Menu
Menyeimbangkan Program Kesehatan dan Ekonomi, Jadi Kunci Pemulihan KUMKM - BNI Gelar UMKM Muda Virtual Week Spesial, Ini Wajah Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda - KemenkopUKM Terus Gulirkan Rebranding Koperasi di Kalangan Pemuda - Sosialisasi Permendagri no 22 Tahun 2020 dan Sosialisasi Pedoman Pemetaan Urusan Pemerintahan dalam Rangka Kerja Sama Daerah - Angkasa Pura I Gelar Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta - BNI Gelar UMKM Muda Virtual Week Spesial:Ini Wajah Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda - Menkop dan UKM: Transformasi UMKM ke Ekonomi Digital Jadi Keniscayaan - Menkop dan UKM: Pelaku UMKM Harus Tahan Banting   - DWP KemenkopUKM Berbagi Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Bencana di Kabupaten Garut - MenkopUKM Minta UMKM di NTT Berkoperasi

Industri Halal Indonesia Punya Potensi Ekspor

Desember 2, 2019 | koperasi dan ukm

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID)-Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife), Sapta Nirwandar menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki guna menjajaki kerja sama pengembangan industri halal dalam negeri. Sebab dikatakan pengembangan industri halal ini bisa memberi dampak bagi tumbuh kembangnya sektor UKM di Tanah Air.

“Pak menteri dia sekarang mengurusi UKM disamping koperasi tentunya. Kami kan banyak bergerak di bidang industri halal termasuk juga menyangkut fashion, makanan, dan lainnya. Tentunya ini yang mendorong untuk menjadi itu semua kan industri, kecil dan menengah,” kata Sapta di kantor Kemenkop dan UKM, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Dia berharap kerja sama pengembangan industri halal dengan pihak Kemenkop dan UKM tidak hanya memajukan produksi dalam negeri tetapi juga ekspor, sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan devisa bagi negara, meningkatkan tenaga kerja, maupun meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tujuannya kita mendorong agar produk kita dalam negeri juga bisa ekspor sehingga menghasilkan devisa, meningkatkan tenaga kerja dan seterusnya. Jadi kita ingin tidak hanya memenuhi kebutuhan kita saja, tapi juga bisa menjualnya sehingga mempunyai nilai tambah,” papar Sapta.

Dalam kesempatan pertemuannya dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sapta juga menyinggung soal rencana diselenggarakan Food Festival International pada tahun depan. Menurut dia, Teten menyambut baik event tersebut.

“Bukan hanya fashion, kita ada rencana yang disebut dengan food festival international insya allah tahun depan. Kita sudah bahas dengan Pak Menteri, beliau respons bagus sekali dan positif. Mudah-mudahan jadi Insya Allah,” ucapnya dengan optimis.(jef)

Related For Industri Halal Indonesia Punya Potensi Ekspor