Menu
24 Ribu Penumpang Terima Vaksinasi di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I - Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid - MenkopUKM: Transformasi Digital, Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM - ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota - Respons PPKM KemenkopUKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2 - MenkopUKM: Kolaborasi Berbagai Pihak, Kunci Selamatkan UMKM di Masa Pandemi - ASDP Raih Pendapatan 1,69 Triliun dan Cetak Laba 147 Miliar di Semester I - 2021 - KPLP EVAKUASI JENAZAH ABK WNI YANG MENINGGAL SAAT BEKERJA DI KAPAL IKAN BERBENDERA CINA - BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS - PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

Heboh! Jerome Polin Buka Rekening di Bank BUMN Cabang Tokyo

Mei 16, 2021 | ekbis

Tokyo:(Globalnews.id)- Youtuber asal Indonesia Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dengan sebutan Jerome Polin berkesempatan jalan-jalan ke kantor BNI Tokyo, Jepang. Di BNI Tokyo, Jerome akhirnya mengetahui fakta menarik bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) merupakan satu-satunya bank dari Indonesia yang ada di negeri Sakura tersebut.

Jerome langsung mencoba membuat Remittance Card dan membuka BNI Taplus di Kantor BNI Tokyo tersebut.

“Wah akhirnya udah jadi beneran (BNI Taplus dan Remittance Card). Yeay dapet juga kartunya. Kita langsung coba yuk,” ungkap Jerome.

Saking sumringahnya, Jerome mencoba kartu BNI Taplus miliknya di salah satu supermarket atau pusat perbelanjaan di Jepang. Jerome bahkan dibuat takjub karena ternyata transaksinya begitu cepat dengan BNI Taplus lewat mesin EDC disana, bahkan tanpa perlu memasukan PIN.

“Untuk nilai tertentu, kalau (nominalnya) tidak besar. Maka tidak perlu membutuhkan PIN,” ujar salah seorang pegawai BNI Tokyo yang menjelaskan kepada Jerome. Kisah lengkap Jerome ini dapat disaksikan disini: https://youtu.be/Shff_4c6AsQ.

Dan sebagai salah satu diaspora RI di Jepang, Jerome ikut mencoba fitur transfer THR secara digital lewat Fitur DiKado BNI lewat BNI Mobile Banking. Lewat fitur DiKado, diaspora RI/ masyarakat bisa berbagi dengan mengirimkan digital kado yang disertai dengan kartu ucapan ke keluarga di Tanah Air.

“Tinggal buka rekening kita di BNI Mobile Banking, bisa kirim kado virtual ke teman atau keluarga. Gampang banget,” ujar Jerome.
Melalui fitur DiKado, diaspora RI bisa memilih kartu ucapan sesuai momen spesial, seperti kartu ucapan bertemakan Hari Raya Idul Fitri yang dituliskan untuk orang terkasih. Setelah transaksi, masyarakat dapat langsung SHARE kartu ucapan melalui aplikasi chatting di smartphone miliknya.

General Manager BNI Tokyo M Emil Azhary menuturkan ke Jerome, sebagai satu-satunya bank Indonesia yang ada di Jepang, BNI Tokyo melayani banyak fungsi untuk bisnis dan perdagangan antara Jepang-Indonesia.

“BNI Tokyo berfungsi memfasilitasi transaksi ekonomi antara Indonesia dan internasional seperti investasi, jadi mendukung investasi Jepang yang masuk ke Indonesia dan sebaliknya, kemudian mendukung ekspansi perusahaan Indonesia ke Jepang, dan mendukung transaksi perdagangan dan pengiriman uang internasional serta tentunya mendukung Diaspora Indonesia,” ujarnya.

Sehingga, pembukaan *rekening* di BNI Tokyo pun dapat dilayani lewat 3 mata uang berbeda yaitu rupiah, USD, dan Japanese Yen. “Jadi, di BNI Tokyo ada layanan khusus untuk orang Indonesia dan khusus untuk orang Jepang,” pungkas Emil kepada Jerome.(Jef)

Related For Heboh! Jerome Polin Buka Rekening di Bank BUMN Cabang Tokyo