Global News Indonesia
Menu
NCD Perdana Bank DKI Oversubscribed 1,8 Kali, Kepercayaan Investor Tinggi - Menkop dan UKM Teten Dorong 3,5 Juta Warung Masuk dalam Wadah Ekosistem - Menkop dan UKM Teten Masduki Dorong Warung Tradisional untuk Bisa Survive dan Naik Kelas - Kemenkop dan UKM Dorong Pertumbuhan "One Pesantren One Product" - Menkop UKM Ajak ISMI Wujudkan UMKM Naik Kelas - Stafsus Presiden Siapkan Program Upskilling UMKM Anak Muda dan Kaum Ibu Meekar - Web Series 'Percaya Ini Rindu', Literasi Asuransi BRI Life di Medsos Sasar Generasi Milenial - Wujud Kepedulian Sosial, Mitratel Bangun Fasilitas Air Bersih di Sragen - Penilaian Juri dan Survei: BNI Perusahaan yang Sangat Dipercaya - Blibli Sinergi dengan Pemerintah Adakan Pelatihan UKM Naik Kelas

IPEX Raih Realisasi KPR Rp 7,22 Triliun

Agustus 6, 2019 | ekbis

JAKARTA:(GLOBALNEWS.ID) – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, meraih sukses pada ajang Indonesia Property Expo (IPEX), yang berhasil meraih realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) mencapai Rp7,22 triliun selama pameran. Angka ini melampaui target perseroan, yakni Rp5 triliun.

Pameran tersebut mampu menyedot animo masyarakat yang cukup besar, dengan didatangi 160.748 pengunjung selama sepekan pameran digelar. Adapun jumlah rumah yang terjual mencapai 10.947 unit hunian.

“Kami bersyukur target tersebut terlampaui dan ini menunjukkan minat masyarakat masih tinggi untuk memiliki rumah, terutama yang aksesnya mudah dan dekat dengan sarana transportasi massal,”  kata Direktur Commercial Banking BTN,  Oni Febriarto dalam keterangannya, Senin (5/7) Sore.

Menurutnya, kawasan yang diminati pembeli tetap daerah seputaran pinggiran (penyanggah) Jakarta seperti di Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang harganya masih cukup terjangkau sekitar Rp 300-500 juta. 

Selama pameran, promosi yang ditawarkan antara lain suku bunga murah, bebas biaya promosi, dan bebas biaya administrasi. 

“Adapun kerja sama dengan mitra developer, BTN berhasil menggiring minat pembeli rumah dari segmen KPR/KPA Non Subsidi, Subsidi, maupun Syariah,” jelas Oni.

Untuk ijin prinsip KPR/KPA yang sudah disetujui tersebut mayoritas mengalir ke segmen KPR/KPA Non Subsidi mencapai Rp 5,89 triliun atau setara 5.986 unit hunian. 

“Sementara Ijin Prinsip KPR/KPA Subsidi sebanyak Rp 683,04 miliar atau sebanyak 4.170 unit hunian,” lanjutnya. 

Sedangkan Unit Usaha Syariah BTN berhasil meluluskan ijin prinsip KPR/KPA Syariah untuk 791 unit hunian, atau senilai kurang lebih Rp 647,51 miliar.

Oni menilai, perkembangan properti akan semakin pesat ke depannya, karena masih banyak proyek transportasi massal yang terus dibangun oleh Pemerintah Pusat maupun daerah. 

Selain itu, hadirnya stasiun ataupun terminal baru juga membuka akses jalan yang semakin banyak ke kantong-kantong pemukiman yang ada di wilayah Jabodetabek.

“Akhir tahun ini, IPEX akan kembali hadir dan kami harap bisa memberikan yang terbaik bagi para peminat properti, baik untuk investasi maupun untuk dihuni,” tandas Oni.(jef)

Related For IPEX Raih Realisasi KPR Rp 7,22 Triliun