Global News Indonesia
Menu
Kemenkop dan UKM Harap Dana Pinjaman Pemerintah Dorong Pengembangan Sektor Riil - Kemenkop dan UKM: Waspada Modus Penipuan Bank Gelap Berkedok Koperasi - Sila Butik Populerkan Batik Pamekasan Asal Madura - Humas Pemerintah Diminta Hapuskan Ego Sektoral untuk Masyarakatkan Koperasi - Kemenkop dan UKM Dorong Inovasi UMKM Ikuti Perkembangan Ekonomi Digital - Rombongan Humas Pemerintah Diajak Berkunjung ke Koperasi Wisata Borobudur - Pakar Ekonomi Minta Rencana Kenaikan Cukai dan HJE Rokok Ditunda - Kemenkop dan UKM Berharap Kopwan Eksis di Era Ekonomi Digital - Humas Pemerintah Diajak Manfaatkan Media Sosial untuk Masyarakatkan Koperasi - Kemenkop dan UKM Terus Dorong UMKM Naik Kelas

Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, Blue Bird Luncurkan Layanan Taksi Listrik

April 22, 2019 | news

JAKARTA:(Globalneww.id)- Perusahaan transportasi terkemuka Blue Bird terus melakukan inovasi. Kali ini Bluee Bird meresmikan pemakaian mobil listrik dengan tipe BYD e6 A/T jenis MPV sebanyak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T jenis sedan sebanyak 4 unit.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf di Kantor Pusat Blue Bird, Senin (22/4).

Menko Luhut menyatakan pemerintah mendukung upaya Blue Bird sebagai penyedia taksi Indonesia dalam berinovasi untuk lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

“Segala upaya anak bangsa yang bertujuan untuk membanggakan Indonesia harus selalu kita dukung, termasuk dari Blue Bird,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/4).

Mobil listrik yang diluncurkan digadang akan membantu menghijaukan lingkungan. Direktur PT Blue Bird Tbk, Andrianto Djokosoetono, menyatakan pengoperasian mobil listrik ini bisa memberikan nilai tambah di sektor lainnya.

“Sustainability merupakan fokus bisnis Blue Bird. Pengoperasian taksi mobil listrik ini selain mendukung pelestarian lingkungan juga mendukung program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah,” ujarnya.(jef)

Related For Inovasi Transportasi Ramah Lingkungan, Blue Bird Luncurkan Layanan Taksi Listrik