pengoperasian Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor, Angkasa Pura I Gelar Kegiatan Doa Bersama 2.000 Anak Yatim - Munas Partai Golkar X, Saatnya Beri Dukungan Konkrit Percepatan Pemindahan Ibukota Negara ke Kaltim - Menkop dan UKM Minta Daerah Fokus Kembangkan Produk Unggulan - Tahun 2020 diyakini jadi era kebangkitan brand lokal Indonesia - Optimalisasi Perekonomian Domestik Jadi Tumpuan Pertumbuhan Ekonomi - Kemenkop dan UKM Genjot Potensi Daerah Tasikmalaya - BNI Hong Kong Promosikan Investasi dan Ekspor Indonesia - Dipimpin Kemenkop dan UKM, Stakeholders Selaraskan Strategi Nasional Pengembangan UMKM

Gandeng Kyodai,BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia

Juni 24, 2019 | ekbis

(ki-ka) Pemimpin Divisi Internasional BNI EkoSetyo Nugroho, General Manager BNI Tokyo Ario Bimo, VEO KyodaiYuichiro Kimoto dan Direktur Kyodai Tanimici Koshiko

TOKYO:(GLOBALNEWS.ID)-Dalam rangka terus meningkatkan volume remitansi BNI dari Jepang ke Indonesia, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) merangkul perusahaan remitansi Global Unidos Co. Ltd atau Kyodai Remittance. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan remitansi BNI khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Jepang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara General Manager BNI Tokyo Ario Bimo dengan CEO Kyodai Yuichiro Kimoto di Tokyo, Jepang, Senin (24 Juni 2019). Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Pemimpin Divisi Internasional Eko Setyo Nugroho.

Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI sebagai agent of development untuk meningkatkan devisa negara dengan memberikan layanan terbaik bagi diaspora dan PMI di Jepang. Dengan semakin lengkapnya fasilitas pengiriman uang ke Indonesia tersebut maka proses tranfer dana menjadi yang lebih mudah, cepat, aman, dan dapat dilakukan dari seluruh penjuru Jepang. Kondisi tersebut diharapkan dapat mendorong para PMI untuk menjadikan BNI sebagai bank penampung dana simpanannya.

“Lebih dari 45.000 pekerja asal Indonesia saat ini bekerja di berbagai sektor seperti pertanian, manufaktur, dan perikanan di Jepang. Sampai dengan bulan Mei 2019, volume bisnis remitansi BNI dari PMI mengalami pertumbuhan sebesar 29,61% secara year on year (yoy). Khusus untuk transaksi di bulan Ramadan tumbuh 58,73% apabila dibandingkan dengan volume transaksi di bulan Ramadan tahun lalu,” ujar Rico.

Sebagai satu-satunya Bank BUMN yang beroperasi full license di Jepang dengan kantor cabang di Tokyo dan Sub Branch di Osaka, BNI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan unggul dalam layanan pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

Kyodai Remittance sendiri merupakan perusahaan remitansi dengan 17 kantor cabang di seluruh Jepang meliputi Tokyo, Osaka, Fukuoka, Okinawa, Shiga, dan Gunma. (Jef)

tags:

Related For Gandeng Kyodai,BNI Genjot Kinerja Remitansi dari Jepang ke Indonesia