Menu
Dukung Inklusi Keuangan Syariah, Pemerintah Kembangkan Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Syariah Berbasis Pondok Pesantren - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pariwisata di Magelang - MenkopUKM: Tata Niaga Produk UMKM Akan Dibenahi - SesKemenkop Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri - Pemerintah Siapkan Rp28,8 T Untuk Modal Usaha Mikro dan Ultra Mikro - MenkopUKM: BMT Bisa Dapat Dana Bergulir Hingga Rp100 M - MenkopUKM Kunjungi Pasar Beringharjo Pastikan Program PEN Tepat Sasaran - KemenkopUKM Gelar Pelatihan Terpadu Guna Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional - LPDB-KUMKM Optimalkan Peran Satgas Percepat Penyerapan Dana PEN - MenkopUKM Tegaskan Pemulihan Ekonomi Nasional Dimulai dari UMKM

ICEE Indonesia 2019: Ajang Interaksi Merek Lokal dengan Produsen CE Internasional

Desember 17, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)- ICEE Indonesia – International Consumer Electronics Expo Indonesia 2019 resmi dibuka hari ini. Acara ini sendiri akan berlangsung di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 17 hingga 19 Desember 2019. ICEE Indonesia adalah ajang bergengsi pameran elektronik konsumen profesional di Indonesia, dengan keunggulan status ekonomi dan lokasi geografis. ICEE Indonesia telah dikembangkan sebagai platform pasokan penting untuk industri Consumer Electronics (CE) Asia Tenggara yang menciptakan peluang bagi perusahaan internasional untuk memulai bisnis mereka di pasar ASEAN selain upaya mendukung perusahaan lokal untuk dapat berinteraksi di ajang ini dengan produsen Internasional.

Tahun ini ICEE Indonesia adalah edisi keempat. Dengan pertumbuhan dan perkembangan yang mantap, area pameran ICEE Indonesia melebihi 10.000 m2. Seperti yang diperkirakan, lebih dari 200 peserta pameran (internasional dan lokal) berpartisipasi dengan membawa lebih dari 300 brand dari para produsen dan diharapkan lebih dari 15.000 pengunjung akan menghadiri ajang pameran ini.

Mr. Sutardi, Founder of Kreen Indonesia selaku pelaksana ICEE Indonesia 2019 berkata “Keunikan ICEE Indonesia adalah kami memilih peserta pameran. Menurut data kami terakhir, 95% dari peserta pameran adalah produsen dan sisanya adalah pedagang atau dealer besar. Peserta pameran kami tidak hanya produsen produk tetapi juga pengembang. Lebih dari 60% peserta pameran kami menunjukkan bahwa mereka berinvestasi dalam R&D setiap tahun dan mengembangkan produk yang paling trendi, canggih dan terkini. Ini berarti bahwa pembeli dapat menemukan produk Consumer Electronics (CE) mulai dari produk komunikasi hingga kendaraan electrik paling trendi dan terbaru di ICEE Indonesia serta dengan harga terbaik,” jelas Sutardi.

Melihat perkembangan teknologi digital yang berjalan cepat seiring dengan trend gaya hidup di era digital saat ini, ICEE Indonesia hadir pada waktu yang tepat dan berfungsi sebagai platform perdagangan untuk pembeli dari Indonesia dan negara-negara tetangga. Ini adalah platform sumber bagi pembeli untuk bertemu pemasok global produk-produk berkualitas tinggi dan menciptakan peluang dan pengembangan bisnis yang baik khususnya di segmen Consumer Electronics. Subyek dari para peserta pameran di segmen CE diantaranya:
Communication Products and Accessories
Mobile, Battery, Power Bank, Charger, Cable, Communication Accessories
Computer ,Computer Hardware and Software and other Peripherals
PC, Laptop, Tablet, Display Devise, Speaker, Keyboard, Mouse, Remote Control, Headphone, Data Storage Devise
The Internet of Things (IOT)
Smart Home, Smart City, Smart Medical, Smart Industry, Automatic Identification, Technology, Mobile Payment Technology Gaming, Gaming Player and other Peripherals Game, E-sports, Gaming Devise, VR Wearables
Smart Watch, Smart Helmet, Smart Glass
Vehicle Technology Vehicle Electronics, Other Peripherals Family and Lifestyle
Home Theatre System, Home Appliance, Smart Security, Digital Products
Emerging Technology 3D Printer, AI
Unmanned System Drone, Unmanned Vehicle, Unmanned System and Device Portable Electronic, Products and Accessories
Bluetooth Products, E-book Reader, Audio and Video Player, Touch Pen

Semua produk-produk dan teknologi terkini yang berhubungan langsung dengan Consumer Electronics akan dihadirkan pada ICEE Indonesia 2019. Lebih dari 200 exhibitor akan berpartisipasi dan berbagi trend dan teknologi khususnya di segmen Consumer Electronics. “Tujuan digelarnya ICEE adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis, pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan produsen dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0,” kata Sutardi dari Kreen yang berkolaborasi dan didukung Y&D International dalam penyelenggaraan ICEE Indonesia.

Untuk mendukung ekonomi kreativitas lokal, tahun ini kami melibatkan komunitas start up dimana kami menhadirkan start up terkait Consumer Electronics untuk bergabung dalam pameran ICEE Indonesia 2019 dan juga kami akan mengadakan seminar serta kompetisi bagi start up, dimana juaranya akan memenangkan perjalanan ke Shenzhen (Cina). CoHive, salah satu komunitas start up utama di Indonesia, adalah mitra ICEE Indonesia 2019. Bagi para pelaku bisnis, acara ini merupakan peluang untuk mencari mitra bisnis di industri Consumer Electronics terbaik karena brand dan produsen multinasional akan hadir ke Indonesia.

Penyelenggara mengatakan juga bahwa pihaknya menargetkan dapat menarik sekitar 15 ribu pengunjung ke acara tersebut dan mengharapkan terjadi bisnis serta interaksi teknologi terkini antara produsen international dengan perusahaan lokal. Untuk memenuhi harapan ini, mereka mengadakan pameran dengan tiket masuk gratis. “Tidak perlu biaya masuk. Semua pengunjung hanya perlu membawa kartu nama atau mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Kami juga berharap pelanggan akhir dapat menikmati acara ini. Kami menyiapkan hadiah untuk menyebarkan teknologi terbaru ke seperti power bank, game boy , tempeture display tumbler dan kunci motor dengan sidik jari. Setiap 30 menit KOL kami akan membagikan souvenir di ICEE Indonesia 2019. Dan undian akhir adalah perjalanan gratis ke Shenzhen. Selain itu, beberapa merek juga memberikan diskon khusus untuk produk mereka, seperti 40% dari Dyson, 20% dari Segway dan lainnya, ” tutup Sutardi.(jef)

Related For ICEE Indonesia 2019: Ajang Interaksi Merek Lokal dengan Produsen CE Internasional