Global News Indonesia
Menu
Apotik Kimia Farma Kini Jadi Agen46 BNI - Asian Games 2018 Peluang Produk UMKM Masuk Pasar Internasional. - Dimulai di NTT, BNI Pionir Penyaluran KUR untuk Petani Garam - Kemenkop dan UKM Berikan Bantuan Bagi Penyuluh Koperasi Korban Gempa Lombok - Tingginya Arus Mutasi di Daerah Jadi Kendala Pembinaan ASN Perkoperasian - Literasi Keuangan & Kampanye AG 2018, BNI Hadiahi 2.000 Taplus Anak - Bank DKI Raih Penghargaan Top Bank Bidang Fintech - Transaksi Non Tunai - Pelaku WP Antusias Sambut Program Bantuan Modal dari Kemenkop dan UKM - Kemenkop dan UKM Ajak Pensiunan Bantu Program Pengembangan KUMKM - Bintang Puspayoga Buka Pelatihan Klinik Bisnis Pelaku Usaha Kuliner

GARUDA INDONESIA DAN BNI KEMBALI GELAR ONLINE TRAVEL FAIR (GOTF)

April 26, 2018 | news

Jakarta: (Globalnews.id) GOTF Phase I ini Garuda Indonesia menargetkan penjualan sebesar 180 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader baru

CEMGKARENG: (Globalnews.id)- Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang akan dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu tanggal 2 Mei yang ditujukan khusus untuk kartu kredit BNI Co-brand Garuda Indonesia dan tanggal 3-9 Mei untuk umum yang dapat diakses melalui digital channel Garuda Indonesia.

Pada pelaksanaan GOTF kali ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan BNI sebagai bank partner.

Melalui pelaksanaan GOTF 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTF.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya pada press conference yang diselenggarakan Kamis, (26/4) mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini mengingat program ini sejalan dengan program digital tourism Kementerian Pariwisata yg secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia melalui channel-channel digital khususnya untuk membidik 9 pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

“Kemajuan teknologi saat ini memberikan peluang dan tantangan bagi seluruh pelaku industri pariwisata untuk memberikan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi bagi pengguna jasa terutama untuk transaksi digital dengan harga terbaik. Dengan dilaksanakannya GOTF ini tentunya akan sangat mendukung perkembangan pariwisata nasional mengingat GOTF ini dapat dengan mudah diakses oleh seluruh masyarakat, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara”, tambah Arief Yahya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

“Transaksi online di industri penerbangan khususnya di Indonesia terus mengalami perkembangan sejak tahun 2013 – terbukti sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, transaksi GOTF terus mengalami peningkatan. Pada tahun ini GOTF dijajaki dalam 2 phase. Pada phase I ini kami telah menyiapkan 5 destinasi unggulan yaitu Balikpapan, Denpasar, Labuan Bajo, Wangi-wangi dan Palembang”, kata Pahala

“Untuk memaksimalkan pangsa pasar, GOTF kali ini juga dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. Pada GOTF ini kami menargetkan penjualan sebesar 180 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader baru. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel diantaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS”, lanjut Pahala.

Pahala menambahkan bahwa untuk memudahkan wisatawan mancanegara untuk mengakses GOTF ini, website Garuda Indonesia selain mengunakan bahasa Indonesia dan Inggris, Garuda Indonesia juga menyediakan bahasa Jepang, Korea, Thailand, China, Hong Kong dan Belanda.

“Melalui GOTF 2017 lalu, Garuda Indonesia telah berhasil mendatangkan hampir 14 ribu wisatawan mancanegara ke seluruh destinasi di Indonesia – khususnya Jakarta dan Denpasar”, tutup Pahala.

Promo BNI

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak menuturkan, bagi BNI, menjadi bagian dalam GOTF ini merupakan sebuah upaya untuk mempromosikan wisata travelling di Indonesia melalui sarana informasi digital, yaitu web site Garuda. Hal ini sejalan dengan arah bisnis BNI sebagai Digital Financial Institution, dimana dari tahun ke tahun transaksi e-commerce BNI mengalami kenaikan dengan jumlah transaksi yang tidak sedikit, baik dari kartu kredit maupun kartu debit. Menyadari semakin pentingnya transaksi digital, baru-baru ini BNI meluncurkan aplikasi pembayaran BNI yap! berupa fitur transaksi pembayaran yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui smartphone dengan 3 sumber pendanaan yaitu Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan Unikqu.

