Menu
36 Perusahaan Raih Predikat Best Insurance 2020 - LPDB-KUMKM Amankan Uang Negara Senilai Rp6,8 Miliar - Ekosistem Digital Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 - MenkopUKM Perkuat Kemitraan Koperasi Dengan TaniHub Dalam Menyerap Hasil Pertanian - MenkopUKM Resmikan Logo Baru LPDB, Wujudkan Layanan Berkualitas - MenkopUKM: Transformasi Digital Koperasi Harus Dipercepat - Optimalkan Pemulihan Perekonomian Masyarakat Melalui Dana Bergulir, LPDB-KUMKM Gandeng Kejari Kota Bandung - MenkopUKM Dorong Petani Bangun Korporatisasi Petani Melalui Koperasi - KemenkopUKM: Banpres Produktif Harus Tepat Sasaran, Pencairan dan Pemanfaatan - Panen Udang Vaname di Lahan Perhutanan Sosial di Muara Gembong Bekasi, KemenkopUKM - KKP Siap Fasilitasi Pengembangan Usaha dan Offtaker Udang

Gelar “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID Raup Peningkatan Nilai Penjualan Hingga 1300%++

November 16, 2020 | ekbis

Jakarta:(Globalnews.id)- Menjelang perayaan HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember, sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia secara serentak menggelar festival belanja akhir tahun, yang mana salah satunya adalah JD.ID. Bermula sejak tanggal 9 September, tanggal 10 Oktober, hingga pada tanggal 11 November, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller hadir dengan berbagai penawaran menarik melalui program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, mulai dari promo potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback, dan banyak lain-nya.

Pada pelaksanaan-nya program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID berhasil memperoleh respon yang sangat baik dari masyarakat. Hal ini terbukti dari keberhasilan JD.ID dalam mencatat peningkatan nilai penjualan hingga 1300%++, jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019. Pada program kampanye ini, JD.ID menawarkan delapan promo spesial kepada seluruh pelanggan, selama 3 hari penuh (9-11 November 2020) dan 24 jam non-stop, diantara-nya :

*1. Promo “Semua Rp 1 – Flash Sale Rp. 1,-”*
Program flash sale pada jam-jam tertentu, cukup membayar produk dengan harga Rp. 1,- saja.
*2. Promo “Semua Rp 1 – Tebus Murah Rp. 1,-“*
Program harga spesial, cukup membayar produk dengan harga Rp. 1,- saja.
*3. Promo “Category Festival”*
Program promo menarik pada 23 kategori unggulan yang tersedia di JD.ID.
*4. Promo “Gratis Ongkir Seharian”*
Promo pemberian voucher gratis ongkos kirim hingga Rp. 10.000,-.
*5. Promo “Everything About 11”*
Program harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, cukup membayar produk dengan harga Rp. 11.000,-, Rp. 110.000,-, hingga Rp. 1.100.000,-, dan seterusnya.
*6. Promo “Multi Top Brand Day”*
Program promo spesial yang bekerjasama dengan mitra brand-brand terbaik JD.ID, mulai dari pemberian voucher belanja hingga Rp. 1.100.000,-, hingga program flash sale selama 1 jam setiap pukul 11:00 dan pukul 23:00.
*7. Promo Mitra Bank*
Promo promo spesial yang bekerjasama dengan mitra bank JD.ID.
*8. Promo “11+11= 22 Hours Sale”*
Program harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, mulai dari JD Half (potongan harga hingga 50%), JD99 (program harga spesial mulai dari Rp. 9,-), JD11 (program harga spesial mulai dari Rp. 11,-), hingga Brand Surprise Sale.

Selama pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID juga berhasil mencatat peningkatan lain, seperti hal-nya peningkatan jumlah barang terjual hingga hampir 150% yang diiringi oleh peningkatan nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna hingga hampir 450% , jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah barang yang paling banyak terjual, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries & Health Care, Offline Store, Mother, Baby & Kids, Home Living, Phones, serta Tablets & Accessories merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.ID menjelaskan, “Di tengah situasi pandemi, masyarakat memanfaatkan momentum festival belanja online dengan sebaik mungkin, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup. Masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan tersier. Melihat perubahan trend ini, JD.ID begitu optimis dalam mencapai target konsumsi yang lebih tinggi kedepan-nya, terutama dalam menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, yang puncaknya pada HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional.”

“JD.ID akan terus berupaya untuk melayani dan memenuhi tiap-tiap kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada para pelanggan dalam segala situasi, mengemban misi utama perusahaan untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada seluruh pelanggan di seluruh Indonesia.”, ungkap Mia.

Jangan sampai ketinggalan puncak festival belanja “HARJOYNAS” di JD.ID, pada tanggal 12 Desember mendatang. JD.ID akan hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, hingga gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Cek informasi selengkap-nya melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.(Jef)

tags:

Related For Gelar “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID Raup Peningkatan Nilai Penjualan Hingga 1300%++