Menu
Program Padat Karya Ditjen Hubdat Sampai 23 September Serap 3.919 Orang - Program Padat Karya Kemenhub dilaksanakan dengan Utamakan Prtotokol Kesehatan - KemenkopUKM Kembangkan UMKM Pariwisata KEK Likupang, Minahasa Utara - Konsisten Dukung Pengembangan Pariwisata Daerah, Angkasa Pura I Raih Penghargaan Indonesia CSRxPKBL Award 2020 - Terdampak Pandemi, MenkopUKM Dorong Petani Kopi Bentuk Koperasi - Kementerian Koperasi dan UKM Raih BMN Award 2020 - KemenkopUKM Dorong UKM Manfaatkan Peluang Ekspor ke Pasar Eropa - Nikmati Petang di KM Dorolonda, PELNI Gelar Virtual Tour - Banpres Produktif Membuat Pedagang Jamu Keliling Mampu Ganti Sepeda - PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT, KEMENHUB BAGIKAN SATU JUTA MASKER DAN HAND SANITIZER GRATIS

Ikuti Arahan Pemerintah, Cegah Penyebaran Covid 19, PT Asuransi BRI Life Terapkan Work From Home

Maret 19, 2020 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID) – PT Asuransi BRI Life mengikuti arahan dan ketentuan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) dengan menerapkan sistem Work From Home (WFH) di seluruh wilayah unit kerja kantor pusat Jl. Rasuna Said Jakarta dan kantor-kantor layanan baik di Jakarta dan di luar Jakarta.

“Sehubungan dengan merebaknya wabah COVID-19 dan munculnya kasus positif virus corona di Indonesia, serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Asuransi BRI Life telah menerapkan Work From Home bagi pegawai di beberapa fungsi di wilayah-wilayah terdampak sejak tanggal 16 Maret 2020″ demikian diungkapkan Kepala Divisi Corporate Secretary BRI Life, Hardy Nurhadi di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Menurut Hardy, pandemi Virus Corona di Indonesia menjadi perhatian Asuransi BRI Life, dalam memberlakukan sistem kerja kepada pegawai dan layanan kepada nasabahnya. “Mekanisme WFH ini dilakukan dengan menjalankan operasional sesuai kelompok kerja yang telah dibentuk, untuk bekerja di lokasi yang berbeda (split & shift operation),” tuturnya.

Hardy menambahkan, meski mengimplementasikan WFH, seluruh unit kerja operasional Asuransi BRI life tetap beroperasi dan melayani nasabah sebagaimana mestinya. “Asuransi BRI Life tetap mengendepankan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan nasabah, sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah dan regulator,” tegas Hardy.

Sebelumnya, OJK meminta kepada seluruh lembaga di Industri Jasa Keuangan untuk melakukan penyesuaian operasional lembaga jasa keuangan dan/atau meminimalkan interaksi antar orang tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Hardy menjelaskan, pengaturan Work From Home bagi pegawai Asuransi BRI Life diutamakan bagi pegawai yang berusia lebih dari 50 tahun, pegawai yang sedang hamil atau menyusui atau yang saat ini dalam kondisi sakit, serta pegawai yang manggunakan transportasi umum dan juga pegawai yang berdomisili di daerah suspek Corona.

Ketentuan jumlah pegawai yang WFH dan WFO disesuaikan dengan prosedur dan kebutuhan, sehingga pelayanan kepada nasabah tetap terjaga dan penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 31 maret 2020, atau sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Setiap Kantor Layanan Asuransi BRI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitizer, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan. “Asuransi BRI Life memberlakukan tindakan standar bagi pegawai yang hadir serta tamu dan nasabah yang datang ke kantor layanan BRI Life, akan dicek suhu tubuh, apabila memiliki suhu tubuh 37,5 derajat celcius disarankan untuk mengunjungi dokter, sementara bagi yang sakit (flu, batuk, sakit tenggorokan) diwajibkan memakai masker,” jelas Hardy.

Adapun Ketentuan Asuransi BRI Life dalam menunjang layanan kepada nasabah selama WFH berlangsung antara lain, maksimum kehadiran pegawai setiap unit kerja sebanyak 30%, terdapat perwakilan pada setiap unit kerja dan penjadualan WFH berkala yang diatur oleh pimpinan unit kerja.

Hardy mengatakan, selama Work from Home manajemen BRI Life menetapkan, bagi pegawai yang bekerja di rumah harus memberikan quick respons 5 menit dan report harian atas pekerjaan.

“Asuransi BRI Life tetap memberikan layanan kepada nasabah di kantor pusat Jakarta dan seluruh kantor layanan cabang BRI Life di luar Jakarta, selain itu menyiagakan layanan call center 1500087 mulai pukul 7.30 – 19.00 WIB (kecuali hari Libur) dan juga melalui email: cs@brilife.co.id, sehingga dapat membantu nasabah tanpa harus berinteraksi langsung dengan pegawai BRI,” pungkasnya.

Sementara untuk hotline penanganan COVID-19 bagi pegawai dan nasabah, Asuransi BRI Life menyiapkan nomor kontak 0815 169 2201, dapat berhubungan dengan Dr. Cipto.(jef)

 

Related For Ikuti Arahan Pemerintah, Cegah Penyebaran Covid 19, PT Asuransi BRI Life Terapkan Work From Home