Dengan semangat Digital yang dapat memberikan berbagai keuntungan lebih banyak, lebih efisien, lebih mudah, dan dapat dijangkau seluruh nasabah BNI untuk memperoleh kesempatan yang sama dalam mendapatkan promo-promo tiket perjalanan Garuda Indonesia dengan penawaran menarik, baik nasabah BNI di Indonesia maupun di luar negeri. BNI akan memberikan berbagai benefit tambahan untuk nasabahnya di GOTF 2018 ini, Promo yang diberikan BNI berupa diskon hingga Rp 10 juta dan tambahan cashback Rp 5 Juta dengan menghighlight beberapa destinasi unggulan seperti Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Singapura, Jepang dan London. Untuk keringanan pembayaran, BNI juga memberikan cicilan 0% tenor 3 dan 6 bulan minimal transaksi Rp 1 juta dan tenor 12 bulan untuk minimal transaksi Rp 5 juta, serta tambahan diskon lagi hingga 50% dengan BNI Rewards Point. Khusus untuk pengguna yap, bisa mendapatkan promo khusus berupa tambahan e voucher sebesar Rp.500 ribu dengan minimal transaksi Rp.5 Juta dan e voucher Rp. 300 ribu dengan minimal transaksi Rp.3 Juta.

“Melalui promo secara Digital ini, kami berharap dapat memberikan keuntungan yang lebih luas menjangkau nasabah BNI dari Sabang sampai Merauke bahkan di luar negeri yang menginginkan tiket murah pulang ke Indonesia,” ungkap Tambok.

Tidak ketinggalan untuk Kartu Co Brand GARUDA-BNI, BNI pun memberikan tambahan manfaat yang tidak kalah menarik, seperti 5x GarudaMiles untuk minimal transaksi Rp 3 juta dan maksimal bonus 3.000 miles selama program. Diskon 72% mileage redemption, Free up to first class trip to Tokyo setara 180.000 GarudaMiles untuk 8 top spender, free excess baggage up to 15Kg untuk 40 orang pertama per hari minimal transaksi Rp 5 Juta, serta free voucher GA Shop senilai Rp 150ribu dengan minimal transaksi Rp 3 Juta untuk 100 orang pertama.

“Agar masyarakat dapat menikmati promo GOTF secara maksimal, kami sarankan untuk segera melakukan pengajuan aplikasi Kartu Kredit Co Brand GARUDA – BNI. Itu dapat dilakukan secara online melalui eform di www.bni.co.id,” jelas Tambok.

Pada pelaksanaan GOTF Phase I 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Disamping itu, khusus untuk pengguna kartu kredit BNI akan mendapatkan tambahan diskon mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 10.000.000.

Untuk mengetahui lebih lengkap promo-promo yang disiapkan BNI dan Garuda pada GOTF ini dapat dilihat pada link berikut ini: http://www.bni.co.id/id-id/beranda/promoacara/promoperbankan/articleid/3925

GOTF telah dilaksanakan sejak tahun 2016, dan pada pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda Indonesia juga kembali menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra usaha Hotel(Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador Group Hotel, Shangri-La Hotel Singapore), mitra usaha Paket Perjalanan dari Garuda Indonesia Holiday dan KKDAY serta mitra usaha untuk perlengkapan liburan (e-Commerce: GarudaShop, Blibli.com; Lazada, Shopee, VIP Plaza, Zalora).

Sebagai bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep Garuda Indonesia New Digital Experience yang merupakan layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari: website www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram, Official Account Line, dan Youtube, serta tampilan baru untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep Garuda Indonesia New Digital Experience ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa(jef)

Related For GARUDA INDONESIA DAN BNI KEMBALI GELAR ONLINE TRAVEL FAIR (GOTF)