Global News Indonesia
Menu
Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi - Milenial BUMN Diajak Peduli Petani, Gerakan Kawal Masa Tanam Sentuh Banyumas - KSP Harus Terapkan Tata Kelola Keuangan Yang Bertanggung Jawab - Sambut Nataru, Lima Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan 2 Minggu - Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani - Kawal Musim Tanam 2018/2019, BNI & Kementan Kini Garap Bumi Borneo - BNI Kembali Wujudkan Turnamen Pro-Am Indonesian Masters 2018 - LPDB Siap Dukung Lahirnya Wirausaha Pemula - HUT KPR KE-42 MOMENTUM BTN AJAK MILENIAL MENGAMBIL PERAN - Menteri Puspayoga Harapkan ICSB Lahirkan UKM Eksportir

H-4 Penutupan Asian Games 2018, Pernak-Pernik Khas Asian Games Smesco Laris Diburu

Agustus 30, 2018 | koperasi dan ukm


JAKARTA; (Globalnews.id) Perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia memasuki hari-hari terakhir. Kendati demikian, para atlet maupun team official tak ingin melewatkan kesempatan hari-hari terakhir begitu saja. Mereka ingin berburu cinderamata khas Asian Games 2018.

Hal itu diutarakan team official dari Kazakhatan Ramazanov Talant, Rabu (29/8/2018) bahwa alasan pihaknya kembali mendatangi Smesco Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata belanja delegasi Asian Games, bersama Grand Indonesia, Senayan City dan Plaza Senayan.“Saya mau beli oleh-oleh untuk teman di Kazakhatan. Sayang sekali tidak ada toko di area tempat kami menginap,” ujarnya. Dari pantauan di lapangan para pengunjung mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara lebih mencari dan berminat untuk membeli boneka Atung dan Kaka.Selain merchandise khas Asian Games, kerajinan tangan berupa tas rotan khas Lombok menjadi item paling dicari oleh para turis Asian Games.

Bogatryrev Yevgeniy turis sekaligus team official asal Kazakhatan ini pun menghabiskan waktu sekira 10 menit di Paviliun NTB tersebut. “Saya membeli tas ini untuk hadiah istri. Selain unik, tas ini terlihat lebih fashionable. Dan di luar negeri, tas itu memang sedang populer banget,” ujarnya.Sejumlah turis yang datang ke Indonesia dalam rangka Asian Games ini pun memilih diantar berbelanja ke Smesco lantaran harga yang ditawatkan relatif lebih murah dibandingkan dengan gerai-gerai lain. Semisal di Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Meski tidak mengetahui patokan mahal dan murah, turis telah membandingkan harga dari satu gerai ke gerai lain. Adapun harga tas yang dimaksud di gerai khusus pernak-pernik Nusantara di Smesco ini dibanderol Rp 200 hingga 400 ribu. Patokan harga tersebut tergantung bentuk dan ukurannya.Tas rotan beleke terpajang di stan khusus NTB. Terlihat di sana ada beberapa bentuk tas rotan. Di antaranya model kotak, bulat, prisma, dan lonjong. Sedangkan warnanya senada, yakni cokelat muda cerah dengan cat kayu yang mengkilap.

Smesco Kebanjiran Turis Asia

Smesco sejak ditetapkan panitia INASGOC sebagai destinasi wisata belanja Asian Games 2018, setiap harinya dikunjungi atlet, team official, wartawan, dan turis lokal. Smeco Indonesia juga kedatangan dari delegasi Mongolia terdiri Atlet dan non Atlet.Mereka tertarik membeli miniatur kendaraan seperti becak, bajaj, dan berbagai pernak-pernik khas Asian Games mulai dari kaos motif monas, dan jembatan ampera.

Tak luput setelah berbelanja para pengunjung pun diminta untuk mengekspresikan dirinya setelah berbelanja melalui papan emoji yang diletakkan di dekat resepsionis. Semua stiker yang dipasang pengunjung menunjukan gambar smile.(jef)

tags:

Related For H-4 Penutupan Asian Games 2018, Pernak-Pernik Khas Asian Games Smesco Laris Diburu