Menu
24 Ribu Penumpang Terima Vaksinasi di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I - Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid - MenkopUKM: Transformasi Digital, Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM - ASDP Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako untuk Pengemudi Ojol di 4 Kota - Respons PPKM KemenkopUKM Terus Salurkan BPUM Tahap 2 - MenkopUKM: Kolaborasi Berbagai Pihak, Kunci Selamatkan UMKM di Masa Pandemi - ASDP Raih Pendapatan 1,69 Triliun dan Cetak Laba 147 Miliar di Semester I - 2021 - KPLP EVAKUASI JENAZAH ABK WNI YANG MENINGGAL SAAT BEKERJA DI KAPAL IKAN BERBENDERA CINA - BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS - PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

Kabiro Komunikasi dan TI KemenkopUKM Berpesan Jadikan Forwakop Sebagai Wadah untuk Pembelajaran

Maret 19, 2021 | koperasi dan ukm

Jakarta:(Globalnews.id)- Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi KemenkopUKM Budi Mustopo berpesan agar menjadikan organisasi Forwakop (Forum Wartawan Koperasi) sebagai ajang pembelajaran dan mengasah kemampuan wartawan dalam bidang jurnalistik maupun ketrampilan lainnya.

“Sekarang ini eranya teknologi, coba pelajari dan manfaatkan sebagai sarana mengasah kompetensi jurnalistik, kami siap bekerjasama dengan Forwakop misalnya dalam menggelar event weinar atau yang lainnya,'” ujar Budi Mustopo, saat media gathering Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) di Bogor, Sabtu (14/3).

Budi Muustopo juga memberi dorongan agar pengurus Koperasi Forwakop Sejahtera Bersama (Forsema) segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk memempertanggungjawabkan kinerja koperasi yang beranggotakan para wartawan itu. “Saya minta agar segera rapat anggota tahunan, didahului rapat kecil penguruslah,” pesannya.

Pada Media Gathering sekaligus pemilihan Ketua Forwakop Periode 2021-2023 yang dimenangkan Syarif Hasan Salampessy, Budi mengingatkan, pengurus harus fokus apa yang menjadi core bisnis koperasi Forsema agar kinerja membaik dan secara organisasi memberikan manfaat bagi anggota.

Mantan Kabag Humas ini berharap, seluruh anggota Forwakop mensupport pengurus dengan banyak terlibat dalam aktivitas yang memberikan peluang Koperasi Forsema berkembang dan berkinerja baik. “Saya liat, banyak wartawan-wartawan muda nih, pasti mereka punya semangat bagaimana koperasi wartawan ini berkembang dan berkinerja baik,” pesan Budi.

Budi juga berjanji akan mensupport baik secara pribadi maupun kelembagaan. Tanpa menyebut dukungan finansial, Budi optimis Koperasi Forsema ini akan kembali ke jalan yang benar. “Intinya, harus fokus. Kegiatan apapun kita harus fokus,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Alexander Sholeh mengungkapkan, pada awal pembentukannya bahwa kinerja Koperasi Forsema cukup moncer. Memasok air minum untuk kebutuhan Kantor KemenkopUKM menjadi pilihan bisnis dimana setiap hari memerlukan sedikitnya 40 galon.

Usaha lainnya, Koperasi Forsema menggelar berbagai hajatan baik sebagai Event Organizer (EO) maupun gelar diskusi dan seminar yang selama ini banyak didukung sponsor. “Intinya, kita pengurus ini kurang fokus saja, tetapi sebenarnya peluang sangat besar dan potensial,” kata Alex.

Sementara pengurus lainnya Slamet memastikan dalam minggu-minggu ini pihaknya akan segera melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan RAT. Ia berharap, dukungan teman-teman akan menjadikan kinerja Koperasi Forsema lebih baik lagi. (Jef)

Related For Kabiro Komunikasi dan TI KemenkopUKM Berpesan Jadikan Forwakop Sebagai Wadah untuk Pembelajaran