Global News Indonesia
Menu
Djakarta Lloyd Berangkatkan 500 Pemudik Gratis - Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran Railink - Berangkatkan 12 Ribu Nasabah, BRI Life Beri Ketenangan Perjalanan Mudik - 12.200 Orang Ikut Dalam Program Mudik Bareng BRI - Direksi BNI Kunjungi Karyawan di Outlet yang Buka Saat Libur Lebaran - Sambut Lebaran 2018 dan Tahun Ajaran Baru, BNI Bagikan 7.200 Paket Santunan Anak Yatim - Mudik Gratis Bareng BUMN 2018, BNI Bersinergi dengan Garuda dan KAI Angkut 1.250 Pemudik - BRI Jalin Kerjasama Pembiayaan Rumah Bagi Anggota POLRI - Bank DKI Raih Penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dari Infobank - Jiwasraya Berangkatkan 1000 Pemudik Gratis

Jual Sembako Murah, BNI Berbagi Dengan Warga di Trase Kereta Cepat, Hasil Penjualan untuk Bangun Fasilitas Sanitasi

Juni 7, 2018 | ekbis
KARAWANG:(Globalnews.id)- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengadakan Pasar Murah di Desa Wanasari, Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Karawang. Acara tersebut merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan khusus untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta Bandung.
     Corporate Secretary BNI Kiryanto menjelaskan bahwa BNI membagikan masing-masing 1.000 Paket Sembako Murah di Desa Wanasari dan Desa Tegallega. Adapun Paket Sembako yang dibagikan senilai Rp 100.000,- yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng yang kemudian dijual dengan harga Rp 25.000,-.
    “Hasil penjualan dari pasar murah tersebut akan disalurkan untuk pembangunan sanitasi irigasi air di 3 titik yaitu di Jalan Yudhistira RT/RW 06/03, Jalan Pangkalan RT/RW 03/02, dan Jalan Pangkalan RT/RW 02/01, Desa Wanasari. Untuk di Desa Tegallega, akan dibangun fasilitas Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK),” ujar Kiryanto.
     Pada kesempatan lain, BNI juga telah mengadakan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H bertemakan “KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI” di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di beberapa kota seperti di Jakarta (14 Mei), Madura (17 Mei), Sukabumi (24 Mei), Cilacap (25 Mei), Rumah Edukasi BNI Indramayu – Jatibarang (28 Mei), BP3TKI Serang (30 Mei), serta Banyuwangi (5 Juni).
     Aktivitas ini juga akan dilanjutkan di Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara – Lombok Timur (8 Juni) dan Tanjung Balai Asahan – Medan (9 Juni). Acara tersebut dikhususkan bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dengan setia menggunakan layanan remitansi BNI.
    Adapun paket sembako yang dibagikan pada acara tersebut senilai Rp 75.000,- yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, teh, kecap, dan kopi yang dijual dengan harga Rp 21.000,- (diskon 72%). BNI berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.
     Program sejenis juga dilaksanakan BNI dengan tajuk Program Bingkisan Ramadhan 1439 Hijriah. Program ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat yang kurang beruntung dengan mendistribusikan sebanyak 7.200 paket Bingkisan. Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari rasa syukur BNI yang telah berusia 72 Tahun pada 5 Juli 2018 nanti. Pada Program ini, BNI membagikan 7.200 paket sembako gratis senilai Rp 200.000,- berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir.
     Pembagian sembako tersebut merupakan bagian dari program DigiCare yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Titik pelaksanaan pembagian sembako berada di 23 Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan 6 lokasi non-RKB di seluruh Indonesia.(jef)
tags: ,

Related For Jual Sembako Murah, BNI Berbagi Dengan Warga di Trase Kereta Cepat, Hasil Penjualan untuk Bangun Fasilitas Sanitasi